Langsung ke konten utama

7 Kemampuan Hantu Dalam Film Horor Ini Berguna Bagi Kehidupan Sehari-hari

Sebenarnya, kemampuan hantu dalam film horor itu bisa berguna bagi kehidupan manusia. Oleh sebab itu, jika kita bertemu hantu, jangan langsung kabur. Tapi dekati dan cobalah menjadikan hantu sebagai salah satu teman baik. Karena hantu punya kemampuan hebat seperti di bawah ini.

via quickmeme.com



1. Menyalakan kompor

Saya pernah menyaksikan adegan seorang tokoh utama dalam film horor yang ketakutan karena kompornya tiba-tiba nyala sendiri. Memang, sendirian di dapur dan mendapati kompor mengobarkan api tanpa diminta itu horor. Tapi cobalah sedikit berpikir positif. Jangan buru-buru kabur. Bersabarlah dan lihat apa yang terjadi.

Saya malah membayangkan kejadian setelah kompor menyala adalah panci melayang secara misterius. Panci itu akan melayang ke arah dispenser. Lalu, air dari keran dispenser mengucur dengan sendirinya ke dalam panci. Panci yang berisi air itu hinggap ke atas kompor. Dan terbanglah sebungkus mie instan dari minimarket terdekat. Setelah air mendidih, rebus mie dan masukkan bumbu ke dalam mangkok. Setelah matang, tuangkan mie ke dalam mangkok yang sudah berisi bumbu. Cocok dinikmati ketika hujan turun dan teringat kenangan bersama mantan.

Kalau begitu caranya, takut kagak, kenyang iya.

Jadi, hantu yang bisa menyalakan kompor itu berguna banget. Dengan catatan, dia juga bisa membuat panci melayang dan menerbangkan Indomie dari Indomaret.

2. Membuka pintu

Pintu yang tiba-tiba terbuka adalah adegan yang wajib ada dalam film horor mainstream. Biasanya adegan ini dijadikan menu pembuka dari deretan teror berikutnya. Ini menggambarkan kesan hantu yang telah hadir dan siap meneror korban. Kadang pintu yang udah dikunci juga bisa dibuka oleh hantu.

Nah, kemampuan membuka segala macam pintu ini berguna untuk maling yang ingin merampok bank. Dengan kemampuan ini, gak perlu susah-susah memecahkan password untuk membuka safe deposit box dan brankas bank. Jika maling dan hantu berkolaborasi, kelar sudah dunia perbankan internasional. Waspadalah!

3. Menjatuhkan benda

Gak ada angin, gak ada ujan, gak ada ojek, tiba-tiba bingkai foto dan guci mahal berjatuhan. Apalagi kalau bukan ulah hantu. Wujud hantu emang gak terlihat, tapi hasil kerjanya nyata. Beda dengan beberapa manusia yang wara-wiri di televisi, tapi bukti kerjanya mana? Oke, ini namanya majas sindiran. Catat!

Nah, kemampuan menjatuhkan benda ini berguna untuk suami muda yang istrinya ngidam mangga, tapi tetangga yang punya pohonnya terkenal pelit. Dengan kemampuan ini, gak perlu susah-susah merayu rambut model belah tengah tetangga pemilik pohon mangga agar diizinkan memetik satu buahnya. Dan jika peserta panjat pinang berkolaborasi dengan hantu, kelar sudah lomba tujuhbelasan. 

4. Mengalirkan darah dari keran

Dalam sebuah film yang pernah saya tonton, ada adegan seorang tokoh yang ingin cuci muka. Ketika dia memutar keran dan membasuh wajah, tercium bau gak enak. Ternyata keran yang diputarnya tidak mengalirkan air, melainkan lumpur. Dan film ini bukan film horor. Melainkan film komedi. Judulnya Manusia Setengah Salmon. Adegan Dika ketika cuci muka di rumah barunya.

Kalau film horor, biasanya yang keluar dari keran itu darah. Kemampuan mengeluarkan darah dari keran ini bisa membantu para dokter. Asalkan darahnya segar dan bebas penyakit menular seperti halnya darah yang disumbangkan para pendonor di stand PMI. Bukan darah muda. Darahnya para remaja. Yang selalu merasa bangga dan tak pernah mau mengalah.

5. Merangkak di dinding

Beberapa hantu dalam film horor bisa merayap di dinding dan merangkak di atap rumah. Seandainya hantu tidak memiliki misi balas dendam untuk menghilangkan nyawa sasaran terornya, kemampuan ini bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Misalnya menolong umat manusia.

Terakhir kali ada orang yang bisa merayap di dinding dan merangkak di atap rumah, bisa mengubah nasibnya. Yang semula jadi korban bully, berubah jadi superhero dan bisa mendapatkan cinta sang pujaan hati. Dialah Peter Parker. Hantu pun bisa jadi superhero seperti Spiderman. Kalau mau, hantu bisa bergabung dengan Avengers. Sebab hantu memenuhi salah satu syarat untuk menjadi anggota Avengers di bawah ini:

- Kuat dan diutamakan tampan
- Tua boleh, berumur ratusan tahun gak masalah, asalkan wajah baby face
- Pintar dan mahir bongkar-pasang mesin
- Kalau ngamuk, minimal bisa banting mobil
- Anak dewa dan bisa terbang
- Kalau gak bisa terbang, bisa merayap di dinding
- Jago memanah dan menembak
- Wanita diperbolehkan, asalkan bisa menggoda anggota lain

6. Berenang dan menangkap sasaran

Sering sekali saya mendapati adegan tokoh utama sedang asyik berenang malam-malam di kolam renang rumahnya. Dari dalam air, tiba-tiba muncul tangan misterius yang membekap tokoh utama. Lalu dia ditenggelamkan oleh sosok tak kasat mata.

Adegan ini menandakan hantu punya bakat dalam cabang olahraga akuatik, terutama renang. Selain betah berlama-lama dalam air tanpa pernah kehabisan nafas, hantu juga ahli menangkap sasaran. Dia bisa menunggu momen yang pas untuk menjerat korban.

Nah, kemampuan ini pasti berguna untuk para nelayan dan mancing mania. Gak perlu repot-repot menebar jala dan menunggu kail pancing ditarik ikan. Cukup suruh hantu berendam semenit di dalam tambak lele, maka dia bisa mengisi karung kosong dengan lele-lele. Baik lele beneran, maupun lele-lelean.

7. Teleportasi

Dikisahkan dalam film-film horor, hantu bisa tiba-tiba muncul, bisa juga mendadak hilang. Kemampuan berpindah tempat ini disebut teleportasi. Teleportasi sangat berguna untuk pak pos dan pelaku Long Distance Relationship.

Seandainya hantu mau meluangkan sedikit waktunya untuk mengisi seminar "Cara Berpindah Tempat Dalam Sekejap Mata". Mungkin gak ada lagi pak pos yang kelelahan mencari alamat. Dan gak bakal ada pelaku LDR yang merasakan sesak di dada karena harus memendam rindu ingin bertemu.

Komentar

  1. Yang terakhir bikin baper :(

    BalasHapus
  2. Kampret, nomor pertama lo malah bahas bit dengan tema tutor memasak mie instan :v

    Yang hantu merayapdi atap gue kira mau pasang joke buat benerin genteng. Malah suruh main avengers..

    :))

    BalasHapus
  3. Kampreett.. gue baca ini malem-malem. Mana Emak bapak udah pada tidur lagi..

    Tapi untung postingannya kocak kayak biasanya, jadi nggak takut-takut amat deh. Keren tuh yg di poin nomor tiga. Pesan moral :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Hahaha. Sok-sokan kasih pesan moral. Padahal saya sering berbuat tak bermoral. :D

      Hapus
  4. Ada yang kurang! Hantu suka manggil-manggil nama orang juga! Aku pernah dipanggil-panggil di depan pintu, terus itu apa hikmahnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hikmahnya, kamu terkenal di kalangan hantu.

      Hapus
  5. Hahaha... yang bisa ngeluarin darah dari keran itu mulia banget. bisa menolong banyak orang. Hantu model begitu harus dikembangbiakkan.

    Hantu yang memberi makanan padahal itu ulat/cacing juga perlu dilirik kayaknya, bang. Lumayan buat orang yang hobi mancing atau nelayan tadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Jadi inget Nia Ramadhani di film Suster Ngesot. Dia makan ceker ayam yang berbelatung.

      Hapus
  6. Pengen banget dimotivatorin sama Hantu Teguh, Bang Har! Biar jiwa yang haus perhatian karena LDR (Long Distance Relationshit) ini bisa jauh lebih tegar. Tegar yang dulu bukanlah yang sekarang, dulu ditendang sekarang ku disayang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, kabar terakhir, Tegar jadi korban pelecehan seksual.

      Hapus
  7. Kepikiran banget sh ini haha tepuk tangaan!

    Paling asik sih yang ngeluarin darah dari keran, lumayan kan orang-orang gak perlu donor darah lagi ya

    BalasHapus
  8. Yang ngebantuin buat ngelarin tugas kampus nggak ada ya bang . .?? hahaa . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tugasmu hanya kamu yang harus mengerjakannya. :))

      Hapus
  9. Yang terakhir bolehlah. Sekiranya ada yang pernah bertemu tuan hantu, tolong sampaikan salam saya dan minta dia untuk mengisi acara seminar "Cara Berpindah Tempat Dengan Sekejap Mata". Ha~

    BalasHapus
  10. Hantu sekarang udah nggak ada malu-malunya. Nongolnya nggak cuma malem, mungkin ini pengaruh pesatnya kemajuan jaman. Dulu hantu kan nokturnal. Mungkin dia lelah begadang tiap malem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyam betul, Mas. Hantu sudah berevolusi sepertinya.

      Hapus
  11. nomor 7.... andai kamu nguasain itu, ya... :D

    BalasHapus
  12. hahaha kalau poin 2 jangan deh,kalau banknya dibobol terus nasib yang punya uang tabungan gimana :D

    BalasHapus
  13. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  14. absurd tulisannya, wkwk, sama sekali tak terpikirkan, kreatif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya nih. *geleng-geleng*

      Hapus
    2. Saya boleh ikut geleng-geleng?

      Hapus
  15. Iya ya, aku baru kepikiran kalau hantu itu keren banget bisa ngeluarin darah dari keran. Kalo gitu kan tinggal request aja mau golongan darah dan rhesus apa.
    Udah! PMI mah dibubarin aja, udah!!!

    BalasHapus
  16. Haha hebat bgt hantunya bisa ngalirin darah dari keran, baru denger -_-.

    Ternyata hantu mampu menginspirasi kita semua~

    BalasHapus
  17. Aku cumak mau yang teleportasi deh. Para pejuang LDR butuh banget soalnya :'D

    BalasHapus
  18. Haha kreatif banget ya bang haris mengambil keuntungan dari Hantu-hantu. Bisa-bisa di rumah bang haris banyak hantu ( jadi pembantu mksdnya) hehe

    btw kalau teleportasi gue mau, biar ga terlambat ke sekolah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Masa teleprotasi digunain buat begituan? Cemen ah. :D

      Hapus
  19. Waakkk klo dipikir pake nalar ya swerem klo hanyu hisa merayap kek vicak yak kang haris... yiba2 ku jadi inget film thailand

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum nonton film horor Thailand. :/

      Hapus
  20. Balasan
    1. Hihihi. Makasih, Mbak Dedew, sudah berkunjung.

      Hapus
  21. yang terakhir bener-bener bermanfaat buat yang LDR.
    yang merangkak di dinding enak tuh buat ngintip kamar mandi dari atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe

      itu hanya sedikit kebutuhan manusia selain sandang dan pangan
      jadi nggak bisa dibilang mesum

      Hapus
  22. Sekalian gan, hantunya nyuapin indomi ke mulut kita

    BalasHapus
  23. kalo ketemu hantu yang bisanya cuma nangis ma ketawa ketawa doang??????

    BalasHapus

Posting Komentar