Langsung ke konten utama

Hindari Hal Berikut Agar Menghemat Listrik Kulkas


Lemari es hemat listrik saat ini menjadi incaran konsumen. Bukan hanya sekadar menghemat pembayaran listrik yang semakin hari biayanya semakin menjulang. Hemat listrik berarti hemat energi, yang berarti juga menghemat penggunaan bahan bakar di dunia yang semakin menipis.
Namun, ada beberapa hal yang kadang tidak disadari membuat kulkas tidak hemat energi. Kulkas yang dibeli mempunyai fitur berlebihan dan cara Anda menggunakannya ikut berperan.
Di bawah ini 5 hal yang harus Anda hindari untuk listrik kulkas lebih hemat!

1. Membuka Tutup Pintu Kulkas
Frekuensi buka tutup pintu kulkas membuat aliran udara dingin di kulkas keluar dan udara dari luar masuk. Ketika ditutup, aliran di dalam harus bekerja dari awal lagi yang artinya memerlukan energi listrik. Selain itu, saat kulkas dibuka juga otomatis menyalakan lampu di dalam.
Untuk menghemat listrik, hindarilah membuka tutup pintu kulkas jika tidak perlu. Apalagi sudah tahu isinya cuma air putih.

2. Menyimpan Segala Macam di Kulkas
Semakin penuh isi kulkas semakin besar listrik yang digunakan. Apalagi jika penyimpanan tidak teratur. Aliran dingin bisa terhambat.
Hindari menyimpan hal yang tidak perlu di kulkas, seperti permen. Selain itu, simpanlah makanan di dalam dengan wadah yang teratur.

3. Fitur Hot dan Cool
Pernah memperhatikan ada kulkas yang mempunyai fitur hot dan cool? Fitur hot menggunakan banyak energi listrik. Sebaiknya gunakan saja cara lama, tidak memasukkan makanan yang masih panas ke dalamnya.

4. Kulkas dengan Water Dispenser
Kulkas dengan water dispenser juga menyerap banyak daya listrik. Anda dapat menggunakan cara lama untuk berhemat, yaitu memindahkan air dalam dispenser ke dalam botol minuman dan memasukkannya dalam kulkas.

5. Automatic Ice Maker
Jika Anda jarang menggunakannya, lebih baik membeli kulkas tanpa automatic ice maker. Di dalam freezer sudah ada pembuatan es sendiri secara manual.
Itulah 5 hal yang harus dihindari jika Anda ingin berhemat listrik dari kulkas.
Untuk lebih aman, bagi Anda yang ingin membeli kulkas baru, pilihlah Panasonic BB Series. Selain menghemat listrik dengan sensor econavi teknologi terbarunya, Panasonic ini merupakan lemari es anti bakteri.
Pada bagian atas kulkas, terdapat isolated meat box. Kotak khusus daging sehingga tetesan dan baunya tidak mengganggu makanan lain. Ditambah teknologi Ag Clean sebagai penghasil enzim aktif, kulkas terhindar dari bau tidak sedap akibat jamur dan bakteri. Penyimpanan makanan menjadi lebih awet.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Tanpa Harus Menggadaikan Cincin dari Perak

25 Komik Doraemon Petualangan

Wenda Koiman: "Tips Agar Novel Diadaptasi Menjadi Film"

Playlist Spotify untuk Saya Dengar, kalau Kamu Mau Tahu

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

Penjelasan Muntah pada Bayi