Selasa, 24 Januari 2017

From Group to Solo

Awalnya, saya iseng bikin grup khusus main Werewolf di Telegram. Karena saya disuruh bikin grup baru oleh admin grup Family 100 gara-gara /startchaos di sana. Saya kira saya nggak bakal lama pakai aplikasi Telegram. Paling kalau udah bosen main Werewolf, bakal uninstall. Tapi ternyata anggapan saya salah.

Ulah anggota grup World Werewolf Federation bikin saya ngakak hampir tiap hari. Saya pun jatuh cinta dan merasakan kenyamanan. Seperti yang dirasakan oleh Bena, Ilham, Mia dan Mamad Karburator. Tapi Reyhan merasakan sensasi yang berbeda.

Sampai akhirnya, Bena mengajak saya dan teman-teman untuk melakukan perjalanan ke Solo. Di Solo, kami bakal bertemu Four Horsemen: Ilham, Jung Jawa, Justin dan Hana.  Mereka berempat termasuk member favorit saya di grup. Ilham selalu ada untuk bercanda bersama. Jung nggak seaktif Ilham, tapi sekali muncul, dia selalu bawa jokes baru dan nggak biasa. Justin pernah impersonate Awkarin dan rutin bikin #JokesNjus yang ngegemesin. Hana pernah membuat sticker anggota grup, bikin remix dari voice note yang ada di grup dan menjadi dirinya sendiri yang adorable itu.


Pada hari keberangkatan, Sabtu, 19 November 2016, dari Cilegon, saya merapat ke Stasiun Pasar Senen. Di sana sudah ada Mia, Tiwi dan Yoga. Kami naik kereta dari Stasiun Pasar Senen sampai Stasiun Solo-Jebres. Kurang-lebih 10 jam perjalanan. Tapi seperti lagu Iwan Fals, jadwal keberangkatan kereta telat. Dan itu sudah biasa.

Selasa, 10 Januari 2017

Passengers of the Galaxy

Jim Preston, seorang ahli mesin, menjadi salah satu penumpang di kapal luar angkasa bernama Avalon. Avalon sedang dalam perjalanan menuju planet baru bernama Homestead II. Perjalanan ini memakan waktu selama sekitar 120 tahun dan mengharuskan 5.000 penumpang di dalamnya melakukan hibernasi dengan kapsul tidur.



Di tengah perjalanan, kapal Avalon keserempet Tupai Scrat berkostum astronot yang sedang mengejar biji kenari di luar angkasa. Akibatnya, kapsul hibernasi Jim Preston mengalami kerusakan. Jim pun terbangun lebih awal. Tepatnya, setelah perjalanan berlangsung selama 30 tahun dari bumi dan 90 tahun lagi menuju planet tujuan. Jim otomatis frustasi.

Karena tidak bisa tidur lagi, Jim mencoba bersenang-senang sendiri dengan menikmati fasilitas mewah yang tersedia. Menu makanan rutin, mesin dance gratis, bioskop pribadi, panti pijat tanpa terapis. Singkat kata singkat cerita, Jim seperti hidup di surga. Tapi surga yang sepi. Surga yang dihuni oleh orang yang tidak mengajak orang lain untuk berbuat baik.

Rabu, 04 Januari 2017

Reaksi Diputusin Berdasarkan Jurusan

Latar belakang pendidikan berpengaruh terhadap tindakan seseorang dalam merespons masalah. Contohnya, ketika diputusin pacar, beda jurusan, beda juga reaksinya.

Gambar terkait

Berikut, reaksi orang ketika diputusin berdasarkan latar belakang jurusannya:

Senin, 02 Januari 2017

Blogger Rewind 2016

Januari adalah bulannya One Piece. Saya mengikat diri untuk fokus membaca komik One Piece sampai chapter terakhir (on going). One Piece menjadi karya terbaik di hati saya yang sejajar dengan Harry Potter dan Doraemon. Seperti yang pernah diucapkan oleh Sherina, setiap orang harus membaca One Piece!

Di bulan Februari, buku antologi saya bersama akun anonim di Instagram, @JustParody, yang berjudul Unforgettable Baper Moments mulai berkeliaran di toko buku. Ini jadi satu-satunya buku saya yang terbit di tahun ini. Dalam momen berdekatan, komunitas blog yang saya ikuti, Blogger Energy, meluncurkan antologi bertajuk Blogger Baper. Di situ ada cerpen Pangeran Wortel.



Di bulan penuh cinta ini, Pangeran Wortel mengadakan giveaway HUT Tulisan Wortel yang mana juara pertamanya akan diganjar buku Blogger Baper. Dengan semangat menggebu, saya bikin materi roasting untuk Pangeran dengan Alis Naik Sebelah itu. Eh ternyata menang. “Baik banget emang si Pange. Diledekin, malah ngasih hadiah.”