Langsung ke konten utama

Tutorial Memilih Mobil Bekas Murah dengan Kualitas Tinggi

Meskipun harga yang ditawarkan saat jual beli mobil bekas merupakan harga yang cukup murah dibandingkan membeli mobil baru. Hal ini tidak lantas membuat kamu asal untuk mengambil keputusan memilih dan menentukan mobil bekas yang akan dicocol. Ketika salah memilih dan membeli, kamu bisa mengeluarkan uang yang lebih tinggi untuk melakukan perawatan pada mobil tersebut. Mau ngirit malah nambah duit.

Untuk itulah sangat wajib kiranya bagi kamu untuk memperhatikan beberapa hal ketika melakukan transaksi jual-beli mobil atau pun kredit mobil bekas. Sehingga kendaraan yang kamu pilih akan memberikan kenyamanan saat digunakan nanti. Berikut beberapa panduan yang bisa kamu terapkan untuk membeli mobil bekas.

sumber: Google Image

Ketahui Asal-Usul Mobil
Tentunya kamu tidak ingin membeli mobil yang tidak legal atau mobil bodong. Cukup udel kamu saja yang bodong, mobil jangan. Pastikan kamu mengetahui alasan mengapa mobil tersebut dijual, tanyakan dan cari tahu secara detail apakah mobil tersebut pernah mengalami tabrakan, siapa pemilik sebelumnya, pernah ditumpangi Katy Perry atau belum, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Kondisi Mobil
Pastikan untuk memilih mobil yang memiliki kondisi dan body yang sangat mulus dibandingkan dengan pilihan mobil lainnya. Kalau perlu lebih mulus daripada pasangan kamu. Usahakan tidak membeli mobil bekas tabrakan, untuk menghindari perselisihan paham di kemudian hari. Tidak mau kan orang lain yang kecelakaan, kamu yang tanggung-jawab?

Test Drive
Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan dan perhatikan ialah melakukan percobaan mesin mobil dengan cara melakukan test drive. Dengan melakukan hal ini kamu bisa mengetahui dengan mudah mana mobil yang prima dengan mendengar suara mesin yang halus. Dan jangan lupa dengarkan suara hatimu juga.

Periksa Jarak Tempuh
Periksa jarak tempuh mobil bekas yang kamu pilih. Pastikan hal ini sebanding dengan lamanya waktu pembuatan. Bila hal tersebut tidak sesuai, sebaiknya batalkan niatmu untuk membeli mobil tersebut. Pikirkan sekali lagi.

Periksa Tampilan Mobil
Pastikan seluruh penampilan mobil dalam kondisi yang terawat dan sangat baik untuk dilihat dan tidak malu-maluin dibawa reuni. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap panel dashboard, lampu indicator, kabin, plafo, suku cadang, tutup pentil ban, hingga perkiraan biaya perawatan yang harus kamu keluarkan.

Itulah beberapa panduan dan langkah serta trik memilih mobil bekas yang bisa kamu terapkan untuk memiliki mobil berkualitas dengan mengeluarkan budget yang nggak tinggi-tinggi amat.

Komentar

  1. Tulisan warisannya kok malah ilang, bg? Malah nongol yang ini anjir. Tutorialnya bagus! :(

    Hehehe. Cnd.

    BalasHapus
  2. tutorialnya leh uga nih. kalo mobil bekas biasanya ada bonus juga gak sik.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

Critical Thirteen

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

25 Komik Doraemon Petualangan

Demi Feeds Instagram Lebih Aesthetic!

Tutorial Mengendarai Sepeda Motor

Naik Kangaroo ke Samarinda