Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Sinusitis Bisa Dicegah dengan Memahami Gejalanya


Jika orang dewasa bisa tahan terhadap penyakit, maka tidak demikian dengan anak-anak. Anak-anak cenderung lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit karena daya tahan tubuh yang masih lemah. Beragam penyakit yang bisa menjangkiti anak-anak perlu diwaspadai, salah satunya adalah sinusitis.
Sinusitis merupakan penyakit yang sangat mengganggu kenyamanan siapapun yang menderitanya. Untuk mengatasi sinusitis, Anda bisa menggunakan Corticosteroid Nasal Spray kepada anak Anda. Tapi, seperti apakah gejala sinusitis itu sendiri? Berikut ini beberapa di antaranya :

Sakit kepala
Serangan sinus terjadi para area sekitar rongga hidung dan dahi. Karena menyerang area tersebut, maka wajar apabila penderita sinus juga akan merasakan sakit kepala yang cukup dahsyat. Hal inilah yang perlu Anda waspadai kepada anak Anda karena rasa sakit kepala yang luar biasa dahsyat akan menghambat aktivitas yang dijalani oleh sang anak sehari-hari.
Rasa sakit kepala saat sinusitis kambuh biasa terjadi saat penderitanya berada dalam kondisi kepala yang menunduk. Ketika sakit kepala tiba, maka sebaiknya segeralah berikan obat anti nyeri kepada anak Anda agar ia tetap bisa merasa nyaman pada area kepala walau sebetulnya tengah mengalami sinusitis.
 
sumber: Wikihow
Bau mulut tidak sedap
Bau mulut yang tidak sedap jelas bukanlah suatu hal yang diinginkan oleh setiap orang. Sebab, bau mulut akan memberikan rasa tidak nyaman bagi orang di sekeliling Anda. Selain itu, bau mulut yang tidak sedap juga akan mengurangi rasa percaya diri Anda saat bertemu dengan orang lain secara langsung.
Kondisi bau mulut yang tidak sedap bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Selain karena kesehatan mulut dan gusi yang tidak terjaga, bau mulut yang tidak sedap juga bisa disebabkan oleh penyakit sinusitis. Penyakit ini menyebarkan infeksi ke berbagai area di sekitar rongga hidung dan dahi, salah satunya adalah pada area mulut. Akibat infeksi tersebut, mulut Anda akan mengeluarkan bau yang kurang sedap hingga membuat Anda kurang percaya diri saat berhadapan dengan orang lain.
Demikian 2 gejala sinusitis yang perlu diwaspadai pada anak Anda. Baca terus tips kesehatan terkini dari sumber yang valid agar Anda bisa mendapatkan pengetahuan lebih banyak seputar dunia kesehatan. Selain itu, siapkan juga obat vometa tablet untuk perut kembung untuk berjaga-jaga di rumah. Semoga bermanfaat.
Salam olahraga.

Komentar

  1. wah indonya bagus banget gan bermanfaat banget gan, thanks, btw vometa memang berkhasiat gan? atau agan sdh pernah coba?

    BalasHapus

Posting Komentar