Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Aktivitas Menyenangkan Bersama Keluarga

Hubungan percintaan Reza Arap sempat jadi polemik di kalangan netizen. Lantaran beredarnya video Arap sedang menceramahi Wendy yang jadi pacarnya. Arap meminta sang kekasih untuk duduk manis supaya dia fokus bekerja dan cari duit. Lalu di ending ada kutipan: "Lelaki sejati itu menyukupi, bukan dicukupi." 

Pernyataan itu salah. Sebab yang benar adalah "Lelaki sejati itu mencukupi, bukan dicukupi." Sebab imbuhan me- ketemu huruf C jadinya men-. Maaf, yang barusan mengoreksi secara tekstual ya, bukan kontekstual.

Oke, sepertinya ada yang memanfaatkan potongan video percakapan Arap dan Wendy untuk mewakili keinginannya bermalas-malasan dan menyerahkan beban dan tekanan pekerjaan ke pundak lelaki. Dengan iming-iming dapat predikat sejati.

Sontak Arap dituduh sebagai pelanggeng budaya patriarki. Padahal, konteksnya di situ Arap bukan melarang pacarnya kerja dan harus diam di rumah. Melainkan Arap meminta pengertian kekasihnya itu untuk tidak ngambek saat dirinya kerja. Baik pria maupun wanita, pastinya tidak mau saat sibuk malah direcoki.

Sebenarnya, Arap sendiri telah menemukan solusi dari masalah pasangan yang needy di saat sedang sibuk-sibuknya: bermain game (bekerja) tetapi sembari pacarnya digendong depan di kursi gaming. Cara yang kemudian ditiru oleh Kevin Aprilio yang main piano dengan istri dalam pangkuan.

Pesannya, kesibukan bukan alasan meninggalkan pasangan. Justru bisa semakin seru ketika pasangan ikut dilibatkan dalam setiap kesibukan.

Namun, tak ada pria yang lebih ngemong selain Adam Suseno. Sejatinya, Adam adalah sosok pengabul keinginan wanita, baik berwujud Hawa maupun Inul Daratista. Kumis lebat yang dijaganya sejak dulu, tak mencegahnya untuk jadi suami yang mendukung istri.

Video TikTok yang diunggah di akun Mbak Inul adalah buah dari kesabaran dan sikap mau mengalah Mas Adam yang seringkali menjadi obyek penderita. Dari mulai jadi ular raksasa sampai menyamar sebagai Aisha Ayat-Ayat Cinta.

Mas Adam adalah orang di balik kesuksesan sang istri, Inul Daratista. Kalau saja Mas Adam melarang istrinya bekerja, sampai sekarang yang tahu goyang ngebor hanya Mas Adam saja. 

Mendengarkan dan mengerti istri tidak lantas membuat wibawa seorang suami jatuh. Justru jadi kebaikan lain yang diidamkan oleh kaum hawa.

Ditto di film #TemanTapiMenikah sudah mencontohkannya dengan menjadi bucin Ayudia sejak sekolah. Ketika menikah, Ditto menjadi suami yang sepakat dengan kalimat bahwa hamil itu bukan hanya tugas istri. Maka, Ditto menemani sang istri ikut serta dalam senam hamil. Seolah ia juga hamil. 

Nah, itulah deretan fun family activities versi artis. Namun, tentu saja orang biasa pun bisa bersenang-senang bersama keluarga, terlepas apa aktivitasnya.

Kalau versi keluarga saya sih main Rodeo King di Fun City. Kamu?




Komentar

  1. Bekerja bagi wanita tidak diwajibkan tidak pula di-sunnahkan. Ada pun perkara bekerja itu menjadi wajib bagi wanita jika memang dia menjadi tulang punggung keluarganya. Bekerja boleh-boleh saja asal dengan syarat ke-ridhoan suami, tidak membuka aurat, dan tidak boleh ada interaksi terhadap lawan jenis yang kira-kira nanti bisa menimbulkan fitnah. Bekerja boleh-boleh saja asal tidak melanggar yang di-syariatkan. Wallahu'alam bishawab.

    BalasHapus

Posting Komentar