Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2015

Pertaubatan Son Goku

Saya pernah kepikiran apa yang terjadi jika Masashi Kisimoto lahir di Indonesia. Mungkin dia bakal bikin novel silat judulnya Isnanto. Isnanto adalah pesilat nakal yang doyan banget makan mie ayam ceker.

Eh, ngomong-ngomong Isnanto, saya dan Hadi sempat berkolaborasi bikin cergam berjudul "Pertaubatan Isnanto". Baca deh. Ceritanya mindblowing dan heartwarming banget.

Akhir-akhir ini, saya emang keranjingan ngegambar gara-gara kena virus Fajar Sahrul. Setelah sebelumnya saya bikin cergam "Penyesalan Son Goku", kali ini saya bawakan sekuelnya...

Pertaubatan Son Goku
Oleh: Haris Firmansyah



Vindy Putri: "Merawat Kucing Seperti Anak Sendiri"

DOR!
Setelah sebelumnya Ngobrol-Ngobrol Ngondek diisi oleh om-om kacau dan mas-mas bingung, kali ini kita kedatangan mbak-mbak ayu asal Jember. Seorang blogger, layouter, novelis dan pecinta binatang.
Eh, eh, siapa dia? Kita sambut saja!
Vindy Putri!

Penyesalan Son Goku

Sebelum membaca cergam buatan saya di bawah ini, alangkah baiknya membaca versi originalnya karya Fajar Sahrul.
Penyesalan Son Goku Oleh: Haris Firmansyah


10 Cara Kaya di Usia Muda

Hipwee adalah website yang paling sering saya kunjungi. Sebab artikel-artikel mereka memang share-able. Tidak jarang beranda saya isinya cuma artikel-artikel Hipwee yang dibagikan oleh teman-teman FB saya.
Dari sekian banyak artikel Hipwee yang tersebar di beranda, saya tertarik dengan salah satu judul, yakni "Ini 10 Cara Biar Kamu Bisa Kaya di Usia Muda". Tapi saya gak langsung buka artikelnya, saya malah bikin 10 Cara Kaya di Usia Muda versi saya.
Mau tahu caranya?




Kak Dijah Yellow dengan buku novel yang disusun seperti kliping

Fajar Sahrul: "Makna Titik Enam di Kepala Mulyono"

AH!
Akhir-akhir ini, tobat jadi trend di kalangan anak muda. Hal ini diawali oleh Mulyono, seorang suami durjana yang bertaubat setelah dibacakan ayat suci oleh seorang ustadz. Menyusul setelah itu, tokoh-tokoh lain berbondong-bondong meminta ampun kepada Ilahi, yakni Sang Pembajak Karya, Mulyani, dan terakhir Gorgom. Dan ternyata masih banyak ragam pertaubatan lainnya.
Siapakah dalang di balik pertaubatan massal ini? Tidak lain, tidak bukan dan tidak tidak adalah….
Mas Fajar Sahrul!

Sang Fenomenal Pembuat cergam Pertaubatan Mulyono.

Bang Roll: "Fifty Shades of Grey Versi Religi"

WOY!
Hari ini, saya kedatangan tamu seorang manusia yang sudah cukup umur. Dianya punya banyak alter-ego. Dia bisa jadi komikus, detektif, dokter cinta, abang-abang youtuber, om-om reviewer yang lebih sering spoiler, guru ngaji, bahkan pelatih Pokemon. Siapakah dia?
Yak, kita tampilkan saja!
Bang Roll!

 Bang Roll ketika masih jadi pesulap jalanan dari perahu ke perahu

Hadi Kurniawan: "Tidak Takut Bersaing Dengan Dijah Yellow"

NAH!
Berhubung blog ini masih hangat-hangat pantat ayam, saya mau mengundang teman-teman saya untuk mampir. Jadi, saya punya acara di sini. Saya menamai acaranya “Ngobrol-Ngobrol Ngondek”. Setiap tamu akan diajak ngobrol santai bersama saya. Ngomongin prahara hidup, problematika rumah-tangga serta stabilitas bangsa.
Untuk di episode kali ini, bintang tamunya adalah blogger senior yang pernah mengundang saya di blognya. Ya, kita sambut saja….
Hadi Kurniawan!
          Hadi terlihat bahagia ketika membaca novel saya

Salam Sapa Blogger Personal

"Kenapa Kamu Memilih Jadi Blogger Personal?"
Baru sehari ngeblog udah ditanya-tanya begini. Saya memilih genre personal dalam ngeblog karena saya bukan mewakili perusahaan atau kabupaten di sini. Saya murni ingin berbagi tentang masalah hidup saya, kegundahan saya sehari-hari, tentang mantan saya yang hobi remove dan blokir saya semaunya. Saya heran, kenapa sih saya gak bisa akur sama mantan?
Padahal dulu sewaktu saya diputusin, dia bilang, "Walaupun kita udah gak bersama lagi, kamu jangan musuhin aku ya. Kita tetep temenan."
Temenan kepalamu!
Ya begitulah kehidupan. Kadang apa yang kita rencanakan tak sesuai kenyataan. Tapi semoga rencana saya untuk jadi Blogger Personal teladan tidak hanya harapan.
"Kenapa Kamu Kepengen Gabung Blogger Energy?"
Pertanyaan di atas, saya gak bisa jawab. Tapi kalau ditanya kenapa saya bikin blog, alasannya karena saya pengen gabung Blogger Energy.
"Jadi, Apa Alasan Kamu Kepengen Gabung Blogger Energy?"
Kok masih dita…

Kenapa Kamu Ngeblog?

Selama ini saya ngeblog di catatan Facebook. Semua berjalan baik-baik saja. Saya nulis tentang mantan di catatan, dibaca oleh mantan, lalu saya diblokir hidup-hidup olehnya. Saya tetap tersenyum dan melanjutkan nulis curhatan baper di catatan.
Tapi, suatu waktu saya bertemu seorang teman. Dia seorang pemilik akun berfollower ratusan ribu, sudah berkali-kali menerbitkan buku dan sering diminta endorse obat penumbuh bulu puting.
Dia bilang, "Bro, lo ngeblog dong. Kalau cuma nulis di FB, yang baca cuma keluarga lo sama dosen lo doang."