Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Ketahui Pola Perawatan Trafo yang Tepat


Melakukan kontrol dan perawatan trafo kepada jasa perawatan trafo secara rutin sangat penting untuk memastikan operasi trafo dapat berjalan dengan lancar. Melakukan perawatan secara berkala juga memiliki dampak yang sangat positif terhadap jangka waktu pemakaian yang lebih panjang. Perawatan juga sangat berguna untuk menjaga performa tatkala trafo sering digunakan pada beban operasi penuh.
Metode Perawatan Trafo yang Tepat
Ada banyak masalah yang mungkin timbul tatkala trafo tidak dirawat secara rutin. Masalah pada trafo tidak hanya berkisar kepada menurunnya kemampuan di elektrikolie namun juga menimbulkan ledakan dan kebakaran yang sangat berbahaya.
a. Pemeliharaan Berkala Per Tiga Tahun
Pada pemeriksaan berkala yang dilakukan setiap 3 tahun meliputi pengecekan terhadap kondisi suhu. Patut diketahui bahwa suhu trafo akan sangat mudah untuk naik melebihi batas normal tatkala sering digunakan untuk beroperasi di beban penuh.
Teknisi juga akan memeriksa kondisi tegangan tembusolie agar tetap mengikuti aturan dari SPLN. Apabila ditemukan bahwa warna silica gel di trafo conservator telah berubah maka akan segera diganti serta diatur ulang frekuensinya agar sesuai dengan beban operasi.
b. Pemeliharaan Berkala Per Satu Tahun
Pada pemeliharaan berkala setiap satu tahun dilakukan dengan cara memeriksa bagian luar dari trafo. Bagian luar trafo ini meliputi mur baut, bagian yang dilas, dan tangka yang harus terbebas dari korosi dan kebocoran fisik.  Ketinggian permukaan olie juga akan dicek agar masih berada di atas batas standar. Selanjutnya juga dilakukan pengecekan pada konduktor kabel baik di pertanahan grounding ataupun terminal trafo.
Lakukan Perawatan Trafo dengan Profesional
Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya bahwa prosedur perawatan trafo perlu dilakukan secara berkala untuk memberikan hasil yang maksimal. Untuk memastikan kualitas pengujian dan perawatan trafo yang terbaik, maka hanya gunakanlah layanan perawatan trafo dari para professional di bidangnya.
PT Sumberdaya Sewatama merupakan perusahaan terbaik yang memiliki kualifikasi khusus di bidang kelistrikan. Pengalaman selama 27 tahun membuat perusahaan ini paling tepat untuk memenuhi kebutuhan listrik handal dan stabil bagi usaha Anda.



Komentar