Langsung ke konten utama

10 Cara Kaya di Usia Muda

Hipwee adalah website yang paling sering saya kunjungi. Sebab artikel-artikel mereka memang share-able. Tidak jarang beranda saya isinya cuma artikel-artikel Hipwee yang dibagikan oleh teman-teman FB saya.

Dari sekian banyak artikel Hipwee yang tersebar di beranda, saya tertarik dengan salah satu judul, yakni "Ini 10 Cara Biar Kamu Bisa Kaya di Usia Muda". Tapi saya gak langsung buka artikelnya, saya malah bikin 10 Cara Kaya di Usia Muda versi saya.

Mau tahu caranya?




Kak Dijah Yellow dengan buku novel yang disusun seperti kliping


1. Nulis Buku yang Lebih Mahal Ketimbang Rembulan Love
Buku novel-nya Dijah Yellow aja udah mahal banget. Gimana kalau bikin novel yang lebih mahal dari itu? Menurut perhitungan seorang teman, dari setiap penjualan satu eksemplar buku novel Rembulan Love, Dijah Yellow setidaknya bakal dapat royalti Rp. 100.000,-. Ada sepuluh orang yang beli Rembulan Love aja Dijah Yellow bakal dapat duit satu juta. Gimana kalau seratus orang? Seribu orang? Sejuta orang? Seisi jagat raya ini? Dan bagimana kalau kamu menulis buku novel yang dibandrol lebih mahal dari itu? Membayangkannya saja bisa gila.

2. Jualan Keripik
Saya pernah nonton film Thailand yang judulnya TOP SECRET: The Billionaire. Menceritakan seorang gamer tobat yang mulai merintis berbagai usaha. Tapi akhirnya usaha yang bikin dia kaya di usia muda adalah jualan keripik rumput laut. Dan di Indonesia juga ada pengusaha keripik yang sukses berat. Siapa lagi kalau bukan Presiden Keripik Maicih, Reza Nurhilman atau biasa disebut Axl. So, jangan ragu untuk mulai jualan keripik. Apalagi kalau lagi musim sunat massal.

3. Inception Bill Gates
Kalau kamu punya kemampuan menanamkan ide ke kepala orang seperti Leonardo DiCaprio di film Inception, Bill Gates adalah target yang tepat. Kamu tinggal datangi Bill Gates yang sedang tertidur pulas, lalu masuki alam mimpinya dan tanamkan ide ke kepalanya. Besoknya, ketika terbangun, Bill Gates bakal menyumbangkan kekayaannya kepada kamu.

4. Menikah Dengan Anak Bos Apple
Datangi Bos Apple dan lamar anaknya. Mengakulah sebagai Direktur Bank Dunia, pasti diterima. Siapa yang bakal menolak Direktur Bank Dunia?

5. Jadi Direktur Bank Dunia
Datangi Bank Dunia dan melamar di posisi Direktur Bank Dunia. Mengakulah sebagai menantu Bos Apple. Siapa yang bakal menolak menantu Bos Apple?

6. Menikah Dengan Anak Bos Apple dan Jadi Direktur Bank Dunia
Ini kombinasi dari dua cara di atas. Jika kamu berhasil menikah dengan anak Bos Apple (setelah mengaku sebagai Direktur Bank Dunia), melamarlah di Bank Dunia sebagai direktur di sana (dengan mengaku sebagai menantu Bos Apple). Jalan bisnis memang semudah itu.

7. Tukar Nasib dengan Anaknya Aburizal Bakrie
SCTV sempat menayangkan reality show Tukar Nasib. Konsepnya si kaya akan bertukar nasib selama satu hari dengan si miskin. Nah, coba kamu ikut acara itu dengan bertukar nasib dengan anaknya Aburizal Bakrie. Kalau bisa jangan sehari. Seumur hidup sekalian. For your info, Bakrie masih tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia. Lihat saja perusahaannya tersebar dimana-mana. Diam-diam, beliau juga memiliki jaringan waralaba toko roti. Salah satunya adalah Holland Bakrie.

8. Pelihara Beruang dan Burung Belibis
Dua binatang ini adalah binatang terkaya di antara binatang-binatang lainnya. Beruang gak pernah kehabisan duit. Sebab dia ber-uang, punya uang. Terus, burung belibis adalah unggas paling sohor di kawanannya. Burung aja bisa beli bis. Yang manusia aja belum tentu kebeli sepeda kumbang. Apalagi kamu yang melihara dua binatang tajir ini.

9. Kerja Keras Sampai Tua dan Minum Racun APTX 4869
Bekerja-keraslah sampai tua, setelah tua dan kaya-raya, tenggak saja racun APTX 4869. Ini racun yang sama yang dicekokin ke Shinichi Kudo sesaat sebelum menyusut menjadi Conan.

10. Jangan Buang-buang Waktu Membaca Artikel Cara Kaya di Usia Muda
Anak muda yang memang ingin kaya, pastilah sekarang sedang giat bekerja. Jadi, setelah membaca artikel ini, jangan buang-buang waktu lagi ya. Ayo, action!

