Langsung ke konten utama

8 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Ketika Ditinggal Nikah Mantan

Untuk bersama orang yang kamu inginkan, tidak cukup dengan cinta saja, kamu tetap butuh takdir. Dan karena takdir jugalah yang memisahkan, maka terciptalah istilah mantan. Mantan ada karena cinta yang tidak sejalan dengan takdir.

Menghadiri pernikahan mantan (sumber: google image)

Lalu, apa yang harus kamu lakukan ketika mantan yang dulu pernah berjanji akan mencintaimu sampai mati, eh, belum sehari putus udah naik pelaminan?

1. Minta Ikut

Begitu tau si mantan mau naik pelaminan, kamu jangan sampai merengek minta ikut, "Jadi kalian berdua besok mau nikah? Ikut dong! Biasanya juga kita kemana-mana bertiga!" Naik pelaminan itu tidak sama dengan naik motor matik yang bisa bonceng tiga. Kalau pun diajak naik pelaminan, paling banter jadi penganten sunat.

2. Nyusul

Ditinggal nikah itu tidak sama dengan ditinggal bus jemputan. Lantas, ketika menyadari ditinggal nikah, kamu lari sempoyongan nyusul ke KUA. Kamu jangan sampai merusak khidmatnya ijab-qabul dengan ngambek, "Kamu nikah sama sahabatku, kok aku gak diajak? Dulu waktu aku sama sahabatku main ke Dufan, aku ngajak kamu! Giliran nikah aja gak ngajak-ngajak aku! Yang enak-enak, aku dilupain! Udah mulai sombong kamu ya!"

3. Nyalip

Nikah itu bukan balapan, yang siapa cepat, dia menang. Nikah itu tentang kesiapan. Begitu tau minggu depan si mantan nikah, minggu ini kamu ngoyo cari calon agar bisa nyalip nikah duluan. Sampai nekat nyeret anak orang yang kebetulan lewat depan rumah untuk dibopong ke penghulu. Siapa tau orang itu gak pengen nikah. Atau mungkin pengen nikah, tapi bukan sama kamu. Atau bisa aja udah nikah, tapi belum mau nambah.

4. Nungguin

Mantan ninggalin kamu nikah pastilah dengan penuh kesadaran. Kasusnya tidak sama dengan ibu-ibu yang gak sengaja ninggalin anaknya di mall sewaktu fokus belanja baju diskonan. Kamu gak perlu nunggu dia di tempat biasa kalian bertemu seperti lagu The Man Who Can't Be Moved dari The Script. Apalagi sampai nunggu bareng anak kecil yang ditinggal ibunya tadi di pusat informasi mall sambil bikin pengumuman lewat speaker, "Panggilan kepada sang mantan dari masa lalu, ditunggu aku yang masih sayang di ruang rindu. Terima kasih."

5. Sabotase

Kamu pasti sedih ditinggal nikah oleh orang yang pernah membuat janji bersamamu. Tapi bukan berarti kamu boleh merusak kebahagiaan sepasang pengantin dengan cara merusak pesta pernikahan mereka. Jangan sampai kamu sabotase resepsi pernikahan mantan, misalnya kamu robohin panggung dangdutan sampai biduannya cidera serius, kamu ganti rendang prasmanannya pakai lengkoas semua, terus kamu curi kotak amplop dan kado-kadonya.

6. Bikin Cemburu

Ketika diundang ke pernikahan mantan, cukup datang, beri restu, lalu makan rendang, perut kenyang. Gak perlu sampai nangis ke dada mantan, meratapi kegagalan cinta yang telah dibina bersama. Sebab mantanmu sudah sah jadi milik orang lain. Jangan sampai kamu bikin cemburu pasangan hidup si mantan. Apalagi sampai ngirim karangan bunga bertuliskan: "Turut berduka cita atas matinya hati nuranimu. Dari aku yang selalu ingat janjimu malam itu."

