Langsung ke konten utama

Pembalasan Untuk Cita Citata

Saya pernah dibikin bingung oleh penyanyi dangdut. Cita Citata. Dalam lagunya yang berjudul Perawan Atau Janda, saya disuruh milih.

sumber: http://edukasi.kompasiana.com

Abang pilih yang mana perawan atau janda
Perawan memang menawan, janda lebih menggoda
Abang pilih yang mana perawan atau janda
Perawan memang cantik, janda lebih menarik

Dikasih pilihan begitu, saya keder. Awalnya, saya mau pilih perawan, tapi ujung-ujungnya disebutkan bahwa janda lebih menggoda dan lebih menarik. Otomatis, saya tergoda dan tertarik. Maklum, saya ini lelaki ringkih.

Kalau abang pilih perawan 
Masih muda masih segelan
Belum disentuh orang
Belum berpengalaman

Perawan masih segelan, belum disentuh orang. Ibarat aqua botol, perawannya masih di dalam kardus. Kalau diputer tutupnya, ada bunyi ‘krek’ kayak leher orang yang dipatahin Mad Dog di film The Raid. Menggiurkan.

Kalau abang pilih janda
Sudah pasti lebih dewasa
Sudah bermain cinta
Banyak pengalamannya

Sampai sini, saya dilema lagi. Disebutkan janda lebih dewasa dan banyak pengalamannya. Dewasa adalah sifat pasangan ideal. Jadi, kalau berantem, bisa diselesaikan secara dewasa tanpa perlu numpahin jus alpukat ke kepala. Gak perlu ngambek sampai gak balas SMS dan gak angkat telepon. Dan dimana-mana yang banyak pengalamannya itu yang dicari. Lowongan kerja aja diutamakan bagi yang berpengalaman. Biar gak repot ngajarin ini-itu.

Abang pilih yang mana perawan atau janda
Perawan memang bohai, janda lebih aduhai

Fix, saya pilih perawan. Sebab perawan memang bohai. Tapi kalimat selanjutnya, menggoyahkan keyakinan saya. Janda lebih aduhai. Aduhai, siapa yang gak mau dengan sosok yang lebih aduhai dari sekedar bohai?

Nah, setelah saya berpikir lagi, saya bertanya-tanya. Sebenarnya, lagu ini ditujukan untuk siapa sih? Kenapa Abang dalam lagu ini disuruh milih perawan atau janda? Dan siapa yang nyuruh Abang memilih? Bukankah jodoh itu pilihan Allah?

Apakah Abang ini adalah playboy yang dalam satu waktu memacari perawan dan janda sekaligus, lalu ketahuan belangnya dan disuruh memilih salah satu? Ataukah Abang ini datang ke biro jodoh dan langsung disuruh memilih pasangan untuk dilamar? Membayangkan dua wanita beda status disejajarkan dan ada Abang-Abang yang kebingungan, sebagai sesama lelaki, saya empati.

Dari keresahan itulah, saya ingin membalas Cita Citata. Saya akan menggubah lirik Perawan Atau Janda jadi versi cowok yang bertanya kepada cewek-cewek di luar sana. Judulnya ganti jadi Bujangan Atau Om-om. Rasakan!

Eneng pilih yang mana bujangan atau om-om
Bujangan memang perkasa, om-om tebel dompetnya
Eneng pilih yang mana bujangan atau om-om
Bujangan memang tampan, om-om bikin deg-degan

Kalau eneng pilih bujangan 
Masih belum lebat kumisnya
Bukan suami orang
Belum berpenghasilan

Kalau eneng pilih om-om
Sudah pasti buncit perutnya
Sudah beristri tua
Cerah masa depannya

Eneng pilih yang mana bujangan atau om-om
Bujangan memang gagah, om-om penuh gairah

Nah, bingung, kan? Pilih tuh om-om!

Komentar

  1. Pilih yang sholehah aja deh bang ris. :D

    Premium..

    BalasHapus
  2. Pilih mana ya? Pilih kamu aja boleh, nggak? >_<
    Hahaha, ngakak, Om, eh, Mas.. Eh.. kamu perjaka atau om-om, sih?

    BalasHapus
  3. Kalo boleh dua kenapa harus milih . . Hahahaaa . .

    dan kalo harus memilih salah satu, saya memilih janda rasa perawan . . 8)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm. Jandanya kayak di film KCB ya.

      Hapus
  4. Milih yang bisa buat bahagia dan setia aja :p

    BalasHapus
  5. haha perumpamaan om omnya disetarakan ma jandah

    BalasHapus
  6. Pilih perawan atau janda?

    Pilih yang mau aja, deh :(

    BalasHapus
  7. mampus dah , bakal dilema kaya elu bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Biar tau rasa tuh Cita Citata.

      Hapus
  8. sarimi aja isi dua, kenapa gak dua-duanya. bohay dan aduhai. duh maak gak kuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lambaikan tangan ke CCTV Indomaret.

