Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka.

4 Langkah Mudah Membuat Lemari Es Lebih Hemat Daya


Lemari es anti bau dan bakteri termasuk dalam varian produk baru yang belakangan ini banyak dihadirkan di pasaran. Produsen sendiri memang sengaja melakukan inovasi untuk produk-produk terbarunya yang hadir di pasaran. Sehingga nantinya konsumen lebih leluasa di dalam memilih. Apalagi kulkas ini sebenarnya juga tergolong sebagai salah satu produk elektronik rumah tangga yang wajib ganti secara berkala, karena semakin lama digunakan fungsinya juga sudah mengalami penurunan sehingga rusak.

Jadi harus segera diganti dengan yang baru, dalam menggunakan kulkas ini sendiri tentunya Anda juga harus bersiap-siap nantinya tagihan listrik akan mengalami peningkatan. Ini adalah sebuah kondisi yang normal terjadi. Namun, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat pemakaian listrik nantinya semakin hemat pada kulkas Anda tersebut, di antaranya adalah:

  1. Sebaiknya pilih produk kulkas yang hemat energi. Banyak sekali kulkas yang sudah dilabeli sebagai produk yang hemat energi, termasuk dengan keberadaan fitur econavi yang memungkinkan nantinya kondisi daya juga jadi kian rendah.
  2. Tempatkan lemari es tersebut di tempat yang tepat, artinya perhatikan posisinya, jangan di dekatkan dengan area yang mengeluarkan panas, karena hal ini hanya akan membuat kulkas bekerja lebih keras di dalam mendinginkan suhu, jadi membuat pemakaian listrik juga semakin besar.
  3. Mengatur isi lemari es dengan tepat, posisikan bahan makanan sesuai dengan wadahnya yang tepat, jangan asal taruh saja. Ini berpengaruh terhadap efektivitas penyimpanannya, apakah bisa tahan lebih lama ataukah tidak? Begitu juga jika dilihat dari segi pemakaian atau pengeluaran aliran listriknya sendiri.
  4. Tertib di dalam penggunaannya, khususnya adalah di dalam menutup. Sebaiknya lakukan sampai benar-benar tertutup rapat, karena jika tidak rapat, maka daya yang dikeluarkan juga jadi lebih banyak, membuat pemakaian semakin boros.

Mudah untuk diterapkan bukan? Carilah merek lemari es anti bau dan bakteri juga menerapkan fitur hemat energy. Maka, percayakan pada Panasonic, pilihan produknya sangatlah banyak dan sudah pasti cocok untuk keluarga Anda.


Komentar

  1. selain smartphone, dan juga laptop, kulkas pun juga sekarang udah bervariasi banget ya. bahkan kemarin sempat lihat kulkas yg bisa mengidentifikasi makanan apa aja yang berada didalamnya lalu menuliskannya di monitor.

    klo untuk yg single, dan belom punya tanggungan, ya cari yang hemat energi serta yang ramah di kantong saja lah.

    BalasHapus

Posting Komentar