Langsung ke konten utama

Cermat Memilih Shampo Mobil yang Bagus untuk Kendaraan Kesayangan

Memilih shampo mobil kerap dianggap sepele oleh sebagian pemilik mobil. Padahal shampo mobil berperan sangat penting untuk menjaga tampilan mobil. Karena shampo mobil berkualitas tak akan merusak material cat mobil dan tidak membuat penampilan mobil jadi kusam.

sumber: kupaman.com


Oleh sebab itu, kita mesti mulai cermat memilih shampo mobil. Ketahui dulu beberapa hal ini agar risiko salah beli shampo mobil dapat diminimalkan:

Perhatikan pH Shampo Mobil
Shampo mobil berkualitas biasanya memiliki pH sebesar 7. Nilai pH tersebut setara dengan pH netral pada air. Sehingga kualitas cat mobil tetap terjaga tanpa dipengaruhi kandungan asam atau basa dari shampo mobil. Kita wajib berhati-hati dengan shampo yang memiliki kandungan pH di bawah 7. Sebab shampo tersebut bersifat korosif (dapat menyebabkan karat) pada komponen mobil.

Kandungan Brightening Agent
Brightening agent pada shampo mobil dapat membuat cat mobil kelihatan lebih cerah dan menarik. Jadi, jangan malas mencari tahu manfaat komposisi yang terkandung dalam shampo mobil pilihan kita. Agar mobil kesayangan semakin tampak terawat karena penggunaan shampo yang tepat.

Waspada Kandungan Silikon pada Shampo
Kandungan silikon yang terdapat dalam shampo mobil ternyata bisa berakibat buruk pada cat mobil. Semakin banyak kandungan silikonnya, maka semakin besar pula risiko cat mobil pudar. Alangkah lebih baik bila kita memilih shampo mobil yang terbukti mengandung bahan alami, seperti kaolin dan carnauba. Karena penggunaan bahan-bahan alami tersebut tak berisiko merusak permukaan mobil.

Membeli Shampo Mobil Dalam Kemasan Kecil
Kalau kita baru pertama kali mencoba memakai shampo mobil merek baru, sebaiknya kita membeli shampo dalam kemasan kecil. Bila nanti kita merasa tak cocok dengan shampo mobil tersebut, maka shampo mobilnya tak akan mubazir. Karena kita tak perlu berlama-lama menggunakan shampo tersebut saat merawat mobil.

Dapatkan aneka shampo mobil yang bagus melalui MatahariMall. Toko online terbesar se-Indonesia ini menyiapkan pilihan shampo mobil yang sangat beragam. Kita pun leluasa memilih shampo dengan spesifikasi kandungan dan ukuran sesuai kebutuhan.

Belum terlambat kalau ingin merawat mobil secara teliti mulai sekarang. Kita bisa mengawalinya dengan memilih shampo mobil kualitas terbaik. Agar kualitas cat mobil kita senantiasa terjaga.

Ngomong-ngomong, mobil keramas tidak mesti menunggu junub.

Komentar

  1. jangankan tubuh, ternyata mandiin mobil juga perlu perhatian khusus yah. Kalau saya sendiri lebih sering beli yang sachet-an soalnya kalau ternyata beneran gak cocok kan sayang jadi mubadzir. bener tuh untuk perawatan mobil harus hati-hati juga

    BalasHapus
  2. sekarang ngiklan terus nih harris, keren

    BalasHapus
  3. Wqwq, emang kebanyakan kandungan silikon nggak bagus, Bg. Lihat aja tuh cewek-cewek yang berpayudar... hehehe cnd.

    BalasHapus
  4. Apakah ini dibayar $3800 per post?

    BalasHapus
  5. Ngapain dimandiin sik? Ntar kena ujan juga basah.

    BalasHapus

Posting Komentar