      Hapus
  9. Saya bujangan. Kumisan, berewokan pula. Perut buncit. Udah berpenghasilan, tapi masih naik-turun. Itu Cita Citata mau nggak sama saya? :p

    BalasHapus
  10. Jangan bingung pilih wanita
    Pilih saja yang hatimu cinta
    Perawan atau janda
    Sama saja asal baik akhlaknya

    BalasHapus
  11. Pilih bujangan yang berpengalaman, Bang. Biar bisa ngajarin aku yang polos ini, ngajarin ini-itu. :))

    BalasHapus
  12. Haha, kirain pembalasan apaan .. ternyata pembalasan lagu .. hahaha :D boleh juga tuh ,, gak kepikiran :D
    pilih yang bujangan aja :D

    BalasHapus
  13. Saya pilih bocah SMP aja deh... =3= *doyan berondong*

    BalasHapus
  14. OH GITU, JADEI INI CERITANYA POSTINGAN BALAS DENDAM.
    FINE!
    ENENG PILIH AA AJA DEH :)
    *MAAP LUPA MATIIN CAPS

    BalasHapus
  15. Duh, salah nih baca postingan ini. Saya kan masih polos. Nggak paham sama bahasan macam beginian :(

    Anyway, salam kenal ya. Pertama main kesini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal. Senang bisa berkenalan. :D

      Hapus
  16. hahahaha, balas dendam yang kacau X"))
    susah tuh pasti dia, disuruh milih yang gagah atau yang gairah

    BalasHapus
  17. kamperrr.... hahaha... lirik balesannya aku baca pake nada lagi....
    milih janda yang masih perawan ada kagak, bang~

    BalasHapus
  18. Hahaha lirik pembalasannya memang dendam bgt tuh, coba kalau di nyanyiin kaya cita citata pasti banyak yang komen deh para kaum wanita :D -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nyanyiin dong kamu di soundcloud. :D

      Hapus
  19. Pilih mana yah?
    pilih perawan yang bner" perawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga masih tersisa untuk Limpa Bengkak.

      Hapus
  20. wkwkwk pinter banget bales lagu nya cita citata, pilih 22 nya gimana hahaa

    BalasHapus
  21. Buahahaha ngakak
    Ini balesanya bisa di kasih ke produser siapa tau lau jadi saingan saipul jamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga ada produser dangdut yang nyasar kemari. :D

      Hapus
  22. Bhahahahaak. Gileeee. Ngerii lagu balasan untuk Cita Citatanyaaa. Takut adek, bang. :')
    Pilih yang bisa membimbing aku ke surga, deh. Huahahaah. *terbang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beuh. Azzam KCB atau Fahri AAC aja.

      Hapus
  23. hahaa boleh juga tuh lirik pembalasannya :D

    Aku pilih bujangan yang dompetnya tebel, yang masa depannya cerah, yg gak buncit perutnya.
    mauu nya :D

    BalasHapus
  24. gue pilih perawan yang masih perjaka aja, deh bro.
    kalo om-om janda gue takut hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perawan masih perjaka. Futanari maksud ngana?

      Hapus
  25. Ahahaha aku bisa nyanyinyaaaa

    BalasHapus
  26. hhaha kreatif tulisannya, lucu bacanya. Janda atau perawan, yang penting adalah pilihan diri sendiri. Sayang jus alpukatnya ditumpahin diatas kepala, padahal jus alpukat itu minuman kesukaan saya. Om-om sama bujangan, Janda sama perawan, ada-ada saja pilihannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Itulah kenapa punya pacar yang suka numpahin jus itu tidak dianjurkan.

      Hapus
  27. Saya mau dua-duanya.
    ckckck

    bingung gan mau pilih yang mana...

    tapi kalau ada janda kembang yang baru kawin dah ditinggal
    ya pilih itu aja
    ckckckc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Saya juga mau kalau gitu mah. Hahaha.

      Hapus
  28. Gue pilih perawan aja deh :v dibungkus ya...

    BalasHapus
  29. Wahahaha. Ada ada aja lo yak..
    Kalau gue di auruh milih, yaa.. Gue bakalan milih... Tirai 3 lah. Mana tau dapat mobil kan? Hahahahaha

    BalasHapus
  30. Anjirrrrrr hahahahah lucu banget ris. Kok kefikiran ya bikin postingan kayak gini. kreatif sumpah

    Kalau dari liriknya sih, nggak papa deh perawan aja. Nggak papa deh belum berpengalaman.. Eh, tapi kalau janda kan dewasa ya.. duh duh gimana ini -___-

    BalasHapus
  31. Bujangan mapan gimana ? :p

    BalasHapus
  32. Kalo gue sendiri, malah bingung kenapa lu sampe kepikiran sampe segitunya.

    Setelah baca ini, sepertinya akan banyak otak yang tercuci karena Janda lebih banyak pengalaman, yaelah. Yang perawan nomor satu kali bg.

    Biar masih polos, itu kadang yang agak gimana gitu.. "Kenapa gue jadi mikir jorok gini?" Hahah

    Entahlah, harus om-om atau janda, ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm. Saya juga bingung, Her. Biar Allah saja yang memilihkannya untuk saya.

      Hapus
  33. Febri uda om-om tuh berdasarkan how-old.net.. Jadi aku pilih Febri aja, Ris. Fix! :P

    BalasHapus
  34. eh ris, janda lah yuk. haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

25 Komik Doraemon Petualangan

11 Macam Mantan dan Cara Menghadapinya

Komik Bekas Kok Mahal Sih?

Guardians of the Galaxy J1 Ace

Wenda Koiman: "Tips Agar Novel Diadaptasi Menjadi Film"