Langsung ke konten utama

Mengenal Aneka Jenis Celana Pria Berdasarkan Perbedaan Bahannya


Siapa bilang fashion pria identik dengan kesan monoton. Justru banyak sekali hal yang dapat digali dari gaya berbusana pria. Bahkan, model celana panjang pun sangat bervariasi. Sebagai pria modern, kamu bebas memilih variasi celana sesuai kebutuhan dan selera pribadi kamu. Sebab pakai celana itu wajib selama kamu bukan Winnie the Pooh atau Squidward.




Sekarang, sebaiknya kamu mengenal berbagai model celana panjang pria agar dapat menentukan pilihan yang tepat. Gaya berbusana kamu pun tak akan terkesan membosankan kalau kamu sering menyesuaikan pilihan celana dengan aktivitas kamu:

Celana Jeans
Model celana panjang pria yang satu ini pasti tak asing bagi kamu. Celana jeans memang sangat populer di berbagai belahan dunia. Bahan jeans memiliki ciri khas berupa warna biru dan karakteristik bahan yang sangat kuat. Jadi, tidak mengherankan bila celana jeans tak mudah rusak walaupun sudah digunakan bertahun-tahun. Jenis celana ini sangat cocok bagi para pria yang menyukai tampilan casual.

Celana Formal
Jenis celana formal memiliki bahan yang lembut, lebih tipis, dan menyerap keringat. Para pria biasanya menggunakan jenis celana ini untuk aktivitas di kantor. Model celana formal tidak memiliki banyak variasi. Namun, kini mulai banyak celana formal dengan potongan slim fit yang membuat pria terlihat lebih proporsional. Warna-warna celana formal juga didominasi oleh nuansa maskulin seperti hitam, cokelat tua, biru tua, dan abu-abu.

Celana Khaki
Karakteristik bahan khaki memang tidak sepopuler jeans. Namun, beberapa tahun ini bahan khaki mulai diminati untuk dijadikan celana pria. Ciri khas bahan khaki adalah warnanya yang menyerupai pasir, yaitu perpaduan warna cokelat dan kuning. Awalnya, celana kaki sering digunakan untuk keperluan busana militer. Tetapi kini banyak celana formal yang terbuat dari bahan kaki karena tampilannya lebih menarik dan tetap terkesan profesional.

Celana Cargo
Jika kamu menyukai model celana panjang pria yang terdiri dari banyak saku, maka celana cargo adalah pilihan yang tepat bagimu. Hampir sama seperti celana khaki, celana cargo juga pertama kali didesain untuk kebutuhan militer. Jumlah sakunya yang banyak berfungsi untuk membawa senjata dan amunisi. Sekarang, celana cargo sudah berubah fungsi menjadi item fashion yang istimewa.

Para pria yang menggunakan celana cargo akan tampak lebih maskulin. Bahkan celana ini juga cocok bagi kamu yang gemar berpetualang dan berolahraga ekstrem. Karena kamu jadi tak perlu repot membawa perbekalan berlebihan. Sebagian barang bawaanmu bisa disimpan dalam saku-saku celana cargo.

Celana Jogger
Beberapa tahun belakangan ini, tren celana jogger sangat diminati oleh pria modern. Celana jogger sebenarnya merupakan celana training yang dikombinasikan dengan pola yang lebih stylish. Celana jogger memiliki bagian ujung yang terdiri dari karet sehingga bentuk kaki kamu akan lebih menonjol saat menggunakannya. Bila dahulu fungsi celana jogger hanya untuk berolahraga, sekarang kamu bisa menggunakannya untuk hangout atau aktivitas santai lainnya. Model celana panjang pria yang satu ini akan membuat para penggunanya tampak lebih sporty.

Celana Chino
Tekstur bahan chino lebih lembut dan elastis dari bahan khaki. Sehingga celana chino kerap didesain dengan pola slim fit untuk memperlihatkan lekuk tubuh pria yang atletis. Variasi celana chino dengan aneka warna membuat penampilan pria jadi terkesan tidak membosankan. Saat ini, banyak pula pria modern yang menggunakan celana chino untuk aktivitas formal di kantor.

