Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka.

Air Alkali dan Fakta di Baliknya


Dalam kehidupan sehari-hari air mineral dibutuhkan untuk menjaga cairan dalam tubuh manusia. Tak hanya itu, air mineral juga mengandung mineral yang baik dan bermanfaat untuk tubuh manusia. Kadar pH air minum umumnya adalah 6 sampai 7. Namun, ada juga air minum yang mempunyai kadar pH lebih tinggi yakni 8 sampai 9, yaitu air alkali.
Selain air mineral yang biasa kita jumpai, ada pula air mineral yang cukup berbeda dan biasa disebut sebagai air alkali. Kandungan yang berbeda dengan air mineral membuat air ini dinilai cukup khusus. Mari mengenal air alkali lebih dalam dengan mengetahui fakta-faktanya sebagai berikut:
Menjaga kekentalan darah
Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam darah kita adalah kekentalan. Kekentalan darah akan berdampak pada tekanan darah ke seluruh tubuh serta proses penyembuhan luka. Kekentalan darah perlu dijaga agar tidak terlalu kental atau terlalu encer. Air alkali dianggap membantu menjaga kekentalan darah karena dipercaya mampu menurunkan kekentalan darah dalam tubuh kita. Meskipun demikian, belum ada penelitian lebih lanjut terhadap klaim ini dan kekentalan darah juga bisa dipengaruhi oleh kebiasaan minum air mineral yang kita lakukan sehari-hari, bukan jenis air yang kita minum.
Mengatasi berbagai macam penyakit
Menjaga asupan nutrisi harian bisa dilakukan tidak hanya dengan memilih makanan yang bergizi tinggi saja. Lebih dari itu, Anda juga bisa mengatasi berbagai macam penyakit dengan memilih minuman yang tepat untuk dikonsumsi sehari-hari. Air alkali bisa menjadi salah satu opsi untuk mewujudkan hal tersebut karena dipercaya mampu mengatasi berbagai macam penyakit seperti hipertensi, diabetes, dan kolestrol. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada yang mampu membuktikan klaim tersebut. Sebab, air mineral pada umumnya juga bisa mengatasi hal tersebut dan membuat air alkali dianggap sama saja dengan air mineral pada umumnya.
Berbedanya air alkali dengan air mineral pada umumnya membuat Anda perlu memastikan tubuh Anda bisa mengonsumsi air tersebut. Tapi, membahas seputar air mineral terbaik, tentu tidak bisa dilepaskan dari Aqua. Kunjungi website resmi Aqua melalui laman berikut sehataqua.co.id dan cari tahu info lebih lengkapnya.


Komentar