Langsung ke konten utama

Isnanto: "Nalurinya Dikeluarin Dong!"

DEG!

Ngobrol-Ngobrol Ngondek kali ini sangat spesial. Karena kita kedatangan seorang bocah misterius yang hidupnya berpindah dari hotel ke hotel. Keberadaannya masih tersamarkan oleh gelapnya ketidaktahuan umat manusia. Ibarat tokoh anime, dia seperti ketua organisasi Akatsuki di Naruto atau kapten Kiseki No Sedai di Kuroko No Basuke. Sengaja digelapkan di episode-episode awal agar menimbulkan rasa penasaran di benak pemirsa.

Mari kita sibak tirai misteri dan sambutlah...

Isnanto Fitriansyah!

Isnanto yang sengaja di-plot seperti ketua Akatsuki dan kapten Kiseki No Sedai

***

Haris: Halo, Isnanto.

Isnanto: Halo, Kak Haris.

Haris: Isnanto, karena ini edisi spesial, jadi kamu yang nanya, saya yang jawab. Silakan.

Isnanto: Duh, aku nanya apa ya? Kak Haris kenal sama DJ Calvin Haris? Hubungannya apa ya?

Haris: DJ Calvin Haris? Gak kenal. DJ yang saya tau itu cuma Amel Alvi. Terus Calvin yang saya tau itu merek celana dalemnya Justin Bieber. Haris itu saya.

Isnanto: Tapi hobi nyanyi, kan? Nah, siapa penyanyi kaporitnya?

Haris: …

Isnanto: Favorit maksudnya.

Haris: Penyanyi favorit saya ya Haddad Alwi. Saya nyanyi cuma buat nemenin Hadi Kurniawan aja kok. Biar dia gak nyanyi sendirian. Jadi, saya ikutan nyanyi deh.

Isnanto: Itu yang lagunya Cita Citata, kenal di mana?

Haris: Kenal di Youtube. Gara-gara muter Sakitnya Tuh Disini, nyasar ke Perawan Atau Janda. Denger lagu itu, saya serasa disuruh milih. Dan gak tau kenapa, saya malah bingung mau pilih yang mana.

Isnanto: Kok bingung, nalurinya dikeluarin dong!

Haris: Iya, abis di lagu itu, janda digambarkan sosok yang superior.

Isnanto: Lebih dewasa ya, Kak? Haha. Btw, keseharian ngapain aja, Kak? Selain nulis.

Haris: Ngantor sebagaimana pemuda seusia saya. Sekarang lagi sibuk menjamu pengunjung harisfirmansyah.com. Saya sayang banget sama blog saya ini. Tiap hari saya perhatiin terus. Udah kayak pacar ketiga, setelah Omaswati dan Om Opie Kumis.

Isnanto: Oo, ngantornya itu ngapain aja? Duduk, minum aer mulu, atau apa?

Haris: Duduk, minum teh manis, terus ketawa-ketawa di depan monitor. Like a boss.

Isnanto: Suatu ketika, pengin gak sih jadi boss?

Haris: Pengen. Saya pengen jadi bos berperut buncit yang kerjanya cuma terbahak-bahak duduk di meja dikelilingi selusin sekretaris dengan rok mini.

Isnanto: Oh iya, Kak. Kenal Kak Hadi Kurniawan gimana? Bisa diceritain?

Haris: Waktu itu, Hadi tiba-tiba add FB saya, lalu inbox saya, nanya-nanya tentang tulis-menulis. Tapi saya tanggepin seadanya. Dulu saya gak menyangka bakal sedekat ini dengan mas-mas bingung asal Lubuklinggau itu.

Isnanto: Oh, jadi sekarang ceritanya udah deket? Selamat ya.

Haris: Maaf, To. Tapi kamu gak perlu cemburu. Jangan baper. Saya belum pernah nemenin dia beli kolor di mall berdua seperti yang kamu alami kok.