Komentar

  1. ANDA PENGEN KAYA DI USIA MUDA???

    Simpel aja.

    Usahakan kamu jangan miskin dan jangan tua. Itu koentjinya!

    BalasHapus
  2. Jangan anoreksi juga ding. Baka! :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anoreksi bikin kaya karena hemat biaya makan dan uang bensin ke restoran.

      Hapus
  3. Gampang sih. Kaya di usia muda bisa modal dengkul. Iya, jualan dengkul palsu. Gitu. Tapi nyambi, jualan pulsa elektrik, jualan batu akik online, jual diri ke om dan tante -- eh ini gak usah.

    BalasHapus
  4. Kaya di usia muda? kalo enggak nyalonin diri buat jadi simpenan Mas Bakrie, ternak babi ngepet bisa jadi pilihan kedua yang paling simpel. Bisnis babi ngepet online oke juga tuh...
    Eh, bilang babi ngepet kasar enggak sih? harus pakai * enggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak masalah kok. Buat Unik mah bebas. :D

      Hapus
  5. Sebelum ngejawab, aku pengen dong nanggapin 10 cara kaya di usia muda versi kamu di atas. Haha...

    1) cara Kak Dijah itu gebrakan tiada batas. Aku jadi punya ide, kita gimana kalau pesen 100 eksemplar bukunya. Tapi nggak usah ditransfer. Ntar dia pasti seneng bgt. Meski hingga jatuh tempo sesingkat-singkatnya order tsb akan hangus, lalu dia kecewa. Paling tidak kita sudah beramal membahagiakan orang kan? Kita dapat pahala.
    2) Jual Nori di TOP SECRET, aah itu film favorit! Euforia banget abis nonton gitu. Jadi semangat. Mungkin aku bisa bikin keripik bulu kucing?
    4, 5, 6) Ini lingkaran kehidupan yang tiada batas imajinasinya. Serasa dunia hanya milik mereka semua -_-
    Paling waras idenya nomor 10). Hehe.. go go go! Action!

    Oke, jadi cara kaya di usia muda menurut versi aku (Kebetulan abis nonton Talkshow Basa-Basi di Tipi, narsum-nya kreativpreneur anaknya Chairul Tanjung)

    1) Berdoa, Solat 5 waktu, ditambah solat sunah. Niatkan supaya Allah menunjukkan jalan yang diridhoi. Amin.
    2) Pacarin banyak cowok kaya, pinter, pengusaha sekalian. Ini penting untuk memperluas Networking. Ntar putusinnya baik-baik. Suatu ketika, kita butuh bantuan mereka, sudah pasti 98% diterima, meski 2% nya ditolak karena takut gagal move on.
    3) Coba out of the box dalam berinovasi. Jika orang berjualan bikin baju dari kain, coba kita bikin baju dari kayu dengan nilai plus bongkar pasang jadi lemari. Multifungsi dan lebih hemat.
    4) Biasakan bekerja dari nol. Kalau bisa lagi dari minus (kekurangan). Karena hal tersebut mengubah mindset, bahwa hasil sedikit bukan sebuah keberhasilan. Sesungguhnya, sedikit demi sedikit lama-lama jadi kaya. Camkan itu, saudara-saudara!
    5) Ini cara kaya paling cepat! Rogoh saku, dompet, tas, kaus kaki, tumpukan baju di dekat mesin cuci, temukanlah koin-koin yang terasinigkan itu. Dijamin deh, dapat banyak hasilnya.
    Mau bukti? Aku sudah membuktikannya loh! Sudah kuulas di sini ( http://phiendpuz.blogspot.com/2015/03/pengalaman-dari-sebuah-profesi-uang-dan.html )

    Sepretinya itu dulu. Jika ada lain kali akan kuupdate. Haha...
    Semoga blog kamu terus berkembaaaang..... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, link yang kamu kasih kok gak bisa langsung diklik ya?

      Hapus
    2. Ah aku salah harusnya begini Cara Cepat Kaya
      Bisa nggak ya?

      Hapus
    3. Bisa, bisa. Itu bikinnya pake apa tuh?

      Hapus
    4. caranya aku kasih lewat wa aja, kalau aku contohhin ke sini ntar jadi link lagi :D

      Hapus
    5. itu yang nomer 1 php banget :').. pantes orang pada suka sama php ya, mereka dapet pahala karna udah membahagiakan orang juga ya, walau cuman sesaat trus menghilang wkwk #bukancurhat #salahnalar

      Hapus
  6. Gampang Ris, kalo mau kaya di usia muda tinggal jadi ojek aja.

    jadi ojek JURUSAN INDONESIA - ARAB SAUDI

    BalasHapus
  7. Twitter: @inokari_
    SATU 'cara kaya di usia muda' versi kamu?

    Satu? Ih pelit ah, padahal aku pengen nulis banyak, biar sekalian bisa dijadiin buku, biar ngalahin pacar kak Haris, Dijah Kuning :v

    Sebenernya bingung mau jawab apa, soalnya kalo aku tau caranya, ga mungkin juga hidupku gini-gini aja. tapi yowis, daripada nggak punya kesempatan dapet pulsa gratis dari kak Haris, jawab aja deh.

