Langsung ke konten utama

Lovemon

"Gambarkan kisah cintamu dengan nama monster!"

Kalau dapat pertanyaan begitu, saya bakal menyebutkan banyak nama monster. Biar lebih ringkas, saya tuturkan dalam sebuah novel berjudul Lovemon. Ini fiksi. Sebagian terinspirasi dari cerita pribadi, tapi banyak ngarangnya.

Bercerita tentang kehidupan asmara Salman, seorang pelajar SMA yang duduk sebangku dengan Willy yang lebih ganteng darinya. Salman dan Willy bekerja sama untuk kesuksesan percintaan Salman. Satu per satu problema asmara yang disimbolkan dengan 'monster' datang menyulitkan dua sekawan ini. Harus berapa monster yang ditaklukkan untuk mendapatkan hati yang pas?

Novel ini dikerjakan sejak tahun 2013. Setiap ada waktu luang, saya selalu menyempatkan riset tentang beragam monster dari berbagai mitologi, dengan cara googling. Konsepnya setiap judul bab akan memakai nama monster dan ceritanya berkaitan dengan ciri-ciri monster yang dijadikan judul. Saya harus punya banyak referensi monster. Bagian tersulit memang nyambung-nyambungin judul bab yang serba nama monster dengan isi ceritanya yang bernafaskan cinta.

Terhitung sejak 2014, setidaknya ada satu novel saya yang terbit.
2014: 3 Koplak Mengejar Cinta
2015: Wrecking Eleven
2016: Fantastic Ex-Girlfriends and How to Forget Them

Kemungkinan di tahun 2017 ini Lovemon adalah satu-satunya novel saya yang terbit. Berhubung nggak ada naskah yang menunggu terbit di penerbit manapun. Sebagai novelis pengabdi royalti, saya merasa tidak produktif.

Sama seperti novel sebelumnya yang hanya terbit online di webnovel, Lovemon pun baru bisa dibaca di webnovel di aplikasi BBM. Bagi pengguna BBM, bisa cek di fitur webcomics, lalu pilih submenu novel.

Bagi yang belum download BBM, saya kasih waktu 10 menit untuk download di Play Store.


Komentar

  1. wih keren nih akhirnya nerbitin buku lagi. Kenapa gak coba masukin di google book aja mas, kali aja dapat royalti gitu kalau ada pembaca yang download

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok dua buku saya yang di Google Play. Bisa dibeli pake pulsa. 😂

      Hapus
  2. Mantap jiwa, jadi penasaran bisaa bisanya cinta sama si emon *loh

    BalasHapus
  3. Ya, mendinglah terbit biarpun online, tetep ada penerbitnya. Daripada bikin e-book dibagiin gratis. Nggak ada royaltinya. :|

    BalasHapus
  4. hemmm sudah ada di google play nih, bisa dong dikasih linknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa cari judul novel '3 Koplak Mengejar Cinta' dan 'Unforgettable Baper Moments' di Play Book.

      Hapus
  5. Kebetulan sudah uninstall aplikasi BBM karena di sana sudah banyak yang beternak hoax. Coba novel ini diterbitkan di WhatsApp aja gimana?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

Critical Thirteen

25 Komik Doraemon Petualangan

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

5 Komik Indonesia yang Lucu Sekali

Ekspedisi Selera dan Melawan Bosan Selama Naik Kereta Api

Wenda Koiman: "Tips Agar Novel Diadaptasi Menjadi Film"