Langsung ke konten utama

13 Tipe Pose Cowok Ketika Swafoto di Pantai

Main di pantai merupakan salah satu pilihan bagus saat liburan. Rasanya nggak afdhol kalau main di pantai tanpa mengabadikan momen dalam sebuah potret digital. Lalu gaya seperti apa yang cocok dipakai ketika swafoto di pantai?

sumber: blog.reservasi.com

Nah, di bawah ini terdapat selusin lebih sebiji pose cowok ketika foto di pantai. 



1. Normal

Model: Heru Arya

Tipe normal seperti ini adalah pose standar dan default alias bawaan pabrik. Apabila cari di Google dengan keyword "pose cowok di pantai", foto macam inilah yang muncul di halaman pertama. Sangat mudah untuk dipraktekkan. Tutorialnya pun simpel. Pertama, berdiri di depan pantai, nyalakan kamera depan, jepret. Voila! Pemandangan indah ala pantai dan wajah aduhai berkolaborasi menjadi satu kesatuan dalam sebuah potret yang abadi.

2. Senyum Girang

Model: Febri Dwi Cahya

Senyum semringah seperti ini hanya bisa dilakukan saat baru pertama kali main ke pantai. Singkat kata, tampak norak-norak bergembira. Di pengalaman selanjutnya pastilah sangat susah untuk tersenyum selebar ini. Pantai akan amat berkesan ketika pengalaman pertama, selanjutnya terserah Anda.

3. Cemberut

Model: Kresnoadi DH

Tipe seperti ini biasanya adalah anak rumahan yang nggak hobi-hobi amat kelayapan. Diajak ke pantai, bukannya senang-senang, malah cemberut minta pulang. Cowok model begini memang lebih suka mutihin kulit di rumah. Baginya, aktivitas seperti baca buku tebal, nonton Youtube dan bikin snapgram berbintik-bintik, pastilah jauh lebih menarik ketimbang ngitemin kulit di pantai yang jelas-jelas bukan jalan ninjanya. Maksudnya, jalan sulap. Master Tarno, is that you?

4. Ngeledek

Model: Yoga Akbar Sholihin

Pose seperti ini hanya dilakukan oleh tipe cowok tukang pamer. Tujuannya swafoto dan membagikannya ke media sosial adalah pamer sedang liburan di pantai dan meledek mereka yang terjebak rutinitas yang monoton. Pose seperti ini tidak dianjurkan karena akan menimbulkan kecemburuan sosial dan kedengkian bermuamalah.

5. Sok Ganteng
Model: Ichsan Ramadhani


Pose yang selalu dipilih oleh cowok yang memang menyadari dirinya ganteng. Tidak bisa dilakukan oleh sembarang cowok. Sebab syarat pertama melakukan pose ini adalah menjadi ganteng. Jika tidak ganteng, apa yang mau disombongkan? Kalau sudah ganteng, baru boleh sok. Sok atuh poto di pantai, Aa'.

6. Candid

Model: N Firmansyah

Entah beneran candid atau cuma pura-pura nggak sadar kamera. Yang jelas pose seperti ini seolah-olah sedang menunggu buah kelapa jatuh dengan sendirinya. Pose yang menunjukkan sikap oportunis seorang pria.

7. Pakai Helm

Model: Dian Hendrianto

Bukan tanpa alasan berpose di pantai dengan menggunakan helm dan APD (Alat Pelindung Diri) lainnya. Mungkin di masa lalu cowok tipe ini pernah mengalami trauma, misalkan ketika selfie kepalanya ketiban buah kelapa, bonus daun kelapa tua dan bapak-bapak yang manjat kelapa juga ikutan nimpa. Pengalaman masa lalu menjadikan seseorang lebih waspada.

8. Kulit Belang

Model: Yoga C. Putra

Penggunaan tabir surya sangat disarankan ketika kelayapan di pantai. Yang perlu diperhatikan dari pemakaiannya adalah harus merata ke sekujur badan. Jangan dicipratkan ke bagian wajah tertentu saja. Nanti jadinya belang kayak cowok di foto ini.

9. Gila Hormat

Model: Rido Arbain


Pose ini biasa diperagakan oleh pria yang gila jabatan. Ketika liburan di pantai saja beliau tidak mau melepas atribut profesinya. Sebab dia ingin seluruh pengunjung pantai tahu dia siapa, pangkatnya apa, bonus gaji 13-nya berapa, sewaktu mau lebaran dapat THR biskuit kalengan atau nggak. Tujuannya pamer pencapaian adalah mendapatkan hormat dari delapan penjuru mata angin. Akibatnya pohon-pohon kelapa pun merunduk karena segan kepadanya. Nyiur melambai karena ingin menyapanya. Ombak menghampiri untuk mencuci kakinya.

10.  Acuh Tak Acuh
Model: Robby Haryanto


Pose yang dilakukan oleh makhluk sosial dengan tingkat kepedulian antar sesama yang memprihatinkan. Ada orang tenggelam di pantai minta bantuan, bukannya ditolongin, malah dijadikan background. Hal ini biasa dilakukan oleh anak SMA yang belum mengerti pentingnya sikap tenggang rasa dan prinsip gotong-royong. "Kalau udah kuliah semester 7, nanti juga lo paham."

