Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari September, 2016

Wahai Para Shohabat

Tahun lalu, saya membuat grup di WhatsApp bernama Writer's Block yang beranggotakan Rido Arbain, Hadi Kurniawan, Vindy Putri dan Vivie Hardika. Tapi sekarang anggotanya udah sibuk masing-masing. Rido sibukcari Pokemon sampai keliling Asia Tenggara, Vindy bikindance cover lagu Cari Pokemonuntuk diunggah di Youtube, Vivie sibukmain Werewolf di Telegramsambilpromosi novel Indiakarangannya yang mau terbit. Hadi?Jualan kuota.
Tapi, jangan salah. Mungkin sekarang Hadi jualan kuota, tapi kita nggak tahu kalau besok-besok Hadi jualan kota. Beuh. Jadi mafia dong.
Saya sendiri sibuk mencari kesibukan. Salah satu kesibukan saya adalah mengamati geng blogger lain. Di dunia blog personal, saya mengenal beberapa geng blogger yang eksis. Contohnya geng WIDY yang dibentukYoga Akbar SholihinbersamaDarma Kusumah(pake 'H'), Icha Hairunnisa dan Wulan Kadek. Kelompok WIDY ini sempat bikin proyek menulis bersama di blog, tapi mandek gara-gara ketuanya, Yoga, kecanduan es krim dan kehilangan fok…

5 Game Android Kesayangan

Terakhir cek, ada 5 game yang bertengger di smartphone saya. Lima game inilah yang menemani saya melewati masa-masa jenuh. Beberapa game bisa dimainkan secara offline. Jadi, walaupun nggak dapat sinyal wifi, saya nggak mati gaya.
1. Clash Royale Karakter-karakter dari game Clash of Clans kerja outsourcing pada game ini. Kita bakal menemukan makhluk-makhluk semacam Barbarian, Goblin, Archer dan Giant yang udah lebih dulu ngetop di COC. Tentu ada tambahan karakter original semacam Knight, Prince dan Princess. Jika Clash of Clans berformat desa yang dibangun di hutan, maka Clash Royale adalah kerajaan yang tiap hari kerjanya nyari peti. Peti-peti tersebut berisi kartu dan emas.

Ada satu kartu yang saya banggakan di battle deck saya, yakni Ice Wizard yang termasuk dalam kategori Legendary Card. Kemampuannya adalah mengeluarkan es dari tangannya. Cool.

22 Peran di Game Werewolf Telegram

Lepas dari candu Pokemon GO, saya keranjingan main Werewolf. Tapi permainan yang mengasah suudzon skill ini tidak saya lakukan bersama para youtuber dan stand up comedian seperti yang dilakukan Raditya Dika di istananya pada vlog beliau. Saya melakukannya di aplikasi chatting bernama Telegram yang bisa diunduh di Play Store.
Cara bermainnya sederhana: jika kita adalah warga desa, maka kita harus membasmi serigala sampai habis. Dan jika kita adalah serigala, makan semua warga desa. Di malam hari, serigala memangsa warga desa. Di siang hari, warga desa melakukan vote untuk menentukan siapa tertuduh serigala yang mesti digantung. Yang bikin greget adalah kita nggak tahu peran pemain lainnya.
Permainan Werewolf versi bot Telegram ini menyuguhkan berbagai peran yang unik. Berikut adalah peran-peran yang bisa didapatkan selama main Werewolf.