Langsung ke konten utama

Youtubers: Bagaimana Cara Menolong Nenek-Nenek Pingsan

Rasanya saya pengen ninggalin bioskop sewaktu ada adegan Jovial memberi nafas buatan untuk nenek-nenek pingsan. Jijik. Jovial beneran nyium si nenek dan si nenek balas menggigit bibir Jovial. Saya heran kenapa adegan begini bisa lolos sensor.

Saya ingin menghapus ingatan saya tentang adegan tak senonoh itu. Mata saya perih. Apalagi mata batin saya, sudah ternodai. Saya butuh remote Mr Crab di salah satu episode Spongebob yang bisa menarik kembali ingatan para pelanggan Krusty Krab tentang film gratis yang sudah terlanjur ditonton.

sumber: Google Image

Film ini bercerita tentang kakak-beradik yang masing-masing punya tujuan berbeda. Pertama, Jovial ingin memberikan yang terbaik untuk pacar yang sering mentraktirnya, Alexandra. Kedua, Dovial ingin meraup pundi-pundi popularitas dari video yang dia upload ke Youtube. Maka, Dovi memanfaatkan kepolosan Jovi untuk kepentingannya dengan iming-iming Jovi akan terkenal demi bisa membanggakan pacarnya.

Dari 2013 sampai 2015, inilah film komedi Indonesia dengan adegan gak senonoh paling banyak yang pernah saya tonton. Mulai dari adegan 'jeruk bali' sampai bikini party di rumahnya Rocky (Ge Pamungkas). Sempat ada juga adegan Jovi menitipkan sejumput upil ke tangan ceweknya.

Jadi, saya lebih suka Kemal saat bermain di Comic 8 dan Tak Kemal Maka Tak Sayang. Saya lebih rela untuk ketawa saat Kahlil (Rayi RAN) lupa pakai celana di film Tak Kemal Maka Tak Sayang. Saya bisa ngikik imut ketika Kemal harus mandi wajib karena disentuh oleh Nikita Mirzani di film Comic 8. Setidaknya, dalam dua film yang saya sebutkan, kadar mesumnya masih pas, menurut saya.

Ngomong-ngomong, penulis skenario dan sutradaranya adalah Jovial dan Kemal. Jangan-jangan adegan Jovial memberikan french kiss kepada nenek-nenek itu memang hasrat terdalamnya Jovial. Saya jadi curiga, Jovial memanfaatkan momen jadi penulis skenario dan sutradara untuk menuntaskan keinginan terpendamnya.

Tapi, ada bagian yang saya suka dari deretan kejayusan sepanjang film ini, yaitu adegan galaunya Jovial. Itu cowok banget. Bisa ada masakan padang di atas kasur sewaktu Jovi galau di atas tumpukan pigura, itu juara. Sama macho-nya ketika Kemal galau bakar kamarnya sendiri di film Tak Kemal Maka Tak Sayang. Ah, keren!

Dan endingnya adalah penyelamat untuk segala jenis ketidak-senonohan yang ditampilkan di awal-awal film. Serius, endingnya keren. Menyentuh titik paling sensitif dalam hati cowok ringkih seperti saya. Seandainya, beragam adegan tidak senonohnya dihilangkan dan diganti dengan adegan yang lebih lucu, mungkin Youtubers bakal jadi film komedi Indonesia favorit saya.

Oh ya, di sini ada Chandra Liow dan Edho Zell juga. Tapi mereka muncul sepintas doang. Tapi, lumayan lah, bisa promosi channel Youtube mereka.

Komentar

  1. Binggung saya juga mas sama peraturan KPI, masa yang kayak gtu bisa lulus sensor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho bukannya Lembaga Sensor Film?

      Hapus
    2. Lo tanggepin aja riss....
      Bruakaka

      Hapus
    3. Saya bingung sama komentar dia, Yu.

      Hapus
    4. Saya ikut bingung, nih.

      Hapus
    5. Gue ketawa aja, ya. Wekaweka. XD

      Hapus
    6. *memantau kebingungan orang*

      Hapus
  2. Hmmm gue belum nonton. Masih terakhir nonton kemal yaa di tak kemal maka tak sayang. Dan itu beneran ada adegan ciuman sama nenek?

    Njirrr....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beneran ada. Beuh. Nakal ya.

      Hapus
  3. Hmmm gue belum nonton. Masih terakhir nonton kemal yaa di tak kemal maka tak sayang. Dan itu beneran ada adegan ciuman sama nenek?

    Njirrr....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sudah menjadi ciri khas seorang Wahyu. Hahaha!

      Hapus
    2. Hahaha. Konsisten ya dia.

      Hapus
    3. Gue bakal jadiin postingan :v

      Hapus
  4. Itu seriusan Jovi nyium nenek-nenek? Aaah Jovi, mendingan sama adek adek gemes kayak aku daripada sama nenek-nenek. Alah apasih.
    Ge Pamungkasa nya gimana? Mesum sama gila juga gak disitu? *nanya-nanya aja soalnya gak ada temen nonton*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, adegannya lama, lagi. Beuh. My eyes!

