Langsung ke konten utama

Eksplor Tempat Belanja di Sekitar Aston Samarinda

 Hallo, Sobat Travelers. Siapa yang belum pernah mengunjungi Kota Samarinda?

“Saya!”

Saatnya kamu untuk mengunjungi Kota Samarinda yang merupakan ibukota dari Provinsi Kalimantan Timur.

“Aye aye, captain.”

Kota Samarinda ini juga merupakan kota terbesar yang ada di Kalimantan. Ada banyak tempat wisata yang bisa Sobat Travelers kunjungi mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, hiburan, seni, sejarah seperti Masjid Islamic Center Samarinda, dan wisata alamnya yang kaya dan menakjubkan seperti Air Terjun Tanah Merah, Telaga Permai Batu Bersaung, Air Terjun Pinang Seribu dan masih banyak lainnya. Contoh lainnya, ya KFC tempat Icha Hairunnisa nongkrong.

Untuk Sobat Travelers yang berasal dari luar kota Samarinda, pastinya sangat membutuhkan tempat untuk bermalam selama berlibur ke kota ini. Kecuali Perdana Menteri Kura-Kura yang rumahnya dibawa kemana-mana.

Ada banyak hotel di Kota Samarinda yang siap menyediakan tempat untuk kamu beristirahat di sana. Salah satunya adalah Hotel Aston Samarinda yang bisa menjadi referensi tempat menginap di kota ini. Menginap di Hotel Aston Samarinda dapat memberikan pengalaman baru buat Sobat Travelers.

Hotel Aston Samarinda terletak di Jalan Pangeran Hidayatullah, Samarinda. Hotel yang dibangun tahun 2009 ini memiliki jumlah kamar sekitar 165 ruangan dengan fasilitas dan harga yang beragam. Terdapat beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan seperti Deluxe Room Only yang tidak mendapat fasilitas menu sarapan, Superior, Deluxe, Bussines Suite, dan Junior Suite. Harga terendah untuk menginap per malamnya adalah Rp735.680. Harga dapat berubah sesuai dengan promo yang sedang diberlakukan.


Sumber: http://www.aston-international.com


Hotel ini lokasinya sangat strategis karena dekat dengan Bandara Temindung yang berjarak sekitar 1,46 km dan Bandara Sepinggan yang berjarak sekitar 89,45 km untuk tiba di hotel Aston Samarinda. Dan jika Sobat Travelers berada di Pusat Kota Samarinda, hanya perlu berjalan sekitar 1 km saja untuk sampai di hotel. Jika kamu seorang Pokemon Trainer, bolak-balik, bisa menetaskan satu telor yang isinya Pidgey.

Karena letaknya berada hampir sangat dekat dengan Pusat Kota, terdapat beberapa tempat belanja yang dekat dengan Hotel Aston Samarinda. Saatnya kamu mengeksplor tempat belanja yang ada di Kota Samarinda. Kamu juga bisa mencari oleh-oleh yang akan dibawa pulang dari Kota Samarinda. Jangan jauh-jauh kesini cuma cari Pokemon. Tapi ketemunya Rattata lagi, Rattata lagi. Situ mau jualan bakso tikus?

Sumber: http://www.wikipedia .com

Salah satu mall yang ada adalah Samarinda Central Plaza. Mall ini juga merupakan mall terbesar yang ada di Kalimantan. Konsep yang digerakkan di mall ini adalah Family Mall. Jadi, jika pacar kamu mengajak kamu ke mall ini, tandanya dia ingin berkeluarga dengan kamu. Kebutuhan sehari-hari kamu selama menginap akan terpenuhi dengan adanya Samarinda Central Plaza ini.

Ada banyak orang yang ingin memenuhi perlengkapan kebutuhan sehari-hari selama menginap dengan berbelanja di Hero Supermarket. Terdapat banyak tenant yang memiliki brand yang cukup terkenal seperti McDonald’s, KFC, Pizza Hut, dan masih banyak yang lainnya. Jika beruntung, kamu akan menemukan Icha Hairunnisa selonjoran sambil ketawa-ketawa di depan smartphone yang di-charge di sana.

Selain tempat untuk memanjakan lidah dan perut kamu yang seksi, di sini juga terdapat Toko Buku Karisma yang mempunyai banyak koleksi buku yang boleh dibaca di dalam hotel. Yang pasti keamanan dan kebersihan buku tetap terjamin. Hotel dengan lima lantai di dalamnya mempunyai tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan yang kamu bawa. Dengan kapasitas dapat menampung mobil hingga 900 mobil dan 500 motor.

Jika Sobat Travelers ingin menikmati wisata belanja, datanglah ke Samarida dengan nama Samarinda Central Plaza yang terletak di Jalan Pulau Irian 1 Karang Mumus, Samarinda.

Jika Sobat Travelers kurang puas dengan berbelanja ke satu mall saja, terdapat beberapa mall yang dekat dengan hotel. Salah satunya adalah Plaza Balikpapan. Jarak dari hotel menuju Plaza Balikpapan lumayan jauh juga yaitu sekitar 93,55 km. Namun, setelah tiba di sana, kamu akan menikmati sensasi berbelanja yang menyenangkan. Kamu juga bisa sekalian meneteskan sekitar sembilan telor 10 km di Pokemon Go yang bisa jadi isinya Snorlax. Asal bukan Pinsir lagi, Pinsir lagi. Situ kolektor kumbang?

