Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Rencanakan Pergi Wisata Kuliner ke Batam dengan Pegipegi

Batam terkenal sebagai surganya barang elektronik murah. Ketimbang kota lainnya, pedagang di Batam bisa banting harga sampai harganya miring.
Selain jadi destinasi andalan untuk belanja barang elektronik seperti ponsel pintar, Batam juga punya koleksi destinasi wisata yang menarik. Sebut saja Jembatan Balerang yang punya nama lain Jembatan Habibie karena beliau jugalah yang merencanakan pembangunan jembatan tersebut.
Lalu, ada Pantai Marina yang cukup populer dengan pemandangan bagus dan taman hijaunya. Di sekitar pantai, berkumpul penjual makanan dan minuman untuk para wisatawan. Mau menginap pun tersedia hotel yang harganya terjangkau dimari.
Bukit Senyum juga nggak boleh dilewatkan jika kamu sedang plesir di Batam. Dari bukit inilah kamu bisa tersenyum melihat pemandangan malam hari kota di negara tetangga, Singapura. Ingin nostalgia masa kecil ketika masih sering minta uang ke pesawat? Dari sini kamu bisa melihat pesawat wara-wiri di bandara Changi.
Batam yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia, masih juga memiliki unsur dari negara ASEAN lainnya. Di kota ini ada yang namanya Kampung Vietnam. Letaknya di Pulau Galang, tempat wisata ini menyimpan memori tentang ‘manusia perahu’ pengungsi Vietnam yang dulu pernah mengungsi lantaran ada konflik internal.
Namun, kurang lengkap rasanya traveling di suatu kota tanpa mencicipi makanan khasnya. Batam juga punya jajaran kuliner yang patut untuk dijajal. Berniat berwisata kuliner di Batam? Catat makanan yang perlu diburu di bawah ini.

sumber: travel.detik


Mie Lendir
Bayangkan, mie rebus yang disiram kuah kacang kental. Kuah kacangnya sendiri terbuat dari kacang tanah goreng ditambah rempah-rempah seperti jahe, bawang merah-bawang putih, dan lengkuas. Sehingga menghasilkan citarasa manis gurih-gurih enyoy dan rada kental laiknya lendir, tapi mienya lembut, boy.

Ayam Bawang
Selama ini saya cuma pernah merasakan ayam bawang dalam kemasan mie instan. Nah, sekali-kali dong saya kepengen rasakan ayam bawang di kehidupan nyata. Kuliner satu ini, sama seperti namanya, sarat akan bawang putih. Tak terlalu berminyak, ayam goreng ini malah renyah dengan rasa asin yang pas.

Sup Ikan Batam
Batam jagonya seafood. Makanan lautnya segar-segar. Salah satu jagoannya adalah sup ikan super lezat ini. Bahan utamanya ialah ikan kakap yang menjadikan makanan ini sebagai kuliner kelas kakap secara harfiah.

Sudah, itu dulu saja. Kuliner lainnya, bisa langsung ditemukan di Batam. Lalu, bagaimana caranya menjangkau kota tersebut? Tenang, kita bisa terbang kesana sekarang juga. Kalau dari Jakarta, bisa sekali jalan dengan naik pesawat.
Cari tiket pesawat ke Batam? Saya rekomendasikan Pegipegi.


Pegipegi punya fitur pencarian tiket pesawat yang memudahkan pengguna. Di bawah fitur pencarian, persis ada kalender promo tiket pesawat ke destinasi yang kita tuju. Kita bisa melihat harga tiket pesawat terendah setiap tanggal dalam sebulan. 

Di bawahnya lagi, ada daftar promo duabelas bulan ke depan alias setahun penuh promo. Tinggal pilih, mau berangkat bulan apa.

Di website, kita bisa mengetikkan kota keberangkatan dan kota tujuan, lalu akan tampil pilihan maskapai dan waktu terbangnya. Kita juga bisa membandingkan dengan tanggal-tanggal yang dekat dengan tanggal yang kita cari. Siapa tahu ketemu harga pesawat murah yang lebih cocok.


Bisa dilihat juga fasilitas yang ditawarkan oleh maskapai sebab Pegipegi membantu kita dengan presentasi yang baik. Dari simbol pesawat, koper, dan snack yang ditampilkan, kita bisa tahu apakah penerbangan yang kita pilih sudah termasuk pajak pesawat, bagasi, dan snack.
Informatif sekali, bukan? Jadikan Pegipegi sebagai website yang kudu dikunjungi sebelum bepergian.

Komentar

Posting Komentar