Bila kamu sudah memiliki keenam jenis celana tersebut, penampilan kamu pasti jadi lebih menarik tanpa meninggalkan kesan maskulin. Bergayalah dengan celana yang stylish tanpa meninggalkan kenyamanan dan kesesuaian fungsi celana dengan aktivitasmu.

Komentar

Posting Komentar

Terpopuler

22 Peran di Game Werewolf Telegram

Lepas dari candu Pokemon GO, saya keranjingan main Werewolf. Tapi permainan yang mengasah suudzon skill ini tidak saya lakukan bersama para youtuber dan stand up comedian seperti yang dilakukan Raditya Dika di istananya pada vlog beliau. Saya melakukannya di aplikasi chatting bernama Telegram yang bisa diunduh di Play Store . Cara bermainnya sederhana: jika kita adalah warga desa, maka kita harus membasmi serigala sampai habis. Dan jika kita adalah serigala, makan semua warga desa. Di malam hari, serigala memangsa warga desa. Di siang hari, warga desa melakukan vote untuk menentukan siapa tertuduh serigala yang mesti digantung. Yang bikin greget adalah kita nggak tahu peran pemain lainnya. Permainan Werewolf versi bot Telegram ini menyuguhkan berbagai peran yang unik. Berikut adalah peran-peran yang bisa didapatkan selama main Werewolf. sumber: www.deviantart.com

Ada Apa dengan Mamet?

Nama saya Rangga. Saya hanyalah seorang pelajar SMA biasa. Saya lebih memilih mengisi jam istirahat dengan baca buku di perpustakaan daripada baca koran di toilet khusus guru. sumber: Google Image Semua berubah ketika Pak Wardiman sang penjaga sekolah, tanpa sepengetahuan saya, mengikutkan puisi buatan saya dalam lomba cipta puisi tahunan yang diadakan oleh pihak sekolah. Lomba tersebut berhadiah sepeda kumbang. Tak dinyana, puisi buatan saya menang. Pak Wardiman mengambil hadiah sepedanya, kumbangnya untuk saya.  Setelah saya resmi jadi pemenang lomba puisi tanpa sengaja, ada cewek mading yang ngejar-ngejar saya untuk minta wawancara. “Kamu Rangga, kan?” tanya cewek mading tersebut sambil ngajak salaman. Tapi saya abaikan tangan halusnya yang terjulur. Berhubung lupa kobokan, tangan saya masih ada bumbu rendang. Sebab saya makan siang di RM Padang. “Bukan. Saya sebenarnya siluman tengkorak,” kata saya berpura-pura. “Oh.” Cewek itu langsung percaya dan per

25 Komik Doraemon Petualangan

Setiap remaja tumbuh dengan teman imajinasinya masing-masing. Bertualang mencari harta karun dengan Lima Sekawan -nya Enid Blyton. Merinding bersama Goosebumps karangan R. L. Stine. Atau membantu Detective Conan memecahkan misteri. Bagi remaja yang lebih vintage , memilih lari terbirit-birit bersama Petruk rekaan Tatang S. Sejak SMP, saya menyukai komik Doraemon Petualangan. Saya mengikat diri demi memburu semua serinya untuk dibaca. Mulai dari beli, tukar-pinjam sampai memeras milik teman. Dari baca seri Doraemon Petualangan, saya bisa belajar tentang penciptaan setting cerita yang menakjubkan, penokohan yang kuat, konflik yang menarik, alur cerita yang penuh kejutan, sampai pesan moral yang mendalam. Cocok dijadikan pegangan untuk menulis fiksi. Jika Ahmad Dhani pernah klaim musik Queen adalah puncak kreativitas manusia, maka saya akan menobatkan komik Doraemon Petualangan adalah puncak imajinasi orang Jepang.