Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Traveloka Xperience Memudahkan Kita ‘Membeli’ Pengalaman

Saat sedang suntuk-suntuknya kerja, terkadang tebersit momen-momen liburan yang telah saya lalui; naik bus Budiman ke rumah mantan di Jawa Barat, naik kereta api ke kota-kota di Jawa Timur, main di Dufan atau sekadar motoran ke Anyer. Kangen piknik.

Belakangan, saya jarang piknik karena sedang paceklik. Cicilan kendaraan dan angsuran KPR bikin keuangan saya tidak baik-baik saja. Jadilah setiap bulannya saya mengosongkan pos pengeluaran untuk traveling. Kini, hidup saya hanya tentang kerja, kerja, kerja.

Weekend dipakai untuk rebahan sepanjang hari sambil nonton Youtube. Biarlah orang lain yang liburan, saya yang nontonin via vlog youtuber terkeren dan terkece. Hiburan saya memang sebatas itu. Sebab menurut pikiran saya, ongkos piknik itu mahal karena harus pergi ke luar kota.

Namun, menu baru Traveloka menyadarkan saya. Selama ini saya memakai Traveloka hanya ketika berniat liburan ke luar kota. Traveloka yang dulunya hanya dipakai untuk beli tiket pesawat dan booking hotel saja, kini sudah bertransformasi menjadi aplikasi serba guna. Salah satu yang baru dari Traveloka adalah menu Xperience.



Seperti namanya, Xperience menawarkan berbagai pengalaman seru. Makna pengalaman di sini tidak sebatas rekreasi. Sebab ketika saya mengetikkan nama sebuah kota di fitur pencarian, keluarlah sub menunya; atraksi, tempat bermain, spa & kecantikan, kursus & workshop. Ya, betul. Kursus & workshop bisa ditemukan di menu Xprerience. Ya memang kursus & workshop kan menambah pengalaman juga toh.

Saya menjajalnya dengan mencari berdasarkan kota saya, yaitu Cilegon, Banten. Muncullah berbagai penawaran pengalaman yang dekat dari rumah. Dari mulai tempat bermain anak, zona permainan, wahana air, sampai perawatan spa dan salon juga ada.

Traveloka Xperience membuka wawasan saya tentang makna piknik yang hakiki. Tamasya tak perlu pergi jauh-jauh. Selama bisa menyenangkan diri, itu sudah tamasya walaupun masih di kota sendiri. Kendati hanya sekadar menikmati spa, atau mendapatkan potongan rambut trendi nan kekinian di salon unggulan.

Traveloka Xperience memudahkan kita untuk membeli ‘pengalaman’ di sekitar kita. Tak perlu repot-repot naik bus, kereta atau pesawat untuk pergi ke luar kota. Cukup cek Traveloka Xperience untuk menikmati momen #XperienceSeru.

Dengan adanya Traveloka Xperience, saya dapat berkenalan dengan tempat-tempat di sekitar yang bisa dijadikan sarana berlibur. Contohnya, Cilegon Green Water Park. Tempat ini direkomendasikan oleh Xperience ketika saya ingin renang dan main air.

Jika ada kesempatan, saya ingin menggunakan Traveloka Xperience untuk memesan tiket masuk Cilegon Green Water Park. Berkat fitur ini, saya jadi tahu bahwa harga masuknya ternyata murah banget. Traveloka memang dikenal transparan untuk soal harga. Jadi, nggak perlu waswas.



Sewaktu klik gambar yang tersedia, saya mendapatkan detail produk yang bikin tergoda. Dijelaskan tentang keseruan yang akan kita peroleh di tempat tersebut. Bagaimana kita akan mendapatkan pengalaman liburan yang menggembirakan.

Di bawahnya juga ada review dari pengalaman pengunjung sebelumnya. Lengkap dengan koleksi foto kiriman pengunjung yang happy dengan pelayanannya. Review tersebut bisa membantu kita untuk mendapatkan sekelumit gambaran mengenai tujuan berlibur kita.

Seperti kata orang bijak, investasi tak melulu tentang barang. Namun, investasi pengalaman juga perlu. Apalagi kalau bukan untuk dikenang di kemudian hari. Kalau sedang suntuk karena rutinitas kerja, terus ingat-ingat momen liburan yang indah, jadi semangat kerja untuk cari duit lebih banyak. Agar bisa kembali merasakan momen liburan yang memanjakan hati, menjernihkan pikiran, dan menambah foto di Instagram.


Komentar

  1. Ke Jember lagi aja. Jajal spa di sini.

    BalasHapus
  2. Mau nangis soalnya ada tiket BSB di Traveloka Xperience tapi ga kebeli hiks huhu

    BalasHapus
  3. Wah iya bener banget. Kemaren gue sempet nyoba dan gampaaang. Kemenangan untuk orang2 malah kayak gue. Hahaha.

    BalasHapus
  4. Hahaha, menghibur sekali, liburan naik bus Budiman ke rumah mantan di Jawa Barat ... Alhamdulillah ya ada Traveloka Xperience, sekarang kalau mau liburan atau sekadar menikmati fasilitas spa, gym gak perlu bingung lagi. Mana bisa pesen di situ pula dengan harga yang lebih murah. Tapi aku mah tetep sih sukanya top up game master aja (sapa coba yang nanya) hehehe.

    BalasHapus

Posting Komentar