Langsung ke konten utama

Agar THR Awet, Inilah 6 Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan


Ramadan segera datang. Setan-setan langsung mengeluh, "I don’t feel so good.” Perlahan-lahan eksistensi para setan di Bumi menghilang, “I don’t wanna go. Please.” Di sisi lain, manusia merasakan bahagia. Sebab di bulan Ramadan, keberkahan melimpah dan tumpah-ruah kayak pasar buah.

Nikmat Ramadan yang tiap tahun saya rindukan adalah sahur dan buka puasa. Sebab di momen itulah keluarga berkumpul dan menyantap aneka makanan yang yummy. Dilanjutkan di hari berikutnya buka puasa bersama teman-teman sekolah dari SD, SMP, STM sampai kuliah D2, D3, & S1. Lalu tarawih di mesjid kompleks (S & K berlaku: jika tidak mulas karena kebanyakan makan pas bukber).

Amalan di bulan Ramadan memberikan pahala ekstra kepada yang menjalankannya. Tentu saja, cobaan dan godaannya juga ekstra. Sebagai sahabat korporat, saya menjalankan ibadah puasa sembari bekerja seperti hari biasanya. Namun, saya selalu senang melakukannya sebab puasa memberikan kekuatan dan kesabaran. Ceilah. Ditambah, satu hal yang bikin semangat di pertengahan bulan Ramadan nanti adalah THR. Tau-tau habis dan raib.

Tentu saja saya tidak mau nanti nasib THR seperti setan di paragraf pertama, “I don’t feel so good.” Malah nanti saya yang memohon ketika THR perlahan menjadi debu, “Please, I don’t wanna let you go, THR.”

Untuk menghemat THR nanti, saya sudah siap siaga mantengin promo Ramadan Ekstra di Tokopedia. Tokopedia memang marketplace pilihan pertama ketika saya ingin belanja secara daring. Nah, tips belanja online pun perlu dipelajari dan diamalkan supaya THR dibelanjakan secara optimal dan efisien.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia:



  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial?

Sampai sini, saya penasaran dengan promo yang bakalan diberikan Tokopedia kepada para pelanggannya di bulan Ramadan yang spesial. Sejauh ini promo Tokopedia selalu seru dan memuaskan. Selama bertransaksi di Tokopedia, saya sudah mendapatkan banyak kemudahan dan bonus, entah berupa cashback atau gratis ongkir. Saya jadi menerka-nerka, mungkinkah nanti kita dapat THR juga dari Tokopedia? Gratis ongkir setiap pembelian gamis dan baju koko Black Panther? Cashback untuk pembelian sirup dan biskut lebaran? Atau malah gratis tiket mudik dan beli pulsa & paket data untuk silaturahmi dengan mantan?

Ah, nggak sabar nunggu tanggal 25 Mei! Siap-siap terkejut!

Komentar

  1. Balasan
    1. corp.

      Perusahaannya Ernest Prakasa.

      Hapus
  2. Ini salah satu toko yang paling sering gue pake nih. Muahahaha. UI-nya paling asoy soalnya. Tapi kadang rada mabok aja kalo lagi search sesuatu. \(w)/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

Sinetron Anak Jalanan

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

25 Komik Doraemon Petualangan

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya

Wenda Koiman: "Tips Agar Novel Diadaptasi Menjadi Film"

Naik Kangaroo ke Samarinda