      Ge Pamungkas gak ngapa-ngapain sih. Tapi settingnya kembali ke zaman Warkop. Cewek-cewek pakai bikini. Oh ya, di sini Ge kejem banget. Nyiksa anak orang.

      Hapus
    2. Aaaak mata kamu kayaknya harus mandi wajib deh. Huahahahaa ampun xD

      Kayaknya Ge dapet peran kecil mulu. Kasian. Waktu di Comic 8 dia malah nyaris gak keliatan gitu, cuman beberapa detik deh kalau gak salah. Gak jadi pemeran utama :(

      Hapus
  5. mungkin untuk menjaga profesionalitas ahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Profesionalitas macam apa itu. :D

      Hapus
    2. Profesionalitas dalam pekerjaan ahaha

      Hapus
  6. Oh udah tayang toh filmnya. Kayanya sih biasa aja, yang beda cuma ya mereka artis youtube

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih lucuan ente, Jeh. Apalagi kalau mulai ngaku Adipati Dolken. :D

      Hapus
  7. kalau film indonesia gak ada adegan senonohnya,, rasanya kurang, hahah rata-rata kan gituuu, biar narik peminat. mungkiiiin tapi eh gue bacanya jijik juga, masa sama nenek-nenek :| ya ampun totaliasnya,,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya merasa adegan itu dipaksakan untuk lucu, jatuhnya malah bikin jijik. :D

      Hapus
  8. Gue kira ini juga nyantumin trik-trik buat nolongin nenek pingsan juga . .
    Ternyata review doang tohh . .
    Gue belum nonton dan udah dispoiler disini duluan . . yawessss . . nunggu ganool aja . . Hahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beuh. Nonton di bioskop dong. Biar semanget bikin film yang lebih baik. :D

      Hapus
  9. Sejak awal, saya kurang tertarik buat nonton film ini. Apalagi ternyata ada adegan kayak gitu.
    Cuma Comic film komedi yang pengen banget saya tonton. Ternyata gitu juga. Maksudnya ga sesuai sama ekspektasi. Bagus di trailernya.
    Itu menurutku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba sekali lagi di sekuel Comic 8. :D

      Hapus
  10. Aku maunya nggak baca, soalnya tetep pengen nonton. Tapi pas baca pertama-tama kamu udah begitu kalimatnya. ya udah aku terus baca.
    Aku bacanya jijik juga.
    Menurutmu, aku harus tetep nonton?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanyakan pada hati kecilmu. :D

      Ada juga yang ketawa pas adegan itu. Selera humor orang beda-beda sih. :D

      Hapus
  11. belum nontom,itu jovi beneran nyium nenek-nenek?> haduh

    BalasHapus
  12. jadi pengen nonton penasaran, masa ciuman sama nenek-nenek sih. tapi kalo ke bioskop nanti banyak pilihan malah pilih film lain nantinya :D

    BalasHapus
  13. gue baru liat comic 8 -_-
    film kapan itu ris yang ada adegan nafas buatan buat nene-nene? udah bisa didowload belum ya? :3

    BalasHapus
  14. ni film dimana para youtubers keluar semua yak? pengen coba nonton ah, jiakakaka.... xD

    ga nyangka jovi bisa nulis juga, hahaha

    BalasHapus
  15. kalau bang haris bisa suka film youtubers. apalagi saya tapi masalahnya belum nonton wkiwki

    BalasHapus
  16. Dari trailernya udah nggak cocok sama selera ._.
    Huhuu

    Ngebayangin cium nenek2 kok jadi ilfeel sendiri yaaa

    BalasHapus
  17. Wah, Mas Haris spoiler. Jadi penasaran pengin nonton. Nggak nyangka itu Jovi rela berbuat begitu. Astaghfirullah. :(

    Hmm, emang Kemal di film ini kenapa?
    Tapi di TKMTS, menurut gue, kisah asmaranya terlalu absurd. Komedinya dapet, ceritanya yang ngena buat penonton kurang. Terus ending-nya LunMay begitu amat. :/

    BalasHapus
  18. Aku mau nonton ah tapi pas nenek dicium bisa di skip kan ?

    BalasHapus
  19. Entah kenapa aku gak kepengin nonton ini film. Terutama saat ngecek dompet. beberapa bulan ini lagi ngurangi konsumsi film komedi, malah nyobain nonton sinetron. *masa depan gue mulai suram*

    Tapi kalo comic 8: Casino King, kayaknya gue bakal nonton deh.

    BalasHapus
  20. jadi ngeri juga membayangkan nyium nenek-nenek, nenek-neneknya pun tidak kalah agresif, aduh jadi dibayangin

    BalasHapus
  21. spoilernya kebanyakan nih, bang haris mah. jadi pengin nonton. tapi takut sih, adegan ciuman sama nenek, takut bikin gue sange

    BalasHapus
  22. Aku bayanginnya kok jijik yak. Mereka sampek french kiss gitu ngga, Ris? ._.

    BalasHapus
  23. Wewwwwew... ini tokoh2 yutuber asli ya di dunia nyata

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

10 Golongan Manusia Berdasarkan Cara Makan Bubur

Gaji Tak Kasat Mata

25 Komik Doraemon Petualangan

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

Naik Kangaroo ke Samarinda

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya