Senin, 16 Mei 2016

23

Saat dimana kamu terlalu jengah dengan aktivitas perpacaran. Tapi juga belum siap-siap amat untuk mengikuti jejak para mantan yang kawin duluan. Banyak faktor di balik ketidak-siapan itu: belum mapan secara mental dan materi, atau malah jahitan sunat belum kering.

Kamu hanya bisa mengerutkan kening ketika anak muda klaim relationship goals adalah berani cium ketek pacar, lalu di-upload di Instagram. Sementara kamu sudah mengerti bahwa relationship goals yang betul itu cium kening pasangan di mesjid disaksikan oleh penghulu, keluarga dan diiringi kata "SAH". Walaupun belum ada jidat yang beruntung untuk dikecup sampai sekarang. Sebab jika memang tidak bisa cium jidat pasangan yang halal, lebih baik fokus cium ubin mesjid. Sholat berjamaah.

Kamu menjadi semakin berhati-hati memperlakukan lawan jenis. Karena ketika bikin lawan jenis nyaman, dia akan minta status. Lebih ngeri, minta dinafkahi. Sementara kamu belum siap meninggalkan kenyamanan rumah orangtua untuk membangun rumah-tangga baru di luar sana.

Di tahun ini kamu seperti serigala lapar. Berakselerasi mengejar ketertinggalan. Fokus dengan tujuan. Kamu terus menerjang. Menunda kesenangan. Menyudahi hubungan yang tidak menyenangkan. Kembali berlari kencang.

Sebab kamu telah dapat pemahaman baru. Jangan pernah menyerah mengejar impian. Tapi ada saatnya kamu berhenti mengejar cinta. Mengharapkannya pun jangan. Jika memang cinta tidak memilihmu untuk memperjuangkannya.

19 komentar:

  1. Ntap. ini ceritanya bang haris ulangtahun apa gimana nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Niat postingan ini sih mencatat apa yang terjadi ketika manusia berumur 23 tahun gitu. Sejak 21.

      Hapus
    2. Aliig bisa 23 tahun juga, selamat bang. gue belum tentu sampe umur segitu.
      Barakallah, semoga usia yang dimiliki slelau menjadi ladang amal sholeh untuk bekal di akhirat. sukses terus dan tetap lucu.

      oiya. ndang mbojo.

      Hapus
  2. Buat si serigala lapar, teruslah berlari kencang. Tapi jangan lupa pulang. Kalau bisa pulang di umur yang si serigala sudah tentukan dari kapan tahun. Karena ada jidat yang menunggu untuk dikecup. Jidat yang menjadikan serigala lapar itu pilihannya, tanpa perlu si serigala berjuang keras. Nggak tau deh itu jidat siapa. Hahaha. Btw, selamat 24 ya, Bang Har. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Icha si serigala betina yang menunggu di goa. :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. Saksikan kelanjutannya tahun depan!

      Hapus
  4. Ini tentang perasaan km ya bang? Ultah kh bang haris??

    Menurutku tulisannya dewasa banget kata2 nya bang. dari nanggepin masalah sampai tujuan hidup hehe

    BalasHapus
  5. ini ceritanya mau ngikuti jejak mantan yang sudah menikah ya? :D

    BalasHapus
  6. Selamat beranjak di angka 23 ya Bang :D hihihi catatan mengenai dirimu sendiri ya itu bang :D manis kata-katanya :D

    BalasHapus
  7. Jadi maunya apa bang?
    Y udah bang
    Selamat menempuh hidup baru j

    BalasHapus
  8. Semacam perpindahan dari masa lajang ke masa siap menikah, ya. Eh, ada bedanya nggak sih?

    Iya bener, bang. Mending banyakin cium ubin mesjid, terus doa yang banyak. Siapa tau dikasih jodoh yang baik. (Btw, dosa nggak minta doa begitu?)

    BalasHapus
  9. Happy birthday!! Ciyee udah tahu kalo harus bikin rumah tangga. \:p/
    *kabur naik gojek*

    BalasHapus
  10. Wetsss dalem banget bang, tapi menurut aku kalo cowo umur segitu masih woles. Gak ketara ketara amat. Kalo cewek nah, udah ketar ketir

    BalasHapus
  11. Uyeeehh bg Har ulangtahun. Pibesdey bang. :))

    BalasHapus
  12. Aku awalnya nggak ngerti kenapa judulnya harus 23. Ohhhh... Ulang tahun. Selamat ulang tahun, Bang. :)
    Btw endingnya jleb. :')

    BalasHapus
  13. Kirain apaan, diliat dari komen2 ternyata lo ultah... Cieee ultah. Gue gak mau ngucapin ah. Kan waktu itu udah. *perhitungan bgt!

    Terus berjuang mencari cinta ya bang.

    BalasHapus
  14. Lho ultah kita selisih seharian Bang. gue tanggal 17. Muehehehe
    gue masih 21, 2 tahun lagi umur kita sama bang. tiati. *Herpface

    BalasHapus
  15. ulang tahunnya samaan kayak kakakku, Bang,,,
    smoga smakin berkah dan bisa dpetin jodoh dunia akhirat ya Bang... ^_^

    BalasHapus