7. Doa Jelek

Mantan yang udah nyakitin kamu ternyata diberi kebahagiaan berupa pernikahan. Sementara kamu yang masih belum lupa rasanya putus cinta, harus menanggung rindu seorang diri. Lantas kamu mendoakan sang mantan untuk cepat cerai. Itu adalah perbuatan yang salah. Kalau pun cerai, emang dia nikah laginya udah pasti sama kamu? Kalau dia ternyata nikah lagi sama orang lain, masa kamu kembali melantunkan doa jelek lagi? Mending kamu doa untuk diri sendiri supaya cepat didekatkan jodohnya, dilimpahkan rezekinya dan dijauhkan marabahayanya.

8. Indent Anaknya

Setelah gak dapat si mantan, kamu gak menyerah. Sama seperti Jacob Black yang gak dapat Bella Swan, eh, dapat anaknya. Ketika salaman dan cipika-cipiki dengan mantan di pelaminan, kamu berpesan, "Gue pesen anak lo ya. Kalau udah gede, gue kawinin!" Bikin adonannya aja baru nanti malam, udah dipesen duluan. Hal ini sebaiknya dihindari. Memang, orangtuanya udah gak bisa nikah sama kamu, tapi bukan jaminan anaknya mau sama kamu. Kalau anaknya gak mau juga, masa kamu nungguin cucunya lahir? Kalau pun cucunya mau, masa dia harus menikah dengan batu nisanmu?

Setelah baca 8 hal terlarang di atas, semoga kamu bisa lebih kalem menerima undangan nikah dari barisan para mantan yang datang bertubi-tubi.

Komentar

  1. Itu yang sabotase kampret banget Ris hahaha

    BalasHapus
  2. Untung aku gak punya mantan 😂😂😂

    BalasHapus
  3. Untung masih sekolah. Jadi nggak pusing mikirin ke nikahan mantan:D

    BalasHapus
  4. yang sabotase sumpah,ente bisa dikebukin se-desa tuh

    BalasHapus
  5. untung di film twilight si jacob ga kaya di artikel ini

    BalasHapus
  6. hahaha belum ada mantan yang nikah

    BalasHapus
  7. haha :D berbagai macam rupa yaa hal yang gak boleh dilakuin sang mantan :D :D

    BalasHapus
  8. Bawa-bawa film Twilight: Breaking Dawn segala, Bang. Asli ngakak! :D
    Kalau mau nyusul mungkin gapapa sih, asal nyusulnya bareng orang lain. Bukan sama dianya ya, Bang. Buktiin kalau kita juga bisa nikah kayak dia. Haha.

    BalasHapus
  9. poin 8 lol jacob black doang yang bisa

    BalasHapus
  10. Njirr sabotase, sepertinya boleh dicoba :))

    BalasHapus
  11. 9. Doain mereka cerai di hari kedua.

    Parah bet :(

    BalasHapus
  12. Pernah kata seseorang yang muncul di beranda, "Menikahlah dengan teman terbaik yang ketika cinta sudah tak ada, kamu tetap bisa menghabiskan waktu bersama selamanya." #radanggaknyambung #masihsatutema

    http://daezhavou.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. point sabotase... kampret bener!!~ kalau punya mantan kayak gitu gue langsung bakar idup idup :D. Kakakakaka

    dianexploredaily.blogspot.com

    BalasHapus
  14. gue baca ini bukan kasian sama yang ditinggal nikah tapi malah kasian sama yang nikah, hari bahagia harus disabotase wkwkkw

    BalasHapus
  15. hahaha, gila kocak banget ini, sampe indent anaknya ya.. wkwkwk

    BalasHapus
  16. Bikin adonan anjrit. Malem pertamanya bikin kue tuh ya. Muahahaha. :))

    BalasHapus
  17. Buset. Bikah sama nisan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

10 Golongan Manusia Berdasarkan Cara Makan Bubur

Gaji Tak Kasat Mata

25 Komik Doraemon Petualangan

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

Naik Kangaroo ke Samarinda

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya