Langsung ke konten utama

Jangan Tanyakan Hal Ini Kepada Guru!

Waktu SMK, di pelajaran Kimia, teman saya bertanya kepada guru yang sedang mengajar, “Bu, kalau anyang-anyangan itu penyebabnya apa ya?”

Saya kaget. Di pelajaran Kimia, dia melontarkan pertanyaan macam itu. Padahal kami sedang membahas monomer, polimer dan Panglima Polim yang gak ada hubungannya dengan anyang-anyangan. Kok bisa ya? Kok bisa dia menanyakan pertanyaan yang ingin saya tanyakan sejak lama?

Anyang-anyangan sendiri adalah kondisi dimana kita merasa mampet buang air kecil disertai rasa nyeri-nyeri sedap. Ada hasrat pengen pipis melulu, tapi keluarnya nyicil. Bikin kesel.

Dengan sabar, guru Kimia pun menjawab pertanyaan dari teman saya yang dikenal sering permisi ke kamar mandi tersebut. “Jadi, penyebab terjadinya anyang-anyangan itu karena makan makanan panas, lalu minum minuman dingin,” jawabnya kalem.


Wah. Jawaban yang sangat memuaskan dan mudah untuk dipraktekkan.

Lalu saya berandai-andai, apa jadinya jika teman saya ini menanyakan hal yang sama kepada guru mata pelajaran lainnya? Mungkin akan begini jawaban mereka.


Guru Agama: Sebelum masuk kamar mandi, kamu gak baca doa sih.

Guru Kewarganegaraan: Sebelum masuk kamar mandi, sebagai warga negara yang baik, seharusnya kamu baca pembukaan UUD dan butir-butir Pancasila.

Guru Bahasa Inggris: What the hell are you talking about? Go home, kid. You’re drunk!

Guru Bahasa Indonesia: Apakah kamu membicarakan tentang neraka? Pergi ke rumah, Nak. Minum air putih yang banyak!

Guru Matematika: Hari ini ulangan! Close book!

Guru Fisika: Kamu pecahkan sendiri ya. Saya kasih rumusnya: v = v0 + at, v2 = v02 + 2aS, S = v0t + ½at2 .

Guru Sejarah: Sebelum Ibu jawab pertanyaan kamu, coba kamu sebutkan dari daerah mana Panglima Polim berasal?

Guru Geografi: Kamu bisa anyang-anyangan karena buang air di daerah beriklim tropis yang terletak di antara Benua Asia dan Benua Australia, serta dihimpit Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

Guru Biologi: Hal itu disebabkan karena organ reproduksi kamu cidera. Mungkin karena ada aktivitas berbahaya yang dilakukan menjelang masa pubertas kedua.

Guru Penjaskes: Makanya rajin olahraga. Ayo lari keliling lapangan lima putaran. Dilanjut push up sepuluh kali.

Guru Kesenian: Tolong dibedakan antara pelajaran seni dan air seni. Terima kasih.

Guru BP: Kualat tuh! Kamu ya yang buang air di toilet guru gak disiram?! Bau pete!

Guru Pelajaran Kosong: Coba jempol kaki kiri kamu diikat pakai karet gelang. Insya Allah, anyang-anyangan sembuh. Tapi jempol kesemutan.

Petugas Perpustakaan: Sssst…!

Komentar

  1. hahaaaa... kampret. ngakak.
    petugas perpus paling singkat.

    BalasHapus
  2. guru infomartika : itu disebabkan karena program yang kamu buat kurang titik koma -_-

    njirrr ngakak gue, pecahnya di petugas perpus emang sih... Hahaha

    BalasHapus
  3. Ris, guru Ipa Bilang: Bakteri dan Virus akan membuat terjadinya anyang-anyanga.

    Guru Kewirausahaan: ketika kamu down dan masalah banyak, maka anyang-anyangan akan menyerangmu.

    Hehehhe selamat Hari Guru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya Sep. Kamu guru, kan? Ngajar layangan juga bisa disebut guru kok.

      Hapus
  4. nggg...anyang-anyangan itu apa? :'(

    BalasHapus
  5. Guru ekonomi : Semua itu bergantung pada permintaan pasar.

    Sumpah deh ka haris kepikiran aja kaya ginian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Guru Ekonomi: Mungkin karena kamu ngasih uang listrik ke penjaganya kurang.

      Hapus
  6. gue engga tau anyang anyangan apaan :(

    BalasHapus
  7. anyang - anyangan apaan emang ? Sayang sayangan gitu ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ANJIR LAH SI DIAN EMANG UDAH GAWAT NIH. :))
      Itu guru pelajaran kosong siapa. :"(

      Hapus
  8. Behahahaha ngakak ini lucu asli, tapi ko yà banyak yg gk tau anyang anyangen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya. Mungkin anyang-anyangan cuma ada di Cilegon.

      Hapus
  9. ((AKTIVITAS BERBAHAYA))
    Ngakak parah. Jadi pengen pipis terus nih, Bang Har :(

    BalasHapus
  10. kok bisa yah, temannya bang Haris nanya hal yang ingin bang haris tanyakan?
    -Mungkin udah sama-sama Jo... :v

    BalasHapus
  11. Hahahaha itu guru yang langsung ngadain ulangan close book tiba-tiba, apa temennya nggak ditoyor-toyor satu kelas? ahahahhaahhahah... gara gara dia kan jadi ulangan.
    Pelajaran matematika pula!! Aaaaah tidaaaaaaaaakkk....

    BalasHapus
  12. Bisa aja ini bang haris. Hahaha

    BalasHapus
  13. AHAHHAHAHA
    Itu guru kesenian bang :'D ngakak.
    Aku pernah nyoba juga sih bang, jempol kaki diikat pake karet. Wkaka

    Itu petugas perpus ya Allah. Mau nangis :'D

    BalasHapus
  14. keren bang...... tadinya mau nulis kayak begini nihhhhh... hehehehehe :D

    BalasHapus
  15. Hahaha lucu.. !! XD

    Tapi jawaban awal, abis makan panas minum dingin, itu jawabannya bener gak ya.. penasaran... :-)

    BalasHapus
  16. ada gak bang pertanyaan yang belum elu tanyakan sama guru?? kalau ada tanyakan bang terus bikin kayak gini lagi hhe. ngakak bacanya

    BalasHapus
  17. Guru geografi paling apasih banget, wkwkw

    BalasHapus
  18. Anyang anyangan bukannya lirik lagu ya..

    anyang anyangan,... Anyang anyanganku....

    garing ya?

    #kabur

    BalasHapus

Posting Komentar