Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka.

Tips Mudah Beradaptasi Di Tempat Kerja

Cara Memperlihatkan Kemampuan Beradaptasi di Tempat Kerja

Sebagian besar dari kita harus beradaptasi dengan perubahan yang terjadi pada pekerjaan kita, baik positif maupun negatif. Pekerja modern harus terus belajar dan unggul dalam perangkat lunak, aplikasi, peralatan, dan mesin baru. Elemen perubahan ini dan lainnya dalam dunia yang bergerak cepat berarti pengusaha selalu lebih bersedia untuk merekrut dan mempromosikan pekerja yang menunjukkan kemampuan beradaptasi yang sangat baik di tempat kerja. Seperti banyak keterampilan lunak yang dicari bisnis modern, kemampuan beradaptasi dapat dipelajari dan dipraktikkan. Kami telah menyusun 3 langkah penting untuk membantu memandu Anda menuju kesuksesan.

1. Siapkan solusi alternatif
Orang yang hanya melihat satu cara untuk melakukan sesuatu cenderung mandek dalam pekerjaan mereka. Menggunakan pengetahuan dan kreativitas Anda untuk menghasilkan solusi alternatif untuk suatu masalah jauh lebih berharga bagi atasan Anda. Jika mencari promosi, tindakan ini menunjukkan kemampuan beradaptasi Anda serta status Anda sebagai pemain tim dan pemecah masalah yang bersemangat di tempat kerja. Ini juga merupakan teknik yang berguna untuk digunakan dengan klien. Apakah Anda mengajukan ide iklan, sesuatu dari lini produk Anda atau properti untuk dijual, selalu ada kemungkinan pitch pertama Anda tidak akan mendarat. 

2. Tetap tenang dan percaya diri
Sikap Anda bisa sama pentingnya dengan tindakan Anda ketika masalah muncul di tempat kerja. Tetap tenang dan tenang dan siap untuk membuat keputusan yang cepat dan percaya diri. Berfokus pada solusi tanpa takut atau mengeluh juga akan memiliki efek yang menguntungkan pada rekan kerja dan bawahan Anda. Keyakinan dan kemampuan beradaptasi dalam menghadapi pergolakan adalah aspek penting dari menjadi pemimpin yang baik dan akan menginspirasi staf Anda untuk tetap tenang dan fokus.

3. Dapatkan keterampilan baru
Ambil setiap kesempatan untuk memperoleh keterampilan baru di pekerjaan Anda. Ini dapat mencakup apa saja dari mengikuti kursus pelatihan yang ditawarkan, meminta izin untuk duduk dalam pertemuan tambahan untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknik penjualan atau pemasaran, atau mengikuti tugas mengajar atau membimbing. Pengetahuan apa pun yang Anda ambil dapat membantu Anda beradaptasi dengan perubahan yang akan datang serta menjadikan Anda kandidat yang lebih baik untuk promosi atau mencari pekerjaan. Memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam mata pelajaran dan industri lain dapat menawarkan perspektif berbeda yang menginspirasi inovasi unik, suatu bentuk adaptasi penting yang membantu Anda tetap terdepan dalam persaingan. Jika kamu berhasil tes online bahasa inggris untuk karyawan maka besar kemungkinan kamu lolos tes bahasa inggris masuk kerja.


Komentar

  1. Trimakasih tipsnya, cocok banget buat yang mau lulus kayak aku ini.

    BalasHapus

Posting Komentar