Langsung ke konten utama

Tutorial Bergaya dengan Baju Koko Semi Jas

Apa yang terpikirkan ketika mendengar kata “Koko”? Jadi, ingat merek sereal atau mas-mas keturunan Tiongkok? Jangan malah kepikiran suara ayam jago di pagi buta. Kokok.

Mari, bahas koko yang ini saja.



Ingin tampil berbeda saat Lebaran tiba? Coba tren fashion pria terbaru berikut ini!

Mendekati Lebaran tentu banyak sekali penjual yang menawarkan aneka pakaian muslim. Mulai dari baju koko, gamis, peci, sarung, hingga ke aksesoris seperti tasbih dan sorban. Modelnya semakin beragam untuk memenuhi selera pasar yang beraneka jenis.

Pakaian muslim pun tak ubahnya seperti pakaian muslimah, sama-sama memiliki koleksi yang sedang tren. Jika pakaian muslimah sedang tren dengan aneka hijab, maka pakaian muslim kini sedang tren dengan baju koko semi jas.

Baju koko model ini cukup digemari karena memiliki tampilan yang gagah dan maskulin ketika digunakan. Bahannya tidak berupa katun 100%, namun campuran dari semiwool, katun, dan wool. Dengan begitu, bahan akan terlihat sedikit lebih kaku, namun tetap adem digunakan.

Dari segi desain, baju koko semi jas mengutamakan motif bordir dan kualitas jahitan yang lebih tinggi dibanding dengan baju koko biasa. Motifnya pun lebih beragam, mulai dari yang minimalis, simple, sampai yang elegan. Ada pula yang menggunakan bahan batik untuk kesan tradisional yang kental.

Baju koko semi jas biasanya memiliki harga yang relatif lebih tinggi dibanding dengan baju koko biasa. Tentu saja, jika melihat dari segi model dan kualitas jahitannya, baju koko jenis ini bisa mencapai dua kali lipat dari harga baju koko biasa. Tetapi Anda jangan khawatir Anda tetap bisa mendapatkannya di website MatahariMall loh! Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap dengan kualitas yang terbaik.

Nah, bagi Anda yang ingin memadukan baju koko bermodel semi jas, sebaiknya memperhatikan beberapa hal seperti berikut.

Motif
Pilih motif yang modern agar dapat dikenakan di banyak acara. Motif modern juga akan membuat Anda terlihat segar dan maskulin. Motif yang kasual dan tidak ramai pun lebih cocok dikenakan dibanding dengan yang ramai

Warna
Pilihlah warna yang lembut dan tidak mencolok. Jika Anda memilih warna yang mencolok seperti merah, baju koko tersebut hanya bisa dikenakan untuk acara tertentu saja. Sedangkan jika memilih warna yang lembut, Anda dapat mengenakannya setiap saat, tidak terbatas pada situasi apapun.

Bahan
Baju koko model semi jas tentu saja akan lebih tebal dibanding dengan baju koko biasa. Untuk itu pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat sehingga Anda tidak cepat gerah saat memakainya.

Jadi, siapkah Anda untuk bergaya dengan baju koko semi jas?

Komentar

  1. Untuk baju koko semi jas, aku lebih sering bikin mas. Untuk warna cukup hitam..he
    Dan yang paling penting itu bahan, seperti apa yang sudah mas Haris jelaskan diatas. Karena bahan sangat mempengaruhi nyaman tidaknya saat dipakai :)

    BalasHapus
  2. bahannya kalo bikin adem biasanya enak dipakai, sekarang atpi lebih seneng pake baju koko yang motif bathik aku bang...... lalu pake potongan lengan pendek, selain cocok di pake kuliah emang keliatan tambah keren aja sih. haha

    BalasHapus
  3. Model baju koko semi jasnya kasep pisan euy

    BalasHapus
  4. Wuaa, iyah modelnya yg pake baju koko semi jasnya cakeup :D Eh, kokonya juga deng...
    Sayangnya saya blm prnah nyobain pake baju koko... hehee

    BalasHapus
  5. Mau gue edit muka modelnyabpake muka bg days?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

10 Golongan Manusia Berdasarkan Cara Makan Bubur

Gaji Tak Kasat Mata

25 Komik Doraemon Petualangan

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

Naik Kangaroo ke Samarinda

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya