Langsung ke konten utama

30 Alasan Menolak Buka Puasa Bersama

Ini adalah pengalaman nyata saya bersama sesosok mantan di bulan Ramadhan tahun lalu. Menurut saya, kisah ini cukup ngenes. Tentang perjuangan seorang lelaki ringkih yang mengajak teman ceweknya untuk buka puasa bersama.

Ngantuk nungguin buka via www.kaskus.co.id

Hari ke-1
"Bukber, yuk."
"Aku baru mulai puasa besok. Kamu lupa? Kita kan mulai puasanya beda satu hari. Maklumlah, cinta beda ormas."


Hari ke-2
"Bukber, yuk."
"Karena ini hari pertama puasa, aku pengen buka bareng keluarga di rumah."

Hari ke-3
"Bukber, yuk."
"Aku sibuk sore ini. Bantu mama bikin kolak biji salak."

Hari ke-4
"Bukber, yuk."
"Aduh, aku sibuk bikin kolak biji salak nih."
"Emang mama kemana? Biasanya mama yang bikin."
"Ini mama lagi bantu aku ngeluarin bijinya."

Hari ke-5
"Bukber, yuk."
"Kayaknya aku buka di kampus deh. Jam segini aja masih ada kuliah."

Hari ke-6
"Bukber, yuk."
"Aku masih ngerjain tugas kuliah. Aku gak yakin bisa selesai sore ini. Sementara dosen minta tugasnya dikumpulin sebelum teraweh."

Hari ke-7 sampai ke-15
"Bukber, yuk."
"Aku mulai 'dapet' hari ini. Jadi, sampai qunutan, aku gak puasa. Kalau gak puasa, aku gak bisa buka bersama. Yang ada nanti kamu buka sendiri. Gak asyik dong?"

Hari ke-16 sampai ke-25
"Bukber, yuk."
"Sebentar, aku liat jadwal dulu. Hmm. Hari ini aku bukber sama temen kampus. Besok, temen SMA, kebetulan udah lama gak kumpul. Besoknya lagi, temen SMP, aduh, aku bakal ketemu sama cinta pertamaku, nih. Kayak apa ya dia sekarang?"
"..."
"Terus, besok dari besok lusanya, temen SD ngajakin bukber juga. Eh, habis itu, temen TK ikut-ikutan bikin acara bukber. Temen Madrasah sama temen ngaji juga ngajak aku ngisi acara pesantren kilat sembari buka bersama. Terus, tetangga, temen arisan, temen sesama pecinta motor gede, juga ngajak bukber."
"Oke, aku ngalah. Kamu dahuluin temen-temen kamu. Kita cari hari lain."

Hari ke-26 sampai ke-27
"Nah, kamu udah kehabisan alasan sekarang. Semua segala jenis temen kamu udah ngajak bukber. Sekarang giliran aku!"
"Hei, hei, kamu lupa? Aku masih punya saudara. Keluarga besar dari pihak ayah ngadain buka bersama di rumah nenek."
"Besok?"
"Keluarga besar dari pihak mama."

Hari ke-28
"Gimana? Jadwal bukber kamu udah luang?"
"Udah."
"Alhamdulillah. Yuk?"
"Yuk apa? Tadi pagi aku muntah-muntah karena masuk angin. Jadi, hari ini aku gak puasa. Kalau gak puasa, aku gak mau bukber."

Hari ke-29
"Bulan puasa udah mau habis, tapi aku gak pernah ngerasain bukber sama kamu."
"Iya, aku ngerti. Tapi hari ini cuacanya gak bagus."

Hari ke-30
"Hei."
"Hei, sore ini aku bisa bukber sama kamu. Tumben, kamu gak ngajakin aku bukber?"
"Kamu lupa hari ini hari apa? Udah lebaran woy!"
"Oh. Kalau gitu, mohon maaf lahir bathin ya."
"Biji salak."

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

Komentar

  1. Banyak kali alasannya, Lol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Seribu alasan tiap kali ku ajak bukber.

