Langsung ke konten utama

Mengenal Aneka Jenis Celana Pria Berdasarkan Perbedaan Bahannya


Siapa bilang fashion pria identik dengan kesan monoton. Justru banyak sekali hal yang dapat digali dari gaya berbusana pria. Bahkan, model celana panjang pun sangat bervariasi. Sebagai pria modern, kamu bebas memilih variasi celana sesuai kebutuhan dan selera pribadi kamu. Sebab pakai celana itu wajib selama kamu bukan Winnie the Pooh atau Squidward.




Sekarang, sebaiknya kamu mengenal berbagai model celana panjang pria agar dapat menentukan pilihan yang tepat. Gaya berbusana kamu pun tak akan terkesan membosankan kalau kamu sering menyesuaikan pilihan celana dengan aktivitas kamu:

Celana Jeans
Model celana panjang pria yang satu ini pasti tak asing bagi kamu. Celana jeans memang sangat populer di berbagai belahan dunia. Bahan jeans memiliki ciri khas berupa warna biru dan karakteristik bahan yang sangat kuat. Jadi, tidak mengherankan bila celana jeans tak mudah rusak walaupun sudah digunakan bertahun-tahun. Jenis celana ini sangat cocok bagi para pria yang menyukai tampilan casual.

Celana Formal
Jenis celana formal memiliki bahan yang lembut, lebih tipis, dan menyerap keringat. Para pria biasanya menggunakan jenis celana ini untuk aktivitas di kantor. Model celana formal tidak memiliki banyak variasi. Namun, kini mulai banyak celana formal dengan potongan slim fit yang membuat pria terlihat lebih proporsional. Warna-warna celana formal juga didominasi oleh nuansa maskulin seperti hitam, cokelat tua, biru tua, dan abu-abu.

Celana Khaki
Karakteristik bahan khaki memang tidak sepopuler jeans. Namun, beberapa tahun ini bahan khaki mulai diminati untuk dijadikan celana pria. Ciri khas bahan khaki adalah warnanya yang menyerupai pasir, yaitu perpaduan warna cokelat dan kuning. Awalnya, celana kaki sering digunakan untuk keperluan busana militer. Tetapi kini banyak celana formal yang terbuat dari bahan kaki karena tampilannya lebih menarik dan tetap terkesan profesional.

Celana Cargo
Jika kamu menyukai model celana panjang pria yang terdiri dari banyak saku, maka celana cargo adalah pilihan yang tepat bagimu. Hampir sama seperti celana khaki, celana cargo juga pertama kali didesain untuk kebutuhan militer. Jumlah sakunya yang banyak berfungsi untuk membawa senjata dan amunisi. Sekarang, celana cargo sudah berubah fungsi menjadi item fashion yang istimewa.

Para pria yang menggunakan celana cargo akan tampak lebih maskulin. Bahkan celana ini juga cocok bagi kamu yang gemar berpetualang dan berolahraga ekstrem. Karena kamu jadi tak perlu repot membawa perbekalan berlebihan. Sebagian barang bawaanmu bisa disimpan dalam saku-saku celana cargo.

Celana Jogger
Beberapa tahun belakangan ini, tren celana jogger sangat diminati oleh pria modern. Celana jogger sebenarnya merupakan celana training yang dikombinasikan dengan pola yang lebih stylish. Celana jogger memiliki bagian ujung yang terdiri dari karet sehingga bentuk kaki kamu akan lebih menonjol saat menggunakannya. Bila dahulu fungsi celana jogger hanya untuk berolahraga, sekarang kamu bisa menggunakannya untuk hangout atau aktivitas santai lainnya. Model celana panjang pria yang satu ini akan membuat para penggunanya tampak lebih sporty.

Celana Chino
Tekstur bahan chino lebih lembut dan elastis dari bahan khaki. Sehingga celana chino kerap didesain dengan pola slim fit untuk memperlihatkan lekuk tubuh pria yang atletis. Variasi celana chino dengan aneka warna membuat penampilan pria jadi terkesan tidak membosankan. Saat ini, banyak pula pria modern yang menggunakan celana chino untuk aktivitas formal di kantor.

Bila kamu sudah memiliki keenam jenis celana tersebut, penampilan kamu pasti jadi lebih menarik tanpa meninggalkan kesan maskulin. Bergayalah dengan celana yang stylish tanpa meninggalkan kenyamanan dan kesesuaian fungsi celana dengan aktivitasmu.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

25 Komik Doraemon Petualangan

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

Bedah Lagu Mesum

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya

10 Golongan Manusia Berdasarkan Cara Makan Bubur

Bakmi GM Delivery: Pembasmi Kelaparan yang Datang Ketika Dibutuhkan