Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari November, 2016

Kilau Permata

Aku Calvin. Aku bukan seorang DJ karena nama panjangku bukan Calvin Harris. Aku juga bukan sejenis kolor mahal karena nama lengkapku bukan Calvin Klein. Aku adalah penulis muda terkenal yang baru menerbitkan satu buku. Buku pertamaku laku keras bak kacang goreng. Sampai-sampai editor yang menangani bukuku diangkat menjadi pimred. Bukuku sudah tiga tahun menempati top seller di bukabuku.com. Semua novel yang ditulis Tere Liye belum ada yang bisa menggeser posisi pertama bukuku di seluruh toko buku Gramedia. Rating bukuku di Goodreads hampir mencapai 5 bintang (jika tidak ada satu kritikus buku pendengki yang memberikan rating 1 dan review menghujat).
Aku bingung untuk menggambarkan besarnya royalti yang kuterima. Pokoknya, hasil kerja Young Lex jualan daster selama 100 hari sama dengan hasil penjualan bukuku sehari. Gaji Laurentius Rando dari Youtube tidak ada 10% dari royaltiku satu semester. Singkat kata, masalah finansial bukanlah konflik ceritaku. Bahkan aku sudah punya rumah sendir…

Fantastic Monsters and Where to Catch Them

Fantastic Beasts and Where to Find Them adalah film dengan tokoh utama seorang penulis yang menjadi favorit saya setelahRuby Sparks. Newt Scamander ibarat Pokemon Trainer di dunia sihir. Dengan membawa koper ajaib, dia berburu hewan-hewan fantastis ke seluruh dunia. Koper yang ditenteng penyihir berjambul ini tak ubahnya Pokeball. Binatang segede apapun bisa dijejalkan ke dalamnya.

Beda dengan Ash Ketchum, Newt tak punya ambisi untuk menangkap seluruh monster, lalu mengadunya dengan monser lain pada ajang sabung monster internasional. Newt hanya ingin mengenali makhluk-makhluk gaib itu untuk materi buku yang sedang digarapnya.
Saya pernah menjadi pemburu monster seperti Newt Scamander. Saya sampai berkeliling kota (bahkan luar kota) hanya demi mengumpulkan monster. Ada rasa senang ketika berhasil menangkap monster langka. Dan tentu saja kecewa ketika gagal mendapatkannya. Padahal saya sudah melempar banyak pokeball, greatball, bahkan ultraball. Apakah saya juga harus melempar eyeball (b…

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

Setelah 22 peran yang sudah ada, permainan Werewolf di Telegram menambahkan 7 peran baru agar permainan makin seru. Anggota grup World Werewolf Federation dalam kesehariannya lebih sering perang sticker dan saling bully lewat editan foto daripada main game Werewolf itu sendiri. Sejak ada update role list, kembali semangat main (dan tetap sembari ngobrol hangat) untuk mencicipi peran baru yang ditawarkan.



Team Villager: 1.Mayor Jika ingin menggunakan kekuasaannya, Mayor harus membuka identitasnya di depan khalayak. Sehingga semua orang tahu siapa dia, termasuk serigala. Setiap vote, suara Mayor dihitung dua kayak Sarimi isi dua. Kelebihan: Suaranya dobel. Kelemahan: Jika jadi minoritas, tetap bisa kalah dalam vote.
2.Prince Pangeran tampan yang menyamar menjadi warga desa. Walaupun kalah dalam musyawarah untuk mencapai kata mufakat, pangeran tidak bisa digantung. Pangeran memang gayanya paling swag. Kelebihan: Tidak bisa digantung. Kelemahan: Ketika kalah vote, maka semua orang tahu peranmu seb…