Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka.

Menengok Tempat Wisata dan Hotel di Manado


Kota Manado dikenal dalam tebak-tebakan, “Kota, kota apa yang selalu menanyakan tangga nada?” Jawabannya, “Mana ‘do’?” alias Manado. Namun, banyak yang belum tahu kalau kota ini punya banyak lokasi wisata. Untuk mengunjungi obyek wisata di sana, kita perlu akomodasi. Kita bisa mencari hotel di Manado.

Salah satu hotel yang direkomendasikan adalah Aryaduta Manado. Lokasinya di Manado Boulevard, jalan di tepi laut yang menawarkan deretan tempat makan kaya warna dan aroma. Di sanalah tempat banyak orang datang untuk menikmati panorama Teluk Manado dan Gunung Klabat di kejauhan.

Di Manado, kita bisa menjelajahi kekayaan alamnya, seperti air terjun Kima Atas dan air terjun Ratahan Telu. Air terjun Kima Atas menawarkan aliran air yang tidak terlalu deras, tapi sudah lebih dari cukup untuk menyamarkan derasnya air mata seseorang yang ingin menyepi sambil bermain air di sana. Sementara air terjun Ratahan Telu terbilang masih asri dan belum terlalu ramai pengunjung. Jadi, menangis di sini pun tidak banyak orang yang tahu.

Selain air terjun yang telah disebutkan, Manado juga punya pantai-pantai yang cantik. Ada pantai Patokan yang punya pasir warna putih nan halus dengan laguna berwarna hijau kebiruan dan sangat jernih. Lalu, Pantai Pulisan yang memiliki bukit savana dengan rumput hijau yang bikin turis jadi kalem. Ditambah keteduhan pepohonan. Laut berwarna biru dengan pemandangan bawah laut pun melengkapi keunggulan pantai ini.

Wilayah Manado yang terletak di bagian utara Pulau Sulawesi ini memiliki pulau-pulau kecil yang bisa jadi destinasi wisata. Di antaranya adalah Pulau Lihaga, Pulau Manado Tua, dan Pulau Siladen. Pulau Lihaga adalah pulau tropis yang punya panorama indah dan spesial. Manjakan mata dengan air lautnya yang jernih, biru, dan lembutnya pasir putih di sana.

Nah, kalau Pulau Manado Tua berupa gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Di sini, kita bisa enjoy dengan ragam atraksi wisata alamnya. Andalannya adalah trekking menuju puncak Bowon Tehung.

Sementara itu, di timur laut Bunaken ada Pulau Siladen. Perjalanan menuju pulau ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit dari Manado. Pulau Siladen punya dua titik penyelaman favorit, yaitu Siladen satu dan Siladen dua. Selain itu, ada Taman Laut Tumbak yang punya lebih dari 20 titik penyelaman yang layak diljajal. Ada Napo Kipas, Bohaga Kecil, Pintu Samudra, Taman Karang, dan Bohaga Mangrove.

Rumah Alam Manado Adventure Park juga tak boleh dilewatkan. Di sini, pengunjung bisa melaksanakan aktivitas berbau alam, seperti extreme rapeling, zorbing, dan naik ATV. Banyak juga titik yang Instagramable untuk dimanfaatkan sebagai latar belakang selfie.

Jadi, Manado adalah kota yang punya daya tariknya sendiri. Jangan ragu masukkan destinasi wisata di kota ini dalam daftar harapan traveling kamu.

Urusan hotel, Aryaduta Manado bisa jadi pilihan menginap. Aryaduta Manado menawarkan beberapa tipe kamar dan suite yang sebagian besarnya menghadirkan pemandangan lautan atau kota yang memukau. Semua kamar telah dilengkapi dengan fasilitas berkualitas agar pengalaman kamu menetap di kota terbesar kedua di Sulawesi ini meninggalkan kesan terbaik dan sukar dilupakan.

Ada tipe kamar Super Deluxe yang berukuran 32 m2 dengan jendela yang langsung menyuguhkan pemandangan laut atau kota Manado. Lalu ada Junior Suite yang memberikan kamar tidur dan ruang kerja terpisah. Sesuai namanya, Suite Balcony menyediakan balkon untuk kamu bersantai minum kopi sambil menikmati pemandangan Teluk Manado. Executive Suite memungkinkan Anda bisa lari-larian di kamar karena ukurannya luas banget. Nah, President Suite juga bisa kamu nikmati fasilitasnya tanpa harus lebih dulu ikut pilpres dan dilantik jadi kepala negara.


Komentar