Langsung ke konten utama

Jendela360: Teman Cari Apartemen


Kali pertama saya kepikiran pengen tinggal di apartemen adalah ketika nonton film Jumper. Tokoh utama dalam film tersebut, David Rice, adalah seorang teleporter yang berkemampuan pindah tempat dalam sekejap.

Tapi kekuatan ini tidak digunakannya untuk kebaikan, seperti menolong korban banjir atau membasmi tindak kriminal yang terjadi di sekitarnya. Yang ada David malah mencuri uang dari bank. David memilih jadi antihero yang kerjaannya bikin departemen accounting kebingungan ketika menyusun neraca keuangan karena ada yang tidak balance.

Salah satu cara David Rice menghabiskan duit curiannya adalah pindah ke apartemen mahal dengan segala perabotan mewah di dalamnya. Jika dilihat dari pilihan tempat tinggalnya, David Rice merupakan orang yang tidak mau repot. Selama film, memang tampak David ini males banget. Ambil remote TV yang jaraknya dekat aja pakai teleportasi segala.

Memang, tinggal di apartemen amatlah praktis. Tidak perlu repot-repot menyapu daun-duan kering di halaman. Sebab memang tidak ada halamannya. Selain itu, penghuni apartemen juga tidak usah memikirkan sarana pembuangan, air dan sirkulasi udara. Segala tetek-bengek itu sudah diurus oleh pengelola apartemen. Tugas penghuni hanya menghuni dan membayar sewa jika memang sewa.

Di luar sewa, biasanya ada biaya perawatan (maintenance fee) atau service charge yang dibebankan kepada penghuni apartemen. Biaya tersebut harus dibayar setiap bulan, untuk penggunaan listrik, lift, kebersihan dan keamanan. Namun, ketika saya cek di Jendela360, ada beberapa apartemen yang menawarkan free service charge.



Jendela360 adalah situs yang mempertemukan calon penyewa dengan apartemen idamannya. Jendela360 adalah jendela yang pas untuk para pencari apartemen yang menginginkan kecepatan dan kemudahan dalam proses pencarian sewa apartemen di Jakarta. Nggak perlu blusukan ke berbagai apartemen untuk tahu kondisi calon hunian. Cukup duduk manis di rumah, siapkan gawai dan buka Jendela360.

Makna angka 360 pada nama Jendela360 adalah keunggulannya dalam menampilkan pilihan unit apartemen. Sebab semua iklan apartemen tersaji dalam foto 360 derajat yang amatlah representatif. Secara daring, calon penyewa bisa bertamu ke 2000+ unit apartemen. Seolah-olah memiliki kemampuan teleporter yang berpindah tempat dari satu apartemen ke apartemen lainnya.

Misal, saya mau cari apartemen di daerah Jakarta Barat, saya bisa klik ‘Sewa Apartemen Jakarta Barat’ pada pilihan di bawah ini.



Setelah itu, muncullah pilihan apartemen yang terletak di JakBar. Di bagian atas, ada selayang pandang tentang Jakarta Barat. Informasi tentang kepadatan dan populasi penduduk dari kota tersebut. Saya juga bisa membaca panduan lengkapnya yang menjelaskan kawasan-kawasan mana yang banyak apartemennya, serta mana apartemen yang memberikan harga sesuai kocek. Untuk meyakinkan para pencari apartemen, Jendela360 cukup menggoda dengan membeberkan fakta dan keunggulan kota Jakarta Barat.



Maka, saya melanjutkan pencarian. Di kolom pencarian, saya bisa mengatur tampilan hasil iklan, dengan mengurutkan dari yang paling populer, terbaru, termurah atau sesuai abjad kayak absensi sewaktu sekolah. Bisa juga mengaturnya dari sisi budget, saya bisa memilih untuk menampilkan semua harga, atau hanya harga sesuai isi dompet karena masih sadar diri. Misal, saya memilih hanya menampilkan apartemen yang harga sewanya 0-4 juta per bulan atau 0-48 juta per tahun. Maka, hasil yang ditampilkan pun sesuai dengan pengaturan.



Tampaklah deretan foto gedung-gedung apartemen. Informasi yang tersedia di setiap iklan: nama apartemen, lokasi apartemen, harga tiap tipe apartemen. Ada tipe studio, 1 bed room, 2 bed room dan 3+ bed room. Untuk informasi, apartemen tipe studio adalah apartemen yang terdiri dari satu kamar ditambah dengan satu kamar mandi. Satu kamar tipe studio ini multifungsi, bisa dipakai sebagai kamar tidur, ruang tamu, bahkan dapur.


Dari sekian pilihan apartemen yang tersaji, saya tertarik untuk sewa apartemen Season City. Ketika saya klik pada iklan, muncullah fasilitas dari gedung apartemen Season City: ATM, ruang serbaguna, gym, kolam renang, restoran, taman bermain, TV kabel, grocery store, internet, laundry dan security. Tersedia penjelasan ringkas tentang Season City Apartment yang membeberkan keunggulannya dari segi lokasi yang strategis sampai harga tiap tipe yang low-end. Karena Jendela360 detail dalam menjabarkan informasi terkait unit apartemen tanpa ditutupi, maka ditampilkannyalah biaya bulanan yang dikenakan per meter persegi dan biaya parkir mobil per bulan.



Kemudian, saya bisa pilih tipe unit yang diinginkan. Contoh, tipe studio. Selanjutnya, saya mendapat informasi tentang kelengkapan unit serta deskripsi tertulis yang tanpa tedeng aling-aling. Untuk melihat secara visual dari hunian yang akan saya tempati, saya bisa melakukan virtual tour dengan foto 360 derajat yang tersedia. Setelah dirasa pas, saya bisa menyimpan nomor ponsel (WhatsApp available) tim Jendela360 yang akan menemani ketika melakukan jadwal kunjungan langsung.

Untuk pembayaran, dapat menggunakan kartu kredit sehingga bisa mengubah pembayaran menjadi cicilan per bulan (cicilan 0%). Tidak perlu harus bayar 1 tahun di muka yang nantinya akan memberatkan, karena kita merasa melakukan pengeluaran gede-gedean di awal. Sementara apabila dicicil terasa tidak berat-berat amat.

Selain menjadi teman mencari apartemen, Jendela360 juga cocok bagi pemilik apartemen yang hendak menyewakan unit apartemennya. Pemilik apartemen cukup menyerahkan kepada Jendela360 terkait proses fotografi, listing unit, menerima kunjungan penyewa sampai deal dan serah terima unit. Tenang, biaya beriklan di Jendela360 adalah NOL RUPIAH alias GRATIS. Ketika unit berhasil tersewa oleh Jendela360, barulah Jendela360 mengambil komisi 5% dari nilai sewa unit.

Setelah dibeberkan segala kemudahan dan kecepatan mendapatkan apartemen idaman, tak perlu ragu lagi untuk menjadikan Jendela360 sebagai teman cari apartemen.

Komentar

  1. Ini teh artikel lomba gitu ya,
    sedari tadi aku baca tentang jendela 360 terus.
    jadi kebayang bayang sampe kebawa mimpi

    BalasHapus
  2. Cicilan 0%nya ajegile...hari gini masih ada ya? Keren banget deh jendela360

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

Critical Thirteen

25 Komik Doraemon Petualangan

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

5 Komik Indonesia yang Lucu Sekali

Ekspedisi Selera dan Melawan Bosan Selama Naik Kereta Api

Wenda Koiman: "Tips Agar Novel Diadaptasi Menjadi Film"