Isnanto: Aduh. Aku belum pernah nemenin dia beli kolor kok. Bener deh. Hahaha.

Haris: Tapi kalau beli daster berdua, udah, kan?

Isnanto: Oh, belum juga. Cuma sebatas nemenin dia ke hotel. Itu aja. Haha.

Haris: Tuh kan bener. Isnanto kelayapannya di hotel.

Isnanto: Ceritanya waktu itu kita sama-sama kesepian. Kebetulan di hotel lagi ada acara, ya udah barengan. Gitu. Sebenernya, waktu itu kita sama-sama ikut lomba cerpen, kita berdua masuk nominasi. Ya udah, ketemuan aja.

Haris: Ya, dua cowok kesepian yang memutuskan bertemu. Itu langkah yang tepat.

Isnanto: Asik. Berarti kita gak salah langkah ya, Kak!

Haris: Saya harap persahabatan kalian bisa langgeng. Sampe kalian punya anak, dan anak kalian bersahabat juga kayak bapak-bapaknya. Asalkan anak kamu bukan anaknya Hadi juga.

Isnanto: Btw, cita-cita Kakak apa?

Haris: Cita-cita saya jadi penulis legendaris. Yang mana muka saya bakal dibikinin pahatannya di gunung batu kayak presiden Amerika dan Hokage Konoha.

Isnanto: Great. Btw, terakhir NNN sama Inokari? Gimana rasanya? Rasanya sama kah dengan sambal jengkol?

Haris: Ngobrol sama Inokari, berasa pedekate sama gebetan yang cuek. Berkali-kali saya tanya, dia hanya berdiam diri.

Isnanto: Ntar kalo ketemu sama dia lagi, teruskan pertanyaanku untuk dia ya. Mengenai "pacaran sewaktu siaran". Itu Gilang atau Ari ya? Gitu.

Haris: Kamu pilih yang mana, Gilang atau Ari? Atau kamu pilih ari-arinya Gilang?

Isnanto: Hahaha. Aku gak bisa milih. Pulsaku abis buat nge-vote antara Gilang atau Ari. Jadi gak bisa ngirim sms ke 7288.

Haris: …

Isnanto: Aku mau nanya dong. Ngilangin galau versi Kak Haris itu gimana ya?

Haris: Kalau kata Cita Citata sih caranya Goyang Dumang aja. Kalau cara saya, nulis aja. Kadang galau itu jadi sumber kelucuan.

Isnanto: …

Haris: Lagian apa yang mesti digalauin sih? Selama ini kita bisa melewati masalah dengan baik-baik saja, bukan? Masalah yang sedang dihadapi pun pasti terlewati kok.

Isnanto: Wah, bijak sekali. Belajar dari pengalaman ya?

Haris: Bukan. Belajar dari sinetron Aku Anak Indonesia.

Isnanto: Sebenernya sumber hiburan Kakak itu apa sih?

Haris: Stand Up Comedy Indonesia Season 5. Saya demen sama bit-bitnya Indra Frimawan. Mengingatkan saya kepada Bintang Bete. Dua comic dengan laugh per minute tinggi.

Isnanto: Tinggal bentar buat mandi, sholat, makan ya.

Haris: Iya, To. Saya juga mau sholat.

***

Selesai sholat, Isnanto tidak kembali lagi. Besar kemungkinan, Isnanto dapat hidayah untuk tidak melanjutkan obrolan ini.

Pelajaran yang bisa kita petik dari obrolan ini: jika kesepian, ajaklah teman lelaki bertemu di hotel.

Sekian dari saya, Haris Firmansyah.

Komentar

  1. Isnanto ini apalah-apalah... :D
    Jadi, om pengen jadi bos dikelilingi sekretaris pake rok mini, ya Om? Impian yang indah ya.. :D

    BalasHapus
  2. super sekali. dimana-mana bintang tamu yang jawab. kalau disni bintang tamu yang gasih pertanyaan.wkk kocak bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Iya. Namanya juga Isnanto. :D

      Hapus
  3. Besar kemungkinan Isnanto pergi ketemu hadi (lagi) (dihotel) , ris ?! :v

    BalasHapus
  4. Haha ada-ada aja. Itu jambulnya ala syahrini abis :D itu yang komen di atas gue apa banget wk ketemu lagi, iya. Tapi gak di hotel juga :p

    BalasHapus
  5. HOT-el?

