Langsung ke konten utama

Epen Cupen The Movie: Cowok Polos Ketemu Cowok Mesum

Serius, film ini bikin saya ketawa kencang. Babe ketemu Celo, lalu keluarlah dialog-dialog lucu itu. Pecah. Kayak bibir orang gak pernah dapat jatah larutan penyegar. Pecah-pecah.

via www.21cineplex.com

Ceritanya bermula ketika Celo (Klemen Alwi) diminta ayahnya untuk mencari kembarannya yang hilang. Di tengah pencarian, Celo ketemu Babe (Babe Cabita) yang sedang diburu debt collector. Lalu mereka berdua membuat kesepakatan untuk saling bahu-membahu dalam menyelesaikan misi masing-masing.

Karakter Babe dan Celo kuat banget di sini. Orang Papua bertemu dengan orang Medan membuat humor di film ini terasa Indonesia banget. Babe yang mukanya mesum bener-bener menggelikan. Apalagi kata-kata kurang ajar yang keluar dari mulut Babe, bikin terbahak. Dia senyum aja mesum. Saya curiga dia dilahirkan ketika rumahnya digrebek warga.

Celo di sini karakternya sama kayak di Epen Cupen versi Youtube. Polos-polos gimana gitu. Kepolosan Celo merangsang Babe untuk menggelontorkan celetukan lucu. Disuruh Babe untuk menampilkan mop Papua kepada kumpulan debt collector, Celo nurut-nurut aja.

Adegan yang paling memorable di film ini adalah saat Celo ribut sama orang yang mukanya sama dengan dia. Lalu Babe nyeletuk, "Muka begitu aja berebut!"

Di situ saya mengeluarkan segenap isi yang ada dalam kotak tertawa.

Udahlah, sutradara Irham Acho Bachtiar bikin lagi film yang nampilin Babe dan Celo ngobrol berdua dari awal sampai tamat. Itu bakal jadi film favorit saya. Sebab Epen Cupen cuma menampilkan debat antara Babe dan Celo di awal film. Padahal dialog keduanya adalah gong di film ini. Selanjutnya, adegan-adegannya jadi kurang bikin perut terkocok. Apalagi adegan tembak-tembakan itu. Bikin nguap lebar di bioskop sampai saya bisa menghisap kepala gadis penyobek karcis.

Adegan action di film ini mengingatkan saya dengan Comic 8. Tembak sana-sini, tapi gak ada satu pun orang yang kena tembak. Orang-orang di film ini titisan Nagabonar semua kali ya.

Komentar

  1. Jadi, kemaren nonton ini, ya kamu? :D
    Wih, kamu sebulan bisa nonton berapa kali? Tapi nonton sama aku cuma sekali -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulan ini aja udah 3 kali. Fiuh. Iya, makanya sekali nonton sama kamu, 4 film berturut-turut. :D

      Hapus
    2. Wah.., bisa seminggu sekali gitu ya? referensimu banyak, Semoga lancar naskah berikutnya yaaa.. ^^

      Hapus
    3. Iya, semoga saja. Tapi belum nulis lagi. Hahaha.

      Hapus
    4. UHUK! :3 *tebarin bakteri di sini*

      Hapus
  2. Kirain yang main di film ini Epen Cupen yang di Youtube itu. Tapi kayaknya tetap lucu deh ya, apalagi ada Babe yang mesum itu. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada Nato Beko juga sih. Tapi Celo di sini dapet porsi main banyak. :D

      Hapus
  3. Banyak komika yang sekarang main film, udah dasarnya mereka lucu-lucu. Jadi untuk akting komedi buat mereka nggak akan jadi masalah. Aku malah belum nonton,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, komika-komika jadi punya tempat menyalurkan kegilaan mereka. :D

      Hapus
  4. sepertinya filmnya bagus, Babe, ngeliat mukanya aja udah pengen ketawa :)

    BalasHapus
  5. penasaran deeeh...eksyen komedinyaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Mbak Dedew, kemaren belum sempet nonton AKD the movie. :D

      Hapus
  6. Tembak sana sini nggak ada yang kena. Hahaha... Emang bener. Orang indo kan kurang jago nembak. Makanya banyak yang jomblo *tsaaah

    BalasHapus
  7. kayanya seru juga nih film y mas :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

Raditya Dika’s Book: Pakai atau Tanpa Hati, Tetap Komedi Hewani

25 Komik Doraemon Petualangan

A: Aku, Rafathar & Negara

Ngenest: Kadang Hidup Perlu Dibawa Santai

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya