Langsung ke konten utama

Inokari: "Berniat Bisnis Batu Akik"

EH!

Bintang tamu kita kali ini adalah seorang blogger, kuis hunter, reviewer dan announcer. Tempo hari, saya pernah diajaknya siaran di RRI Pro 2 Bengkulu untuk promo novel terbaru saya 3 Koplak Mengejar Cinta. Nah, sekarang gantian saya yang seret doi kemari. Mumpung doi lagi galauin kampung halaman karena ditugaskan ke luar daerah kekuasaannya.

Mari kita sambut bintang tamu kita dan kita simak betapa homesick-nya dia di kampung orang.

Intan Novriza Kamala Sari!

Intan sedang menyatu dengan alam

***

Haris: Halo Intan. Apa kabarmu? Kabarku baik-baik saja.

Intan: Halooo. Aduh, mentang-mentang jomblo, kebiasaan nanya sendiri, jawab sendiri? Eh, btw, aku baik.


Intan: …

Haris: Oh ya, kesibukannya apa nih? Selain siaran dan galauin kampung halaman?

Intan: Sibuk nyari batu akik. Mumpung lagi di Kaur. Kalo nanti udah nggak jadi penyiar lagi, bisa alih profesi jadi penjual batu akik.

Haris: Intan kan sering ikut lomba dan kuis, pernah kalah gak sih?

Intan: Ikut lomba kalah? Nggak pernah tuh. Berani ikut lomba artinya udah menang. Menang lawan diri sendiri. Lawan orang lain sih belum tentu.

Haris: Begitu ya. Keren. Intan tak terkalahkan.

Intan: …

Haris: Oh ya, yang bikin happy ketika siaran itu apa sih? Pernah gak dapet kado dengan pita cantik dari pendengar setia?

Intan: Yang bikin happy pas siaran? Ada dong. Pas siaran sama pacar. Rasanya happoong bangettt.

Haris: Enak ya pacaran sambil siaran. Tapi emang gak takut kesetrum?

Intan: …

Haris: Lain kali kalau mau pacaran sambil siaran, pake sendal ya.

Intan: Aduh. Aku kan pacaran sama pacar khayalan.

Haris: Oh ya, kamu kenal Isnanto gak? Dia anak Bengkulu juga. Hobinya kelayapan dari hotel ke hotel.

Intan: Siapa Isnanto? Haris versi malam yaaaa?

Haris: Bukan. Isnanto itu manusia juga. Dia pribadi yang lain. Jangan samakan dengan saya. Oke, lupakan Isnanto. Next question, please. Intan kan udah lama tinggal di Bengkulu nih. Pernah ngerasain makanan khas Lubuklinggau, gak?

Intan: Makanan khas Lubuklinggau? Sambal jengkol, kan? Seriiiiingggg!!!

Haris: Wah, saya gak nyangka Intan doyan jengkol. Berarti Intan percaya dengan mitos jengkol bisa ilangin dongkol dan pete bisa ilangin bete?

Intan: Awalnya sih pecaya, berhubung kamu yang nyampein, aku jadi gak pecayaaaa.

Haris: Kok begitu sih? Kenapa saya selalu salah?

Intan: Please deh jangan nanya mulu!

Haris: Ya udah gantian kamu yang nanya. Saya akan jawab semua pertanyaan secara jantan.

Intan: Males!

Haris: Kamu lagi PMS ya?

Intan: Aku PMS? Enak aja. Kamu, kali, Kak! Wkwkwk.

Haris: Saya PMR. Palang Merah Remaja.

Intan: …

Haris: Intan pernah diputusin pacar gak?

Intan: Emang aku mirip kabel ya?

Haris: Kalau dipatahin hatinya pasti pernah dong?

Intan: Emang aku astor gampang dipatahin?

Haris: Kalau harapannya dipupuskan secara sepihak pasti pernah ngerasain dong?

Intan: Pupus itu apa artinya?

Haris: Oke, lanjut ke pertanyaan selanjutnya. Selama siaran punya pengalaman konyol gak sih? Bisa diceritakan dalam bentuk karangan prosa sebanyak lima halaman dengan alinea menjorok ke dalam?

Intan: Pernah sih, pas lagi siaran, ada cowok yang ngetok pintu studio. Aku keluar dan nanya, "Ada apa ya?" Terus dia bilang, "Mbak Intan, aku udah lamaaaaa banget dengerin Mbak siaran. Aku suka. Mbak mau nggak jadi pacar aku?"

Haris: …

Intan: Spontan, aku tutup pintu. Tutup dan kunci dari dalam. Eh, dianya gesit, udah masuk ke dalem aja. Yowis, aku kunci dari luar.

Haris: …

Intan: Malah dia yang akhirnya siaran. Makanya aku dipindahin ke Kaur. Dia yang siaran di Bengkulu.

Haris: Huahahaha. Lucu banget, Tan! Kebetulan saya juga pernah nyamperin penyiar idola saya. Saya masuk ke ruang siarannya, eh, malah dikunciin dari luar. Huh. Akhirnya saya yang gantikan dia siaran.

Intan: Jangan-jangan kemarin itu kamu yaaa? Astagaaaaaa. Udah dulu ya. Aku mau pergi jualan batu akik. Bye!

Haris: Tunggu, tunggu. Beri saya waktu untuk menjelaskan.

***

Perbincangan itu pun usai bersamaan dengan perginya Intan. Dia pergi meninggalkan saya yang masih menyimpan segudang pertanyaan untuknya.

Pelajaran yang bisa kita peroleh dari obrolan ini: kalau pacaran pas siaran harus pakai sendal. Biar gak kesetrum.

Baiklah, sekian dari saya, Haris Firmansyah.

Komentar

  1. ahahhaha ngakak. Itu ngada-ngada banget. Masa makanan khas Lubuklinggau sambal jengkol sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang apa sih? Kirim dong. Biar saya cicipi.

      Hapus
    2. perkeliruan banget ituh mah bener mang...masa sambal jengkol sih.

      udah jadiin ajah rencana bisnis batu akiknya kang...jangan patah semangat gituh atuh

      Hapus
  2. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Haha, Blognya seru dan asyik.
    Masih muda udah nerbitin banyak buku juga,salut :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kunjungannya, Kak. :D

      Hapus
  3. Hy Kak Intan . . Aku Azka . . senang berkenalan dengan mu . . *Dilempar radio*

    Wahhh . . itu interviewnya cuma beduaan aja nihh . . wahh wahh . . *Dilempar Batrenya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gih kenalan langsung sama orangnya, Azka. Siapa tau kamu bisa diajak masuk radio. :D

      Hapus
  4. Buka dasbor blog, ada gambar kak Intan nonggol :')
    Posenya nggak nahan, makanya nyosor ke postingan ini.


    Untung sama-sama cewek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah ekspresi orang yang bisa menyatu dengan alam.

      Hapus
  5. Dari percakapan yang panjang gtu pembelajarannya cuma "kalau pacaran pas siaran harus pakai sendal. Biar gak kesetrum." :v

    BalasHapus
  6. Haha .kok berasa elo seperti di abaikan dia mulu bang?
    terus kalau elu ngelawak jadi hening ya ? wkawka

    BalasHapus
  7. kayaknya kang haris ada pacar deh, yang sering komen juga di sini..n penulis muda juga...hahahhahay, #uda kayak wartawan inpotemen sayh

    BalasHapus
  8. de Intan parasnya ayu banget kak...boleh kenalan ngga saya, coba?

    BalasHapus
  9. BAHAHAHAHK NGAKAK SIAH. Itu si Intan asik banget ya lomba puisi menang terus sama diri sendiri. Hebat. :3
    Njirr didatengin ke tempat siaran terus ditembak. Horror. =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu juga pernah ngalamin ditembak begitu ya? :))

      Hapus
  10. Kocak ih :D
    Jadi inget masa-masa sering siaran radio dulu.

    Eh iya, itu Kak Intan beneran mau jadi pengusaha batu akik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena di tempat kerjanya yang sekarang banyak batu akiknya. :D

      Hapus
  11. absurd banget ini haha gak jelas ini pertanyaan mau dibawa kemana. pake bahas batu akik

    BalasHapus
  12. Koplak. hahahaa....Padahal nama sendiri udah intan, yang dijual malah bau akik. gak sadar keindahan sendiri. Kan bisa dipake buat jual diri. *apa ini* *piss, Tan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah nanya gitu juga, Haw. Langsung dilempar Intan ke laut. :D

      Hapus
  13. Hahahahaha si Intan, bisa aja ngelesnya kalau ditanyain pertanyaan yang galau-galau. Kalau aku ditanyain begituan langsung curcol. Intan memang kuat.kayak batu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cha! Ajak bintang tamu ngobrol-ngobrol ngondek ya. :D

      Hapus
  14. intan, kenapa gak jual batu akik sambil makan sambal jengkol pas lagi siaran. tolong tanyain, ris :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. si intannya lagi gak jualan batu karena si akik lagi pergi keluar kota, makanya si intan lagi menyusul kesana, hehe..!!

      Hapus
  15. Intan, kenapa kamu ga berniat usaha intan aja? Ntar judul shop nya Intan jadi Dua. :)

    BalasHapus
  16. Obrolahnnya agak absurd kwkwkkw eh, pelajarannya malah cuma gitu :D
    kerenn sudah punya buku :D

    BalasHapus
  17. Intan cantik ya.. :D *trus langsung kompetitip*

    BalasHapus
  18. tega bner mas, yang diwawancara balik nanya malah ngeles ke pertanyaan berikutya :v

    BalasHapus
  19. hahaa, obrolannya bikin ngakak :D

    wahh hebat ya, udah punya buku. Kalo punya buku nikah nya kapan mas?
    *ampuuuunn :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Nunggu kamu dan yang lain beli buku saya. :D

      Hapus
  20. Kami Jual Bongkahan Bahan Batu Bacan Doko & Palamea Asli Ternate 100%. Maluku Utara

    - Asli Bacan
    - Msh bongkahan / bahan padat
    - Siap Gosok
    1 ons 400 ribu
    5 ons 2 juta
    1 kg 3,2 juta
    bagi yg sudah minat
    silahkan hubungi kami langsung
    no hp : 0859-3281-5571


    Perhatian!!!
    Sebelum membeli tolong perhatikan gambar yg di etalase.
    Barang yg dikirim sesuai dgn foto yg di etalase.
    Barang yg sudah dbeli & diolah tidak bisa dkembalikan lagi dgn alasan apapun. kecuali bahan terbukti palsu dgn pembuktian hasil lab. selain itu kami tdk menerima alasan apapun.
    Setelah membaca ini berrti anda telah menyetujuinya, Terima kasih.

    BalasHapus
  21. Pelajaran yang bisa diambil dari postingan ini sangat berfaedah sekali, Kak. Terima kasih. -_-

    Kocak. Kak Intan orangnya asik juga, kayaknya. :p

    Absurd abislah. *angkat tangan*

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

10 Golongan Manusia Berdasarkan Cara Makan Bubur

Gaji Tak Kasat Mata

25 Komik Doraemon Petualangan

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya

Naik Kangaroo ke Samarinda