    Itupotonya ganteng, om :D

    BalasHapus
  6. Jika kesepian, ajaklah teman lelaki ke hotel? Ini hidayah atau tips yang menyesatkan, ya? hahah

    Semoga aja, bg Isnanto gak digrepe-grepe sama lu bg. :D

    Keknya kalian mesra banget dalam pembiacaraan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak lah, Heru. Masa saya jadi pemangsa segala. :D

      Hapus
  7. Hahaa, ngakak
    ada hubungan apa sama om opie kumis? *curigaaa :D

    jika kesepian, ajaklah teman lelaki mu ke hotel.
    Pesannya bermanfaat.
    Akan saya terapkan *eeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius diterapkan? Berdosa saya nanti.

      Hapus
  8. Hahaha, cie yang mau jadi legendaris .. biar wajahnya di jadikan patung ,, bukan patung pancoran kaaan ?? hihihi

    Isnanto dapat hidayah juga yaa :D bagus deh baguss :D

    BalasHapus
  9. ngakak dah, apa hubungannya coba bawa" omaswati sama opie kumis :D

    BalasHapus
  10. Meski fotonya di-plot masih jauh sama Akashi :v

    BalasHapus
  11. O jadi ini ceritanya cinta segitiga sama bang Hadi yaa . .??

    jangan gitu ah . . udah ada omas jugaaa . . :D

    BalasHapus
  12. Buakakaka... Dan kenapa harus ada tema cinta antar pelakunya sih? Gue kan jadi.. ah sudahlah! Mendadak lemes, mulai ngeri buka blog ini lagi, takut berubah orientasi, masih demen Ve JKt48 sih. xD

    BalasHapus
  13. Tumben ya NNN kali ini dispesialin, tamu yang ngasi pertanyaan. Jangan-jangan... Haris... juga... punya hubungan spesial dengan bintang tamu kali ini... wkwkwk.

    Isnanto gak balik-balik lagi? Kemana aja tu orang? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Kenapa jadi saya yang digosipin. :D

      Hapus
  14. Wiih suka Indra Frimawan. Emang absurd banget sih materinya, emang mirip bintang bete. Cuma ngomong satu kata aja lucu. Comic yang One liner terbaik di Indonesianya kayanya mereka berdua selain Panca Atis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Don. Semalem itu pecah. Hahaha. Malah roasting Om Indro. :D

      Hapus
  15. Ini cerita apa yaaaaa? Ko bawa-bawa janda segala gitu :D wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang suka gitu Isnanto mah. :D

      Hapus
  16. kak haris kalau ngilangin patah semangat gimana? bedanya patah semangat sama galau apa? hehehe.. kali aja bisa nemuin jawabanyya disini :D

    BalasHapus
  17. Waduh Amel Alvi.
    hbis berapa gan buat kenalan sama dia
    ckckc

    Itu di hotel ngapain coba...hehehe

    BalasHapus
  18. Ooo, ada mbak Janda ni ya heehee, salam kenal ya mas :D

    BalasHapus
  19. bahahahaha, gokil.
    kalau isnanto memang adalah akatsuki, maka dia adalah akatsuki yang hobi check-in ke hotel.
    enak juga yak tuh ngantor, duduk-duduk, minum teh manis :")

    BalasHapus
  20. waduh, ini kok kebalik ya. Malah bintang tamu NNN yang mewawancara -_-

    BalasHapus
  21. Uh.. Mimpinya ngga muluk-muluk sih, tapi.. gitu deh! Hahah :D

    BalasHapus

Posting Komentar