Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Bagaimana Kabar Anak yang Bertanya pada Bapaknya di Lagu Bimbo?

Bimbo pernah berkisah melalui lagu religi tentang anak yang bertanya pada bapaknya. Buat apa berlapar-lapar puasa? Bagaikan Google, si Bapak pun langsung memberikan jawabannya. Coba kalau anaknya bertanya pada Bopak, belum tentu dijawab.

Bagaimana kabar anak tersebut? Masihkah sering bertanya-tanya? Apakah dia kenal seseorang di lagu Ebiet G. Ade yang bertanya pada rumput yang bergoyang?

Di era informatika seperti saat ini, banyak situs yang memungkinkan penggunanya untuk saling tanya jawab. Saya sendiri termasuk orang yang memanfaatkan fitur tanya jawab di sebuah aplikasi. Saya pernah bertanya bagaimana mendapatkan shampo hotel tanpa menginap? Sebab saya cocok keramas pakai shampo hotel. Kalau pakai shampo lain, saya sering gatal.

Salah satu pegawai hotel menjawab bahwa shampo tersebut tidak bisa didapatkan secara gratis. Lagi pula saya juga tidak bermaksud mencoleng demi sebotol kecil shampo. Tapi kalau harus menginap demi keramas pakai shampo hotel, saya rasa itu berlebihan.

Kemudian orang berikutnya menjawab bahwa kita bisa beli shampo jenis itu dengan beli literan yang dijual di pasaran. Bisa juga jerry can (jeriken).

Aha! Akhirnya, saya menemukan jawaban yang saya mau. Selepas menutup aplikasi Q&A, saya buka aplikasi marketplace untuk membeli shampo yang dimaksud. Ternyata beneran ada yang jual.

Nah, pertanyaan-pertanyaan umum seperti di atas bisa kita temukan jawabannya dengan aplikasi Q&A. Namun, untuk pertanyaan seputar Ramadhan seperti apa hukumnya keramas ketika berpuasa, ke manakah kita bisa bertanya?

Aplikasi Umma bisa jadi jawabannya. Umma punya fitur Q&A yang memungkinkan penggunanya untuk tanya jawab Ramadhan dan perihal dunia keislaman pada umumnya. Sebagai catatan, setiap pertanyaan yang bisa kamu jawab, tidak akan mendapatkan poin dari juri, karena ini bukan cerdas cermat tingkat RT.

Anak di lagu Bimbo jika masih hobi tanya-tanya, mungkin sekarang dia sedang menunggu jawaban di fitur Q&A. Ayo, bantulah dia mendapatkan jawaban yang dia mau.

Jika kamu masih belum menemukan jawaban dari pertanyaanmu di fitur Q&A, bergeserlah ke fitur Al Qur’an. Sebab Qur’an adalah jawaban dari setiap kegelisahan umat.


Komentar