11. Kuyup
Model: Firdaus Ramdhan

Pose ini dilakukan oleh orang yang hampir mati tenggelam di foto sebelumnya. Untuk merayakan keselamatannya, dia mengabadikan momen thriller tersebut. Masih dengan rambut basah dan muka kuyup.

12. Silau

Model: Haris Firmansyah

Beginilah pose cowok jika swafoto menantang galaknya sinar matari. Mata menyipit dan wajah butek. Dari foto ini, bisa ditarik pesan moral: selalu sedia kacamata hitam agar tidak silau. Apalagi silau harta.

13. Mabok

Model: Rahul Syarif

Tampang teler ketika foto di pantai bisa diakibatkan karena mabuk perjalanan selama naik bus pariwisata. Bisa juga karena iseng mencampur es kelapa muda dengan soda gembira dan obat tetes mata.


Demikianlah lis pose cowok ketika swafoto di pantai yang diperagakan oleh 13 bloger tertampan 2017 versi On the Crot. Semoga bisa menjadi referensi ketika mati gaya di pantai.

Ingat, sebelum foto, pantai dulu...

NB: Semua foto di atas diedit oleh Rido Arbain, Yogaesce, Dian Hendrianto dan saya sendiri. Dengan mentahan avatar twitter Pangeran Wortel.

NB lagi: Hehehe. Cnd.

Komentar

  1. Njir. Yg silau bikin kaget hahahah

    BalasHapus
  2. Hahahaha bang Haris kocak banget dah gambar-gambarnya, kaya menyatu asli tanpa edit-editan :D

    Dan jangan lupa, sebelum foto, punya kamera dulu...

    Hehehe. Cnd.

    BalasHapus
  3. Judulnya kurang ngehipwee. Sebaiknya: "Wah, Pose Foto di Pantai Ini Bikin Kamu Makin Disayang Mantan." Atau, "Gempar! Pose Foton Cowok Ini Ditirukan Semua Orang!" Ah, tapi lebih suka kalau gini: "Gini Nih Pose Foto Futuristik untuk Multiple Foto di Instagram."

    BalasHapus
  4. TAE. MAU NGAMBIL JATAH PEJWAN TULISAN GUE, YA?

    BalasHapus
  5. Bangke, NB nya meresahkan dunia para editor.. :v

    BalasHapus
  6. Itu bagian gue cuma dipasang mukanya, bukan kepala. Jadi kayak korban penyiraman air keras. :((

    BalasHapus
  7. Tulisan cukup pretensius dan berani yang memuat isu sensitif.

    BalasHapus
  8. Njirr, semua mukanya gak asing bagiku, tapi itu badannya sama semua. Itu lau yang silau, aku lihatnya tutup muka..haha

    BalasHapus
  9. anjir no.8 kayak sunggokong. Wkwkwk

    no.9 cucok nih buat dibaca sama anak2 sekolah ikatan dinas, kemana2 make seragam. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((sunggokong)))
      HAHAHAHAHAHAHAHA

      Hapus
  10. HARIS KUTIL
    GUE NGAKAK-NGAKAK DI DEPAN BANYAK ORANG.
    ANJERRRRRRRRRRRRRRRR.
    😂😂😂😂😂😂😂👊👊👊👊

    BalasHapus
  11. BHAHAHAKK. ITU MUKANYA YOGA ESCE KENAPA KAYAK HASIL OPERASI PLASTIK GAGAL GITU!
    TRUS MUKANYA BG HARIS KOK KAYAK KE ENAKAN YA?

    BalasHapus
  12. NJIR!!!! Ngakak gue. Lo master sotoshop ya bang? NTAP!!!!

    BalasHapus
  13. wakkka kenapa gue sering banget sih ketemu memenya daus yg basah kuyub itu

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Apanya nih? Diperjelas dimg. Netizen kan gak suka digantungkan :(

      Hapus
  15. Palinh sedih tetep yang editan yogaesce sih :( pen nangis liatnya :(

    BalasHapus
  16. Rambut yoga tanpa diedit sudah terlihat sama kok. Lantas untuk apa mengeditnya? TEMPEL AJA LANGSUNG MUKANYA BOSQUEEE

    BalasHapus
  17. Editan yang realistis. Tetep juaranya Akang Daus, runner up Abang Febri.

    BalasHapus
  18. HAHAHHHAAAHAA BANGKEEE AKU NGAKAK IHHH

    BalasHapus
  19. Hahaha anjir deh. Makasih ya sudah mencerahkan hariku dengan foto-foto ini. :")

    BalasHapus
  20. a en je a yeeee.... hahahahah... ini entar pada ngebales kagak rangorangnyaaa....

    BalasHapus
  21. Allahuuuu tipsnya berguna banget kaksss... Ku mau coba semua pose nantik -.-

    BalasHapus
  22. HAHAHHAHAHHAA..
    NGAKAK AMAT GUA LIAT FOTO2NYAAA...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

25 Komik Doraemon Petualangan

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya

Komik Bekas Kok Mahal Sih?

Guardians of the Galaxy J1 Ace

Wenda Koiman: "Tips Agar Novel Diadaptasi Menjadi Film"