Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Utees.me: Biarkan Kaos yang Bicara

Dari dulu saya pengen punya custom tshirt yang berkaitan dengan buku saya. Saya membayangkan betapa kerennya pakai kaos custom yang menampilkan kata-kata yang dikutip dari isi buku yang saya tulis. Bisa jalan-jalan santai di mall sembari promosi buku.

Sumber: utees.me/harishirawling

Sampai akhirnya, saya ketemu Utees.me yang memungkinkan penggunanya untuk design kaos sendiri. Wah, saya antusias banget. Apalagi setelah saya coba design tshirt online, ternyata caranya gampang banget. Website Utees.me ini ringan dipakai dan nggak pakai ribet.

Fitur Design Your Own Tshirt menyediakan berbagai template dan gambar-gambar lucu yang bisa kita pilih sesuai hati nurani. Selain itu, kita juga bisa mengunggah gambar atau foto yang kita punya untuk ditempel ke kaos yang kita desain. Sangat memanjakan kreativitas dan imajinasi.

Banyak yang bisa kita lakukan dengan fitur Design Your Own Tshirt ini. Misalnya, bikin kata-kata bijak ala Tere Liye.


Sumber: Daun yang Jatuh

Ketika kita memakai kaos dengan kata-kata mutiara seperti itu, bisa diperkirakan banyak orang yang membacanya akan terinspirasi dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Betapa hebat efek yang ditimbulkan dari secarik kaos.

Saya sempat memakai gambar yang saya comot dari doodle yang disediakan Utees.me. Hasilnya saya bikin sticker family seperti yang biasa ada di kaca belakang mobil. Karena belum punya mobil, saya bikin sticker family di kaos dulu.

Sumber: My Family

Itu bukan sticker family keluarganya Ahmad Dhani ya. Walaupun komposisinya satu bapak, satu ibu dan tiga orang anak laki-laki. Itu sticker family keluarga saya. Di sana ada Bapak, Emak, saya dan adik-adik saya. Saya udah print kaos ini untuk dipakai adik bungsu saya. Ya, selain tshirt fit untuk regular dan female, tersedia juga tshirt fit untuk kids. Cocok untuk kamu yang punya peliharaan tuyul atau peri rumah seperti halnya keluarga penyihir. Siapa tahu kamu pengen bikinin kaos untuk memerdekakan mereka dari perbudakan.

Selain bebas menentukan ukuran, kita juga bisa leluasa memilih warna dasar favorit untuk kaos kita. Putih, hitam, biru langit, hijau lumut, merah-merah delima pinokio. Pokoknya, bebas.

Dan yang paling penting, kita bisa menunjukkan siapa diri kita dengan kaos yang kita kenakan. Kita nggak perlu mengenalkan siapa diri kita. Biarkan kaos yang berbicara. Saya sendiri mengidentikkan diri dengan kaos yang saya desain dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun ini:

Sumber: Jomblo Barokah

Lihat. Dari kaos tersebut bisa disimpulkan bahwa saya adalah jomblo yang religius dan langka. Sebab saya hafal surat Al-Baqarah. Berhubung saya memamerkan kemampuan saya, berarti saya termasuk riya. Udah gitu, ada bintang di ujung kalimatnya. Ketika baca keterangannya, ternyata baru hafal ayat pertama doang. Alif Lam Mim. Ya salam.

Dapat disimpulkan: saya jomblo sok religius yang riya. Tapi bohong.

Saya sudah menjajal print kaos desain sendiri dari Utees.me ini. Saya nggak perlu print kaos sampai lusinan. Satuan juga boleh banget. Gratis ongkos kirim pula. Tapi kalau print kaos sebanyak 12 atau lebih, bakal dapat diskon spesial.

Ketika mengenakan kaos desain sendiri, rasanya saya utuh sebagai manusia. Bahan kaosnya juga berkualitas dan bergengsi pasti. Enak dipakai dan bikin cengar-cengir sendiri. Lihatlah betapa girangnya saya pakai kaos desain sendiri.

Sumber: waras (kayak nama sebuah rumah sakit ya)

Nah, sekarang semua orang bisa menjadi online tshirt creator. Tinggal sign up, kita sudah bisa mendesain kaos dan mengubah dunia. Setiap ada pengguna Utees.me yang print tshirt hasil desain kita, kita bakal dapat reward. Makin banyak orang yang tertarik dengan kaos yang kita desain, makin banyak reward yang bisa kita tebus.

