Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

5 Aplikasi Terbaik Saat Bulan Puasa


Ketika bulan puasa tiba sudah seharusnya bagi umat Islam untuk mengisinya dengan banyak beribadah. Untuk memudahkan diri, kita bisa memanfaatkan aplikasi wajib ketika puasa. Dengan aplikasi tersebut kita bisa terbantu untuk lebih lancar dalam beribadah.
1. Aplikasi Doa
Aplikasi ini memudahkan kita untuk menghafal doa harian. Seperti misalnya doa mau tidur, bangun tidur, doa melakukan perjalanan, doa masuk masjid dan lainnya.
Doa tersebut memang umumnya singkat. Kita akan lebih mudah menghafalkannya dengan memanfaatkan aplikasi tersebut.
2. Aplikasi Menu Puasa
Aplikasi ini terutama dibutuhkan oleh ibu-ibu yang hendak menyiapkan makanan berbuka puasa. Dengan aplikasi ini, kita tidak bingung lagi mau membuat menu makanan apa untuk sore nanti.
Usahakan untuk memilih makanan yang sehat dan penuh nutrisi. Dengan begitu kesehatan anggota keluarga pun akan selalu terjaga.
3. Aplikasi Jadwal Ramadhan
Ada juga aplikasi untuk jadwal ramadhan sebulan penuh. Dengan aplikasi ini kita bisa tahu kapan jadwal berbuka, jadwal sahur serta waktu sholat lainnya.
Diharapkan dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa menjalankan ibadah di awal waktu.
4. Aplikasi Quran
Dengan aplikasi ini, kita bisa mudah untuk mengaji. Banyak aplikasi Al Quran yang tersedia. Anda bisa memilih aplikasi Quran terbaik. Pilih yang juga menyediakan MP3 murottal sehingga bisa nyaman untuk Anda dengarkan.
5. Aplikasi Panduan Tarawih
Saat bulan puasa, umat Islam akan melaksanakan ibadah shalat tarawih. Untuk melaksanakannya ada tuntutan yang perlu dipahami.
Kita bisa mendownload aplikasi sholat tarawih di internet. Dengan aplikasi ini kita bisa belajar bagaimana cara untuk berniat maupun pelaksanaan urutan sholat tarawih dengan benar.
Banyak aplikasi bermanfaat yang bisa digunakan di bulan Ramadhan. Semua itu bisa membantu kita agar lebih nyaman dalam menunaikan ibadah.

Gambar oleh enriquelopezgarre dari Pixabay
Agar lancar saat ingin menginstall aplikasi tersebut, bisa gunakan provider Smartfren. Dengan provider ini, menginstall aplikasi, menonton Youtube maupun browsing di internet akan lebih lancar. Simak disini untuk penawaran terbaik dari Smartfren. Gunakan paket internet unlimited agar tidak perlu takut kehabisan kuota. Aktivitas di bulan puasa pun akan lebih lancar untuk Anda lakukan.

Komentar