Plaza Balikpapan ini dibangun pada tahun 1992 dengan mempunyai ketinggian 3 lantai saja. Tenant-tenant yang berada di mall ini adalah McDonald’s, Ranch Market, Hero Supermarket dan lainnya yang menjajakan barang-barang kebutuhan sehari-hari untuk persiapan Anda menginap maupun untuk keperluan lidah dan perut.

Selain itu, di mall ini terdapat Optik Seis dan Optik Melawai untuk memeriksa mata kamu dan mengganti kacamata dengan model yang terbaru. Dan masih banyak tenant-tenant dengan brand yang cukup terkenal yang berada di dalam Plaza Balikpapan.


Nikmati berlibur bersama teman dan keluarga di Kota Samarinda. Have Fun, Sobat Travelers!

Jangan nakal!

Komentar

  1. Ongkosin bang
    Lagi kere nih bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, sama. Kita bikin paguyuban cowok kere aja kalau gitu.

      Hapus
  2. Bisanya jarak 98km dibilang cukup dekat, 3 jam itu kalo naik mobil 3,5 jam naik motor 4 abad kalo jalan kaki, jauh euyy.

    Koreksi aja. Scp bukan mall terbesar di Kalimantan, kalo masuk salah satunya mungkin iya, masih ada bsb di balikpapan, dan mall di banjarmasin, ada juga big mall sekarang, deket rumah gue tuh.

    Ini promosi hotel aston apa bejimana nih wkwkw. Yg betah di samarinda yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah ke Samarinda, Can. Nanti kalau saya kesana, mau kopdar gak?

      Hapus
  3. yha gue disebut sobat travelers :( padahak kan sahabat Dahsyat

    BalasHapus
  4. ((JUALAN BAKSO TIKUS))

    Huaaaa tau aja sih kalau SCP itu tempat aku mangkal, eh nongkrong, Bang. KFC sama McD-nya ena buat ditongkrongin lama-lama sih. Nonton film juga sering di situ. Bioskopnya kalah bagus sih dibanding sama yang di Big Mall, tapi aku udah biasa aja yang di SCP. :D

    Ayok ke Samarinda, Bang! Cari Pokemon di sini. Siapa tau bisa dapat Snorlax. Atau bisa dapat Pokemon yang jenis special. Bisa dapat Ichsan juga. Ichsan anak Samarinda juga tuh. Bahahahahaha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran pelanggn abadi colokan KFC, Cha?

      Hapus
    2. Waduh, udah nggak main Pokemon, Cha. Tapi kalau Ichsan bisa dimainin, saya berminat.

      Hapus
  5. 93 km itu jauh cuy.. Samarinda kotanya kecil ya.. mallnya aja cuman satu wkwk masa harus ke bakik papan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai warga kota Samarinda yang baik, budiman dan elegan, aku harus bilang....

      MALL DI SAMARINDA ADA LIMA! ADA LIMA! BUKAN SATU! YANG SATU ITU SATU SATU AKU SAYANG IBU! :((((

      Hapus
    2. Deket ah. Masih jauh cewek cantik yang suka foto di mobil. Jauh dari jangkauan saya. :(

      Hapus
  6. wihh Samarinda keren. maju. berarti kalau kata rang orang kalau pembangunan terpusat di Jawa, keliru dong, bang?

    BalasHapus
  7. Tiap lewatin Samarinda musti melipir ke SCP dulu :v

    Btw, hotelnya kerennn. Harganya pun keren. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa dikasih kesempatan nginep di sana ya buat review blog. :D

      Hapus
  8. Ke Samarinda mah belum pernah. Samadiayangninggalinpaslagisayangsayangnya baru pernah. :(

    Waduuuuuuuuuuh. Icha eksis sekali di sini, ya. :)

    BalasHapus
  9. Loh? Baru tau gue kalau Samarinda itu ibukotanya KalTim. Kirain Balikpapan. .____.

    BalasHapus
  10. Walo sama-sama Kalimantan, tapi gua belom nyentuh sama sekali tanah kalimantan Timur. moga entar ada yg bawain tanhnya buat gua sentuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba nitip ke Ikhsan atau Icha ya Haw.

      Hapus
  11. Wah jadi pgen maen ke situ bang ...
    Salam kenal bang Haris..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pengen main kesono.

      Salam kenal, bung Andi.

      Hapus
  12. Kren juga sih hotelnya. Setau gw gak cuma di smarinda aston hotel jg di Makassar, mmng krakter gdungnya slalu tinggi2

    BalasHapus
  13. Kren juga sih hotelnya. Setau gw gak cuma di smarinda aston hotel jg di Makassar, mmng krakter gdungnya slalu tinggi2

    BalasHapus
  14. 93.55 KM :( jarak yang sangat dekat sekali ya wahai pemuda yang budiman wkwkw :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan lah buat netesin telor Pokemon, Feb.

      Hapus

Posting Komentar