Langsung ke konten utama

Ketahui Pola Perawatan Trafo yang Tepat


Melakukan kontrol dan perawatan trafo kepada jasa perawatan trafo secara rutin sangat penting untuk memastikan operasi trafo dapat berjalan dengan lancar. Melakukan perawatan secara berkala juga memiliki dampak yang sangat positif terhadap jangka waktu pemakaian yang lebih panjang. Perawatan juga sangat berguna untuk menjaga performa tatkala trafo sering digunakan pada beban operasi penuh.
Metode Perawatan Trafo yang Tepat
Ada banyak masalah yang mungkin timbul tatkala trafo tidak dirawat secara rutin. Masalah pada trafo tidak hanya berkisar kepada menurunnya kemampuan di elektrikolie namun juga menimbulkan ledakan dan kebakaran yang sangat berbahaya.
a. Pemeliharaan Berkala Per Tiga Tahun
Pada pemeriksaan berkala yang dilakukan setiap 3 tahun meliputi pengecekan terhadap kondisi suhu. Patut diketahui bahwa suhu trafo akan sangat mudah untuk naik melebihi batas normal tatkala sering digunakan untuk beroperasi di beban penuh.
Teknisi juga akan memeriksa kondisi tegangan tembusolie agar tetap mengikuti aturan dari SPLN. Apabila ditemukan bahwa warna silica gel di trafo conservator telah berubah maka akan segera diganti serta diatur ulang frekuensinya agar sesuai dengan beban operasi.
b. Pemeliharaan Berkala Per Satu Tahun
Pada pemeliharaan berkala setiap satu tahun dilakukan dengan cara memeriksa bagian luar dari trafo. Bagian luar trafo ini meliputi mur baut, bagian yang dilas, dan tangka yang harus terbebas dari korosi dan kebocoran fisik.  Ketinggian permukaan olie juga akan dicek agar masih berada di atas batas standar. Selanjutnya juga dilakukan pengecekan pada konduktor kabel baik di pertanahan grounding ataupun terminal trafo.
Lakukan Perawatan Trafo dengan Profesional
Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya bahwa prosedur perawatan trafo perlu dilakukan secara berkala untuk memberikan hasil yang maksimal. Untuk memastikan kualitas pengujian dan perawatan trafo yang terbaik, maka hanya gunakanlah layanan perawatan trafo dari para professional di bidangnya.
PT Sumberdaya Sewatama merupakan perusahaan terbaik yang memiliki kualifikasi khusus di bidang kelistrikan. Pengalaman selama 27 tahun membuat perusahaan ini paling tepat untuk memenuhi kebutuhan listrik handal dan stabil bagi usaha Anda.



Komentar

Terpopuler

22 Peran di Game Werewolf Telegram

Lepas dari candu Pokemon GO, saya keranjingan main Werewolf. Tapi permainan yang mengasah suudzon skill ini tidak saya lakukan bersama para youtuber dan stand up comedian seperti yang dilakukan Raditya Dika di istananya pada vlog beliau. Saya melakukannya di aplikasi chatting bernama Telegram yang bisa diunduh di Play Store . Cara bermainnya sederhana: jika kita adalah warga desa, maka kita harus membasmi serigala sampai habis. Dan jika kita adalah serigala, makan semua warga desa. Di malam hari, serigala memangsa warga desa. Di siang hari, warga desa melakukan vote untuk menentukan siapa tertuduh serigala yang mesti digantung. Yang bikin greget adalah kita nggak tahu peran pemain lainnya. Permainan Werewolf versi bot Telegram ini menyuguhkan berbagai peran yang unik. Berikut adalah peran-peran yang bisa didapatkan selama main Werewolf. sumber: www.deviantart.com

Ada Apa dengan Mamet?

Nama saya Rangga. Saya hanyalah seorang pelajar SMA biasa. Saya lebih memilih mengisi jam istirahat dengan baca buku di perpustakaan daripada baca koran di toilet khusus guru. sumber: Google Image Semua berubah ketika Pak Wardiman sang penjaga sekolah, tanpa sepengetahuan saya, mengikutkan puisi buatan saya dalam lomba cipta puisi tahunan yang diadakan oleh pihak sekolah. Lomba tersebut berhadiah sepeda kumbang. Tak dinyana, puisi buatan saya menang. Pak Wardiman mengambil hadiah sepedanya, kumbangnya untuk saya.  Setelah saya resmi jadi pemenang lomba puisi tanpa sengaja, ada cewek mading yang ngejar-ngejar saya untuk minta wawancara. “Kamu Rangga, kan?” tanya cewek mading tersebut sambil ngajak salaman. Tapi saya abaikan tangan halusnya yang terjulur. Berhubung lupa kobokan, tangan saya masih ada bumbu rendang. Sebab saya makan siang di RM Padang. “Bukan. Saya sebenarnya siluman tengkorak,” kata saya berpura-pura. “Oh.” Cewek itu langsung percaya dan per

25 Komik Doraemon Petualangan

Setiap remaja tumbuh dengan teman imajinasinya masing-masing. Bertualang mencari harta karun dengan Lima Sekawan -nya Enid Blyton. Merinding bersama Goosebumps karangan R. L. Stine. Atau membantu Detective Conan memecahkan misteri. Bagi remaja yang lebih vintage , memilih lari terbirit-birit bersama Petruk rekaan Tatang S. Sejak SMP, saya menyukai komik Doraemon Petualangan. Saya mengikat diri demi memburu semua serinya untuk dibaca. Mulai dari beli, tukar-pinjam sampai memeras milik teman. Dari baca seri Doraemon Petualangan, saya bisa belajar tentang penciptaan setting cerita yang menakjubkan, penokohan yang kuat, konflik yang menarik, alur cerita yang penuh kejutan, sampai pesan moral yang mendalam. Cocok dijadikan pegangan untuk menulis fiksi. Jika Ahmad Dhani pernah klaim musik Queen adalah puncak kreativitas manusia, maka saya akan menobatkan komik Doraemon Petualangan adalah puncak imajinasi orang Jepang.