    Menurutku, cara kaya di usia muda itu adalah:

    Ajak Prilly Latuconsina ketemuan, kasih obat amnesia, biar dia lupa sama perannya di GGS. setelah itu, ambil alih perannya, kaya deh. Yihaaaaa! :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perannya Sony Wakwaw juga oke tuh, Tan. :D

      Hapus
  8. haduh ketipu sama judulnya nih :D kirain tipsnya,,,,

    BalasHapus
  9. Masih ada lagi Ris, ikutan MLM.
    dengan ikutan MLM, uang yang ngejar kita bukan kita yang ngejar uang~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Dotz. Dapet kapal pesiar juga ya. :D

      Hapus
    2. wkwk ngakak sumpah, kalo katanya mereka mah ya kita tidurnya aja dibayar wkwk.

      Hapus
  10. Yang detektive conan itu.... bisa dijadiin tips buat awet muda kayak Vermouth :3...
    Tips cara kaya di usia muda, yang paling manjur dan belum sempet di singgung kak Haris adalah...

    Jadi anaknya bos Apple, anaknya Direktur Bank, anaknya Aburizal Bakrie...

    Ngapain sih, repot2 nglamar anaknya orang buat kaya, tukar nasib segala... kan kita udah kaya... :B sebelum lahir lagi... :3

    @Alfa_lovehigh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vermouth itu ada di mana ya? Haha. Iya ya kita kaya. :)

      Eh, twitter kamu udah saya folback ya. ;)

      Hapus
    2. Iya kakak.... terimakasih.....

      Vermouth yang di DC? Anggota organisasi hitam? Yang aslinya Sharon Vineyard? terus jadi Chris Vineyard, nyamar jadi anaknya Sharon? >>>nggak yakin kalau nggak tau.... :3

      Hapus
    3. pengetahuan saya dalam universe DC cuma sebatas racun aja. hahaha.

      Hapus
    4. Yaaaaahhhhhh!!!! sayonara deh~

      Hapus
    5. Yaaaaahhhhhh!!!! sayonara deh~

      Hapus
    6. Duh, duh, sebentar, sebentar.

      Hapus
  11. Jangan Buang-buang Waktu Membaca Artikel Cara Kaya di Usia Muda.. kayanya salah baca gue -__- wkwk udahlah abis baca ini langsung nerusin action =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budayakan membaca dari bawah ke atas. :D

      Hapus
  12. Hahaha, rembulan love karya dijah yellow. SADIS banget emang. :D

    Jualan keripik. Itukan keripik rumput laut. Lah, gue di mana nyari rumput lautnya. :D

    Hahah, itu hubungan Apple sam Bank Dunia kamfrett banget.

    Udah panjang lebar baca, rupanya ini buang waktu. :D

    Satu saran dari gue supaya cepet kaya. Ikut main sinetron Mak Ijah aja. Jadi Babi Ngepet. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beuh, Mak Ijah. Sekarang ada babi ngepetnya? nanti pusing pala babi.

      Hapus
  13. Nomor 10 yang paling masuk akal :D
    Jadi, mulailah membuka bisnis dari sekarang. Aku misalnya, udah buka bisnis rental buku. Rumusnya 4E: enjoy-easy-excellent-earn. Juga kayak tagline BEC "Jadilah pengusaha sebelum wisuda."

    Diminta nyeleneh, jawabnya kelewat serius ya? Hahaha, dan setelah baca semua komentar, aku ngerasa jadi manusia paling normal di sini -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. jawaban kamu udah oke kok

      Hapus
    2. wah, kemungkinan besar harus aku pemenangnya dong, bang :D hahaha

      Hapus
  14. @QueenPinkii

    Aku Mau Jualan Batu akik ah :D
    Biarpun Harus mencari batu2 sungai trus dibentuk sedemikian Rupa agar berbentuk kaya batu akik yg Lg ngetrend itu Loooh :p
    Atau kalo engga , aku Mau jualan cilok hehe kan keren nanti di sebut2 dalam artikel "HORANG KAYAH PENJUAL CILOK" :D
    Asal Jgn kaya dijjah yellow aja yg jual novel dgn harga muahaaaal ,, itu siiiiiihhhhhh ......? Heheehehehe :p
    Banyakin doa jugaaaa karena kata mamah dedeh berusaha Jg ga akan lengkap tanpa berdoa gitu kataanyaaaa
    Biar jualan cilok yg penting haaaalaaaaalllll :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip. Dengarkan apa kata Mamah Dedeh. Yang penting ada badaknya. :D

      Hapus
  15. jual pulsa, buat mamah orang lain yang ada di kantor polisi, ris, gimana ?

    BalasHapus
  16. Ya udah tutup, gue mau ikutan tuh :p tapi enggak yakin lebih ngaco dari cara-cara loh sih haha

    BalasHapus
  17. wanjirrrrrr yakk, 4,5,6 dari meme gitu ya riss hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, San. Ini sebenernya diadaptasi dari status FB saya yang pernah direpost fanpage Meme Comic Indonesia dengan sedikit modifikasi. :D

      Hapus

Posting Komentar