Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

5 Barang yang Pengen Saya Gondol di Lazada

"Jika kamu ingin hidup bahagia, gantungkanlah pada tujuan yang kamu buat, bukan pada orang lain, apalagi benda."

Saya mengamini kutipan dari Albert Einstein di atas. Jika kebahagiaan kita bergantung kepada orang lain, siap-siaplah dikecewakan. Ketika kebahagiaan tergantung pada benda bersifat duniawi, kita akan lupa untuk bahagia sebelum memiliki benda yang kita idamkan. Tapi apabila kita menggantungkan kebahagiaan pada sebuah tujuan, kita akan menikmati proses menuju kesana. Bahagia dalam perjalanannya.

Namun, untuk mencapai sebuah tujuan, ada kalanya kita membutuhkan benda sebagai media memuluskan rencana. Seperti halnya bajak laut yang membutuhkan kapal untuk berlayar mengarungi lautan.


Di bawah ini adalah barang-barang yang pengen saya gondol di Lazada supaya saya bisa berkehidupan yang lebih baik.


1. Komputer
Selama ini, saya kebanyakan mengetik naskah di atas ponsel. Sampai jari saya sempat cantengan. Ponsel yang saya pakai adalah smartphone qwerty keluaran sebuah perusahaan telekomunikasi yang namanya bisa diartikan dalam Bahasa Indonesia sebagai 'Temen yang Pinter'. Tapi, untuk urusan mengedit naskah dan finishing, saya tidak mungkin melakukannya dengan ponsel yang layarnya terbatas ini. Saya biasa menyelesaikan tulisan mengandalkan netbook tua yang tidak bisa hidup tanpa colokan.

Kalau dipikir-pikir, percuma punya netbook tapi harus selalu nyolok. Mending sekalian saya beli komputer yang jelas-jelas memang bergantung dengan listrik. Rencananya, kalau udah kebeli komputer, saya bakal gunakan untuk keperluan nulis aja. Ketika menengok katalog Lazada, saya kepincut dengan HP 251-A115D Desktop PC.

Sumber: Lazada

Layar yang besar. Keyboard yang nyaman dipencet. Performa yang kencang. Saya sangat menginginkan itu semua.

2. Meja Komputer
Kalau udah ada komputer, meja komputer wajib dibeli juga. Jangan sampai saya mengulangi kesalahan yang sama ketika zaman SMK. Saya minta dibelikan komputer kepada orangtua, tapi lupa minta dibelikan mejanya. Akhirnya komputer saya waktu itu tergeletak di lantai dengan alas karpet.

Seandainya komputer saya bisa ngomong, sudah pasti dia akan menggigil kedinginan sambil meratap, "Dingin, Om." Biar komputer saya nggak terserang demam, saya selalu tidur sambil meluk komputer dan hidup bahagia selama-lamanya. Terus apa bedanya saya dengan Plankton yang beristrikan komputer?

Sampai akhirnya, komputer malang itu tewas setelah terserang virus ganas yang membuat layarnya ungu.

Untuk mencegah saya kawin dengan komputer (lagi), saya buru-buru mencari meja komputer di Lazada. Ketemulah dengan FUNIKA – Meja Komputer Dengan Rak Buku.

sumber: Lazada

Asyik sekali. Selain jadi wadah komputer, bisa juga untuk menyimpan buku-buku favorit. Saya membayangkan bisa ngetik naskah sepanjang hari dengan punggung lurus. Ketika lelah dan kehabisan kata-kata, saya ambil buku dari rak di sisi kanan untuk mengisi kembali kekuatan kosa-kata.

3. Laptop
Untuk menggantikan netbook tua saya yang performanya mulai melambat, saya ingin menghadirkan sebuah laptop keren ke kehidupan saya. Pilihan saya jatuh pada Asus Transformer Book T100HA – FU014 – 10.1".

Sumber: Lazada

Alasan saya memilihnya karena layarnya bisa dilepas dan dijadikan mode tablet. Canggih banget. Ibarat manusia, kepalanya bisa dicopot. Kalau pusing, kepalanya ditinggal di rumah untuk istirahat, badannya jalan-jalan sendiri.

4. Smartphone
Saya sudah ceritakan di atas bahwa saya punya smartphone yang biasa digunakan untuk mengetik naskah. Saya sangat terbantu dengan fitur qwerty dan touch screen dalam satu paket. Sebab saya belum terbiasa mengetik di atas layar sentuh yang rentan bikin salah ketik. Niatnya ngetik “Gue udah pegang tiketnya,” malah jadi “Gue udah pegang roketnya”. Niatnya mau nonton di bioskop, malah jadi kayak mau perang, bawa-bawa roket.

Saya ingin khususkan ponsel pintar kesayangan saya itu untuk mengetik naskah dan chatting saja. Lagipula, memori teleponnya udah mentok. Saya udah nggak bisa mengunduh aplikasi dan game terbaru. Bikin gemes. Maka, saya putuskan untuk memasukkan smartphone baru ke dalam daftar keinginan. Supaya saya punya gadget khusus untuk main game, nonton Youtube, baca komik online dan menelusuri segala rupa social mediaSmartphone yang ingin saya gasak adalah Acer Liquid Z320.

Sumber: Lazada

Harganya di bawah satu juta rupiah. Tapi spesifikasinya bersaing di kelasnya. Pengen banget!

5. Pen Tablet
Saya bermimpi bisa selalu menyertakan ilustrasi untuk setiap tulisan yang saya terbitkan di blog. Tapi gambarnya harus buatan tangan saya sendiri. Sebab saya belum mampu menggaji desainer grafis freelance. Beda cerita kalau punya desainer gratis.

Selama ini saya selalu nyomot gambar dari Google dengan mencantumkan sumber. Dengan pen tablet Wacom Intuos Pro Small PTH451 with Wireless kit, memungkinkan saya untuk bikin gambar sendiri. Yeah!

Sumber: Lazada

Dengan pen tablet  ini, saya juga bisa menyicil salah satu impian saya sebelum berumur 25 tahun, yakni bikin komik.


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

Komentar

  1. ayo mas ikutan ngegondol udah siap2 bawa linggis nih
    saya juga butuh komputer, mejany, laptop,smartphone, sama tablet

    BalasHapus
  2. Saya cuma butuh kamu buat menemani Hari-Hari saya. Kamu iya kamu~~~

    BalasHapus
  3. sob-sob... di lazada bisa nyari jodoh gak? saya cumanmau nyari itu aja deh

    BalasHapus
  4. Bhahaa lah iya bener bang. Gimana dgn plankton yg beristrikan komputer :'D

    Barang-barang di Lazada bikin ngiler semua =D

    BalasHapus
  5. Di Lazada tak pernah ada diskon jodoh. Ini sungguh tak adil untuk jomblo seperti saya. Saya butuh jodoh, Om!

    BalasHapus
  6. Yang Asus Transformer Book keren ya. Bisa dicopot layarnya. Kalau Asus diibaratkan manusia, dia nggak perlu ngeluh, "Pusing pala Asus!". Tinggal lepas aja. Terasa ringan. Nggak pusing lagi deh.

    Semoga menang kompetisinya ya, Bang Har. Semangat! :D

    BalasHapus
  7. Ewh itu barang barang yang cocok buat mahasiswa macam saya juga tuh, Bang. Jadi mupeng.

    BalasHapus
  8. dari dulu gue pengen banget PC sendiri buat ditaruh di rumah atau Kost an bang ..
    Lumayan buat Nge-Game seumur hidup, karna PC emang awet buat ngegame daripada Laptop .. mwehehehe ,,

    Tapi emang masi nyari Toko Olshop yang murah, semoga di Lazada menjanjikan deh .. hehe ..

    BalasHapus
  9. laptop! gue juga lagi kepingin laptop. sama kamera juga sih.
    tapi berhubung bentar lagi udah mau kuliah, maka laptop akan menjadi benda yang berperan sangat fital bung. semoga aja lazada salah ngirim barang.. mau ngirim laptop ke orang lain malah kekirim ke rumah gue...

    BalasHapus
  10. Komputer dengan spek tinggi, bisa maen game sekelas GTA V dengan lancar. Itu aja udah cukup bagi gue T_T

    BalasHapus
  11. Wow gadget semua nih. Uyeah abis. Hohohoo. Emang bener sih kalo fasilitas agak kurang ngapa-ngapain hasilnya jadi kurang maksimal ya. \:p/

    BalasHapus
  12. Rumahnya bang haris penuh sama gadget keren nih kalau ngegondol punyanya lazada... wkwkwkw,

    btw, jodoh ada nggak yaa bang?
    nggak papa deh laki, yang penting kasih sayangnya... eehmaap :(

    BalasHapus
  13. Meja komputernya lucuuuu ya, tp moga bahannya awet

    BalasHapus
  14. Ini pasti dapet e-mail dari mbak-mbak lazada :D

    BalasHapus
  15. Gue juga pengen tuh..
    barengan yuk gondoll..

    BalasHapus
  16. gadget semua nih? ini pasti anak-anak internet banget.

    BalasHapus
  17. Gue pengen sepatu pantofel, dasi, jam tangan yang lagi diskon 69% . Tapi sayang masih tanggal tua T_T

    BalasHapus
  18. baru tau nihh tentang pen tablet, keren juga ya
    tapi aku ga bisa gambar x)))

    BalasHapus

Posting Komentar