Langsung ke konten utama

Faktor Pendukung Penggunaan Asuransi Jiwa


Buka kanal Youtube Raditya Dika, hot daddy satu itu sedang ngobrol dengan istrinya. Suami-istri itu ngomongin duit dan dijadikan konten. Pembahasan pasutri tersebut merembet ke instrumen investasi.

Zaman sudah berubah. Raditya Dika yang dulu personanya sebagai jomblo tukang galau di linimasa media sosial, sekarang beliau sudah jadi semacam influencer di bidang keuangan bagi anak muda. So, pengikutnya pun mulai melek isu finansial. Sedikit-sedikit belajar investasi sejak usia produktif sembari berharap bisa pensiun dini.

Asuransi adalah salah satu opsi investasi. Seperti yang sudah diketahui, asuransi menjadi bahan pembahasan yang akhir-akhir ini semakin hangat dibicarakan. Salah satunya ialah asuransi dana pensiun yang manfaatnya dirasakan langsung oleh para pengguna. Mereka tidak perlu kerepotan memikirkan masa tua karena sudah memiliki tabungan yang cukup untuk menemani masa tua mereka bersama keluarga.

Sebenarnya asuransi mempunyai berbagai jenis pelayanan. Contoh lain, terdapat asuransi pendidikan yang bisa digunakan untuk pendanaan anak dalam menunjang keberhasilan edukasinya. Semua jenis tersebut kian diminati masyarakat karena berbagai alasan yang mempermudah mereka dalam memenuhi kebutuhan finansial. Terutama untuk menutup biaya yang datang secara mendadak.

Seorang Pencari Nafkah
Ketika Anda adalah tulang punggung keluarga ada baiknya menempatkan asuransi jiwa pada porsi utama. Hal ini menjadi pilihan terbaik karena kondisi yang tidak diinginkan bisa terjadi kapanpun. Setidaknya dengan memiliki asuransi Anda lebih leluasa dengan masa depan keluarga. Terutama anak dan istri.

Sudah Berkeluarga
Faktor pendukung lain yang juga tidak kalah penting ialah keluarga. Apabila Anda sudah berkeluarga, secara otomatis pikiran tidak hanya fokus pada diri sendiri. Untuk meringankan pikiran tersebut ada baiknya menggunakan asuransi. Langkah itu sangat membantu dalam mempersiapkan berbagai kemungkinan.

Bekerja dengan Risiko Tinggi
Selanjutnya, pekerjaan Anda mengundang risiko yang cukup membahayakan. Asuransi jiwa termasuk pilihan tercerdas untuk melindungi keperluan kesehatan dan keselamatan jiwa. Bukan berarti mengharapkan kecelakaan terjadi. Namun, lebih pada sikap berjaga-jaga. Sekali lagi manusia hanya mempunyai pilihan dan kesempatan.

Cicilan KPR
Cicilan KPR yang tidak terhitung dengan baik tentu akan membuat Anda pusing tujuh keliling. Asuransi mampu menjadi solusi terbaiknya. Ketika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Setidaknya rumah masih bisa teramankan dengan adanya pendanaan dari asuransi yang Anda miliki.

Asuransi jiwa murah termasuk bagian dalam pelayanan tersebut. Fakta ini seharusnya menjadikan masyarakat semakin sadar bahwa tersedia berbagai solusi untuk masa depan. Konsultasikan keperluan Anda dengan baik. Jadi, tidak ada salahnya melakukan persiapan dari sekarang karena manusia mempunyai pilihan untuk sedikit mengubah kondisi menjadi lebih baik.

sumber: freeimages.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

Ada Apa dengan Mamet?

25 Komik Doraemon Petualangan

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Pembalasan Untuk Cita Citata

5 Tipe Cewek yang Tidak Disukai Cowok