Sabtu, 24 Oktober 2015

Bedah Lagu Mesum

Tulisan ini diambil dari note Facebook saya pada Selasa, 22 November 2011.

Winner - Kesaktianmu

Saya denger lagu ini di tivi. Gila, ini lagu mesum banget. Saya tau penciptanya: Doddy Kangen Band. Jujur, saya sangat prihatin ketika mendengar lagu ini. Sangat tidak mendidik.

Kalau gak percaya, ayo, kita bedah liriknya sama-sama. 

Tatap matamu membunuh aku 
di saat malam itu 
Peluk tubuhmu terangi aku 
di saat malam-malam gelap 

Dari lirik pertama udah bikin bingung. Ini cowoknya emang sakti atau matanya kayak Cyclope? Masa si cewek bisa terbunuh gara-gara ditatap doang!? Nih gak salah lagi, cowoknya mutan! Pasti mutan! Gak mungkin nggak. Dia mesti dimasukin ke X-Men!

Tatapannya bisa bunuh orang via comicbook.com

Selasa, 20 Oktober 2015

21 Fakta Mencengangkan


Tulisan ini diambil dari note Facebook saya pada hari Rabu, 23 November 2011.



Berikut ini saya paparkan beberapa fakta yang belum bisa dipertanggung-jawabkan kebenarannya. 

Senin, 12 Oktober 2015

Melawan Asap Dengan Masker Chef

Parade Parodi episode kedua akhirnya terbit juga. Setelah sebelumnya Mas Adit yang mengerjakan gambarnya sempat sakit. Kali ini, Alif, Isnanto dan Bang Roll memparodikan Master Chef yang diplesetkan menjadi Masker Chef. Bedanya dengan Master Chef, Masker Chef mewajibkan pesertanya untuk memakai masker. 

Wait... Kakashi? Is that you?

Mas Adit sendiri ketika menggambar komiknya pakai masker juga. Sebab dia tinggal di daerah yang terkena darurat asap. Tapi saya salut, kabut asap tidak membuat Mas Adit berhenti berkarya. Dia bisa melawan asap dengan Masker Chef. Partner yang baik memang Mas Adit ini. Komik lengkapnya bisa dibaca di sini. Nih.

Selasa, 06 Oktober 2015

5 Komik Indonesia yang Lucu Sekali

Saya suka baca komik. Saya suka komedi. Saya suka produk Indonesia. Jadi, mari kita membahas komik bergenre komedi dari Indonesia.

1. Piraku x Piraku



Awal mengetahui nama Sweta Kartika adalah ketika baca Nusantaranger secara online. Setelah itu, saya juga mendapati goresan tangan doi di ilustrasi buku Koala Kumal Raditya Dika. Suatu hari, saya menemukan namanya sebagai pengarang dari komik di Webtoons genre komedi, Piraku x Piraku. Coba baca satu episode, ternyata seru dan lucu. Dan akhirnya keterusan baca sampai episode paling akhir. Piraku x Piraku bercerita tentang keluarga superhero yang edan-edan. Serialnya masih on going di Webtoons terbit setiap hari Sabtu. Salah satu komik Webtoons yang gak boleh dilewatkan.