Ayo, menjadi diri sendiri dan lebih kreatif bersama Utees.me!

Komentar

  1. Gue juga udah mulai ngedesign sendiri nih bang di utees hehehe :))
    tapi belum pernah beli design sendiri :((

    belum ada duit

    BalasHapus
  2. hueheheh lucu2 desainnya... meluncoooor

    BalasHapus
  3. Utees ini bisa design buat cewek juga nggak ye? :D

    BalasHapus
  4. Jomblo barokah yang riya tapi bohong. Elegan, Bang Har. :D

    Ngelamar cewek pake kaos juga bisa berarti ya, Bang Har. Nggak perlu bicara. Tinggal busungkan dada aja sambil nunjuk kaos yang dipake bertuliskan, "Maukah kau tuk jadi ibu dari anak-anakku kelak?" Uuuuh. So sweet :$

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis itu diceklis sama ceweknya. So sweet.

      Eh, itu kan cara nembaknya Yudha Keling.

      Hapus
  5. whaha kenapa foto mukanya dihalangin sih

    BalasHapus
  6. Hahaha keren. Paling suka sama yang Jomblo Barokah. Boleh minta nggak? :')

    BalasHapus
  7. Gue ngerasa seperti sedang dalam penjualan baju yang lagi trandi banget. Ternyata mas Haris ikut juga lomba Uteesme dan bahkan sudah belanja hasil desain sendiri. Keren mas haris. Kreatifitas anak sholeh yang cuman hafal Al-Baqarah satu surat. :D

    BalasHapus
  8. widih makin eksis aja nih mas haris sama baju baru nya dari uteesme . quote ttg daun td keren bnget bang. terus ttg jomblo barokah bikin ngakak ;)

    BalasHapus
  9. Woaaahhh beberapa bulan lalu udah follow twitternya uteesme ini tapi baru tau bisa design sendiri wiiiii mancay sekali mau coba ah~

    Ngomong-ngomong quote dari Tere Liye itu kok kayanya ada ngeganjel dikit ya :p HAHA

    BalasHapus
  10. gue mau buka websetre inikok selalu gak bisa ya, tertarik banget

    BalasHapus
  11. kreatif kreatif bgtt yaa desain nya..
    klo gue beli disana palingan hasil desain orang.. klo desn sendiiri ga ada bagus2 nya.. hahaha..

    btw kmren gw jg baca blog siapa gitu anak BE juga yg jadi tukang desain di web ini.

    wah bakal booming nih. kekinian nnt costum t shirt. mw jg deh. dinamain nama blog gue. muehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bakal booming nih. Orang-orang update status di kaos. :D

      Hapus
  12. Zaman sekarang emang makin mudah aja ya. Kemaren, gue sempat baca ada yang bikin postingan tentang cetak photo online. Lah, sekarang udah ada cetak baju online. Besok-besok ntah apa lagi yang online.

    BalasHapus
  13. awal bacanya tadi itu UTS, yang bener gimana sih? kyaknya enak pesen di utees, biasanya kan kalo pesen kaos kudu ada minimalnya yak.
    Eh bang komen perdana nih,,, salam kenal, udah nerbiin banyak buku ya ini, wooow keren, semoga bisa ketularan. amiiiin

    BalasHapus
  14. kece yaaa bisa desain kaos sendiriii...mupeng...

    BalasHapus
  15. gue juga pernah ngorder di utees.me..
    menurut gue, yang menjadi pembeda utees.me dari yang lain adalah royalti yang bisa kita dapat.

    BalasHapus
  16. melipir cantik ah, yang ikut ni lomba keren keren...hahah
    siipppp hafal albaqoroh berarti jomlo berkwalitas ya kang haris

    BalasHapus
  17. Bang itu kereeeen yang hafal ayat pertama al-baqarah :D

    BalasHapus
  18. lucu-lucu desainnya
    jadi pengen pesen :D

    BalasHapus
  19. wah keren nih, kayaknya harus bikin kaos banyak nih biar dapat diskon :P

    BalasHapus
  20. waw keren gile. itu ngeprintnya pakai canon atau gmana yak?

    harganya berapaan bang kalau ngeprint satuan? terus harganya beda gak antara desain yang ribet sama yan simple. *males klik link nya haha*

    BalasHapus

Posting Komentar