Langsung ke konten utama

Ciptaloka: Desain Kaos Tanpa Ribet

Akhirnya, ada juga jasa print kaos desain sendiri yang harganya under 100k. Belakangan, saya emang hobi beli baju yang didesain sendiri. Bukan kaos yang sudah ditentukan toko. Lebih puas aja rasanya pakai baju yang saya mau. Biasalah, anak caper.

Kali ini saya mau ulas Ciptaloka.com. Sebuah situs “Print on Demand” yang menyediakan layanan untuk mencetak gambar secara  custom di berbagai macam media, seperti t-shirt, casing handphone dan batu. Iya, benar. Saya nggak salah ketik. Batu.


Sama seperti ketika kita belajar di waktu muda. Bagai mengukir di atas batu. Anti-mainstream. Kenangan yang diukir di atas batu jadi lebih tahan lama dong. Awet. Nggak kayak hubungan kamu sama mantan kamu yang nggak ada awet-awetnya.

Tapi untuk sekarang, saya mau fokus mengulas jasa desain kaos yang disediakan Ciptaloka.

Yang membuat Ciptaloka beda dengan situs penyedia layanan desain kaos lainnya adalah kita nggak perlu bikin akun. Nggak perlu akun-akunan. Kalau mau desain, ya desain aja. Praktis banget. Nggak pake ribut.

Langkah pertama, masuklah ke menu ‘Buat Costum’. Lalu pilih media yang ingin dipakai coret-coret: T-shirt Custom, Case HP Custom dan Photo Gift.

Di percobaan pertama, saya sendiri memilih t-shirt custom. Untuk kaos pria, ada empat pilihan, yaitu:

1. Soft Cotton Combed
T-shirt 100% cotton combed, premium quality. Kaos diproduksi dengan standard dan quality control sangat ketat. Seketat aturan jam malam di kosan khusus putri.

2. Two-Tone Cotton
Dua warna melebur dalam satu. Jagoan. Nggak kayak perasaan kamu sama gebetan kamu yang  nggak bisa melebur sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

3. V-Neck
Kaos dengan kerah membentuk huruf ‘V’. Untungnya, lebar kerahnya nggak sampai seekstrim kaos yang dipakai boyband Sm*sh atau v-neck Bang Ipul. Alhamdulillah. Ciptaloka memang memberi yang terbaik.

4. Kaos Lengan Panjang
Nah, inilah kaos yang saya pilih. Sejak SD, saya ingin pakai baju yang sama dengan Killua Hunter x Hunter. Pakai kaos lengan panjang, terus dirangkap kaos putih. Sekarang lengan panjangnya udah ada. Tinggal kaos v-neck putihnya aja nih.

Tapi nggak mungkin saya pesen kaos lengan panjang polos begitu aja. Saya memanfaatkan alat-alat yang disediakan Ciptaloka. Ada upload gambar, tambah teks dan tambah clipart.

Kebiasaan saya ketika bikin desain untuk kaos adalah memilih kata-kata nyeleneh. Saat itu sedang hangat-hangatnya Cinta bilang jahat kepada Rangga. Lalu, saya terpikir, bagaimana jika saya memelintir kata-kata Cinta untuk Rangga? Kata-kata yang tadinya kejam, jadi memotivasi secara spiritual. Bagaimana ya jadinya?

Setelah memilih jenis font dan warna, akhirnya kelar juga desain untuk kaos pertama yang saya dapat dari Ciptaloka ini. Setelah itu, check out, isi alamat pengiriman dan keluarlah total yang perlu dibayarkan. Gampang banget. Selain dapat notifikasi perihal order di email, admin juga mengirimkannya via SMS. Jadi, untuk kamu yang HP-nya sepi-sepi aja, inilah waktunya.

Setelah tiga hari menunggu, datanglah paket berwarna perak ini. Ah, happy sekali.




Dan inilah hasil cetak kaos lengan panjang yang telah saya bikin bersama Ciptaloka. Hasilnya sesuai keinginan saya. Bahan kaosnya nyaman dipakai. Terbaik lah!


Jika Cinta yang pakai kaos ini, pasti Rangga nggak bakal jahat-jahat lagi. Rangga bakal semangat menghalalkan Cinta, lalu sekuel AADC2 bakal happy ending. Sebab Rangga mengerti berjuang membangun biduk rumah-tangga termasuk jihad. Rangga akan mengikuti Haddad Alwi dan Sulis, Cinta Rasul.

Komentar

  1. Ah, iya. Gue juga nyari-nyari tempat yang bisa desain kaos di bawah 100k. Soalnya sedih ngeliat di mana-mana mahaaaal banget. Jadi mending beli kaos di pasar malem deh, 15 ribu. Dapet dua lagi.

    BalasHapus
  2. Enak dong nggak perlu ribet bikin akun dulu untuk bisa order ke ciptaloka, ini recomded banget untuk orang yang nggak mau ribet bikin akun dulu kalau mau order baju desain sendiri \=d/

    BalasHapus
  3. EH INI SERIUSAN UNDER 100K??!! Gile lu, Ndro! Hahahaha.
    Asik, ya, di Ciptaloka. Nggak ngeribetin konsumeeen. :D
    Coba ahhh~

    BalasHapus
  4. Njir, jihad. Kayak pernah lihat twit siapa gitu tulisannya, Ris.

    Makin banyak aja desain kaos gini. Keren-keren, ya. Tapi tetep aja kalo buat tidur mah mending pake kaos partai bekas pemilu. Hehehe.

    Eh, kok beberapa blogger nulis tentang ini, ya? Job apa lomba, sih? Emaap, salah fokus. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, mungkin pemikirannya sama gitu, Yog. Plesetannya.

      Kaos partai Perindo ya Yog?

      Rahasia. Weeek. :p

      Hapus
  5. Kayaknya baru ini ada desain kaos yang nyediain kaos lengan panjang juga. Biasanya cuma lengan pendek. Wuiiiih~

    Itu tulisan di kaosnya keren, menandakan pemakainya seorang jomblo barokah ya. Trus itu caper, maksudnya cari perawan ya, Bang Har? Huahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang belum ada yang nyediain lengan pacar aja sih, Cha.

      Cari janda juga nggak apa-apa. Saya mah nggak menutup kemungkinan bakal berjodoh sama siapa. Halah. Tapi maunya sih sama perawan yang lincah dan lucah.

      Hapus
  6. Itu warnanya emang gradasi gitu ya? Hmmm emang banyak kook tempat untuk dtg gini riis. Huehehe. \:D/

    BalasHapus
  7. Waaah rame nih sekarang blognya dapet job mulu :D

    Lagi kepikiran mau bikin kaos sendiri juga nih, coba nengok aaahhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Dotz. Cobain desain di sini. :D

      Hapus
  8. print di batu ?? kaya apa tuh bang ?? kasih contoh gambarnya lah bang, penasaran ini

    BalasHapus
  9. ehehe pake keren ituh kata-katanya, bang hhee

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

Raditya Dika’s Book: Pakai atau Tanpa Hati, Tetap Komedi Hewani

25 Komik Doraemon Petualangan

A: Aku, Rafathar & Negara

Ngenest: Kadang Hidup Perlu Dibawa Santai

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya