Langsung ke konten utama

5 Alasan Seorang Penulis Juga Kekasih Idaman

Saya ingin menyampaikan bahwa seorang penulis juga bisa dijadikan kekasih idaman.

1. Penulis Bisa Membuatmu Abadi

Seseorang bilang, jika seorang penulis jatuh cinta kepadamu, maka kamu tidak akan pernah mati. Sebab kamu akan menjadi inspirasinya menulis. Segala hal tentang kamu akan kekal menjadi kata-kata yang dia tuliskan dari hati.



R.L. Stine bahkan mampu membuat karakter di bukunya menjadi nyata di film Goosebumps via bostonglobe.com


2. Cintanya Cuma 90%

Kok gak bisa cinta 100%? Sebab 10% lagi royalti.

Bukunya banyak dan diterjemahkan ke berbagai bahasa, jadi 10% kali berapa? via bangka.tribunnews.com


3. Sebuah Dunia yang Terperangkap Dalam Tubuh Seseorang

Kamu bisa menyelami dunia baru ketika berbicara dengannya. Kamu tidak akan pernah puas untuk mengelilingi dunia yang ada di dalam kepalanya. Tapi, bagi dia, kamu adalah dunianya.

Seriously? Are you joking? via wheresmysammich.com


4. Dia Memandang Hidup Seperti Cerita Fiksi

Bukan berarti dia menganggap hidup ini dengan enteng dan sebelah mata. Maksudnya, dia memandang hidup seperti cerita fiksi yang penuh lika-liku. Sesuai struktur tiga babak yang terdiri dari permulaan, konflik dan kejutan, dia akan menghadapi ujian hidup sebagaimana seorang tokoh dalam cerita fiksi. Sebab seorang tokoh utama harus melewati konflik terlebih dahulu untuk mencapai happy ending.

J. R. R. Tolkien mainan gelembung sabun via www.famousauthors.org


5. Kamu Adalah Happy Ending

Baginya, kamu adalah akhir indah yang diharapkan. Jika tidak berakhir denganmu, dia akan mengambil hikmah dari kisah bersamamu. Dan dia tetap mengharapkan kebahagiaan untukmu. Untuk melupakanmu pun dia harus menulis. Sebab, seperti kata Henry Miller, cara terbaik melupakan seseorang adalah dengan menjadikannya sebagai karya sastra.

Masa lalu bersama mantan terindah memang tercipta untuk dikenang dan ditangisi via www.tahilalats.com

Komentar

  1. Wah artikelnya bagus. Paling setuju sama poin pertama :D

    BalasHapus
  2. Makanya gue pengin jadi penulis, udah terwujud meski hanya sebagai penulis blog.

    BalasHapus
  3. makanya gak ada yang mau pacaran ama gue nih?

    Ris latar belakangnya singkat banget tuh haha

    BalasHapus
  4. ekhemmm buka pendaftran nih bagi penulis.. Ckckck...

    dianexploredaily.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Duhh,,penulis :3

    kekasih idaman banget, ayo ayo daftar

    BalasHapus
  6. bener ini.
    artikelnya bagus.
    setuju.

    BalasHapus
  7. So sweet, Bang Har. Para penulis dan pacar penulis langsung kelepek-kelepek~
    Suka banget sama kalimat yang ini, "Tapi, bagi dia, kamu adalah dunianya." Trus yang ini juga, " Untuk melupakanmu pun dia harus menulis." Dan yang ini, "J. R. R. Tolkien mainan gelembung sabun" :)))

    BalasHapus
  8. eank juga ya kayaknya kalau mandang hidup itu sebagai cerita fiksi, dan poin terakhir itu kayaknya paling enak deh kalau buat nulis,

    BalasHapus
  9. Waaa setujuuu. Untuk melupakanmu pun dia harus menulis. Cara move on yang paling keren.

    BalasHapus
  10. alasan nya bikin aku jadi semnagat jadi penulis nih . cita2 jadi penulis terkenal juga nih

    yang akhir bikin baper bang muehehe

    BalasHapus
  11. Uh, aku belum jadi penulis nih. Cuma blogger aja. :(
    Tapi kenangan bersama mantan dijadikan sebuah postingan blog sering banget

    BalasHapus
  12. Duh, aku belum bisa disebut penulis nih. :(

    Btw, poin 5 kok image-nya bikin baper ya. Ohhh jadi Mas Radit sama Mba Sherina duluuuu ~
    *emang nggak update gossiip saya mah

    BalasHapus

Posting Komentar