Langsung ke konten utama

27

Di usia ini, kamu menyadari satu hal yang pasti bahwa kehidupan itu tidak pasti. Hal yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian itu sendiri. Pun manusia adalah makhluk yang kompleks. Dengan perasaannya yang berubah-ubah. Kestabilan adalah utopia sejak dalam pikiran.

Berkat serial Netflix 13 Reason Why, Sex Education, YOU, dan Money Heist, kamu bisa berempati dengan pemadat, perisak, psikopat, dan penjahat. Berkat podcast Deddy Corbuzier, semua artis dan pejabat publik tampak baik. Jika kamu mau melihat dari berbagai sudut pandang, manusia memang tidak berwarna hitam dan putih.

Kamu bisa jadi antagonis di kehidupan orang lain. Walaupun kamu mati-matian berusaha menjadi protagonis di setiap cerita. Namun, bukankah Thomas Wayne sang pahlawan Gotham City saja turut andil melahirkan sosok Joker? Ada banyak kejadian yang berada di luar kuasamu sebagai manusia.

Namun, kamu tetap tokoh utama di kehidupanmu, dengan tujuan yang ingin kamu capai. Setidaknya jangan takut bermimpi. Sebab ketika terwujud, rasanya indah. Kamu sudah tahu itu ketika bersama dia yang menjadi pengisi di mimpi indahmu.

Teman-temanmu pernah berkata bahwa kamu tidak bisa bersamanya karena belum tentu dia punya rasa yang sama. Membuatmu merasa dia jauh dari jangkauan dan kamu hanyalah daftar kontak di WhatsApp yang sewaktu-waktu dihapus dari histori chatnya.

Namun, jika kamu tidak pernah bertanya, kamu tidak akan pernah tahu jawabannya. Jika kamu tidak pernah menemuinya, kamu tidak akan pernah bersamanya sampai kapan pun. Jika JK Rowling tidak pernah menuliskan Harry Potter, mungkin kamu tidak akan pernah mengenalnya.

Kini, tidak ada yang sangat kamu inginkan selain hidup bersamanya. Namun, pandemi ini menjadi antagonis dengan berbagai konflik yang dihadirkannya. Rencana baik diundur karena jarak kotamu dan kotanya melalui zona merah.

Menjelang ulang tahun, kamu seharusnya berdoa semoga wabah ini segera berakhir. Lalu kamu bisa memulai hidup baru dengannya.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

25 Komik Doraemon Petualangan

Kis.Net sebagai Solusi Belanja Baju di Tengah Pandemi

Merawat Kesehatan Mental Bersama Halodoc

Ada Apa dengan Mamet?

Wenda Koiman: "Tips Agar Novel Diadaptasi Menjadi Film"

5 Aplikasi Terbaik Saat Bulan Puasa