      Hapus
  2. ngenes sekali, pengalaman yang menyakitkan, buat apa mengutamakan orang yang tidak mengutamakan kita

    BalasHapus
  3. Hari pertama itu tuh kejadian pas tahun lalu yak, wkwkw :v

    BalasHapus
  4. banyak alesan ris, kalau punya cewe kaya gitu, kamu tombak aja :v

    BalasHapus
  5. Hahaha kampret bangetlah....
    Kasian amat ngajakin bukber gagal mulu.. tapi kerennya gak pernah nyerah ..
    Tetep semangat, masih ada ramadhan taun depannya lagi insyaa allah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi dianya masih ada kagak? Kan kagak ada yang tau kalau itu, Dot.

      Hapus
  6. prediksiku aku juga bakalan nggak bukber selama 30 hari full sama aa pacar. >_<
    Berarti aku ngenes?

    BalasHapus
  7. Pantang nyerah banget yang ngajakin . . gue ditolak bukber 3 X aja paling udah mlipir mundur . .

    BalasHapus
  8. Hahaha... Kalo dipraktikin, sih, tahun depan kagak bakal ada temen yang ngajakin lagi. Lebaran pun mungkin dia gabakal datang ke rumah. :x

    BalasHapus
  9. Satu amanat yang didapat dari postingan ini : Harus pantang menyerah dalam ngajak bukber, apalagi ngajak bukber mantan bareng sama gebetan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Kalau bisa nyatuin mereka, huebat!

      Hapus
  10. haha, di ajakin bukber banyak banget alasannya, giliran ga di ajak malah nanya, haha .. ngenes lagi itu mah :D :D

    BalasHapus
  11. haha, kasian deh diajak bukber alesanya banyak banget

    BalasHapus
  12. Ah gamau ngajak lagi deh,, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Sekarang sih gak mau. Udah jadi mantan.

      Hapus
  13. Hahaha.. leh uga, bro.
    Semoga artikelnya terpilih yaa!

    BalasHapus
  14. Anjir, alesannya khacaawww! Cuaca nggak baguslah. Apalagi yang pake masuk angin terus nggak puasa segala. Buahaha. :))

    BalasHapus
  15. Itu beneran kisah nyata? Serem banget, Bang. Hmm... Cewek memang punya 1001 alasan buat nolak ajakan seseorang. Tapi gak punya satu pun alasan kenapa bisa sayang sama seseorang, taunya cuma sayang aja. Eh, maaf gak nyambung 😡

    BalasHapus
  16. Gigih banget nyari alasannya. Nanti jadi bujang lapuk, loh.

    Btw, semoga artikelnya terpilih jadi pemenang..

    BalasHapus
  17. Hahahaha. Wanita macam apa ituuu. Kasihan banget cowoknya. Turut berduka cita. :')))

    Semangat untuk best article-nyaaa. \o/

    BalasHapus
  18. kasihan amat tuh orang kalau ditolak dengan 30 alasan :D

    BalasHapus
  19. alsannya banyak banget, itu kuat sampe 30 hari yah alasan-alasan buat nolak bukber hahahaha
    kalo gue sih paling alasannya nggak ada duit, biar dibayarin kalo gak mau bayarin yaudah nggak jadi.. hehe

    BalasHapus
  20. postingan ini menohok ulu hati..soalnya aku gaada yang ajak bukber T.T

    BalasHapus
  21. lebih asik baca komennya dibanding baca artikelnya. hahahahahhhh :D

    BalasHapus
  22. Hahaha. :D Tapi kadang nolak bukber juga karena ga ada temen deketnya, Ris. Temen yang biasa ngobrol bareng belum pulang kampung, wekeke. Jadi reunian bakal hambar banget kalo sendirian. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

Raditya Dika’s Book: Pakai atau Tanpa Hati, Tetap Komedi Hewani

25 Komik Doraemon Petualangan

A: Aku, Rafathar & Negara

Ngenest: Kadang Hidup Perlu Dibawa Santai

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya