Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Inilah 4 Manfaat Melakukan Renovasi Rumah Secara Rutin

Bangunan sama halnya seperti tubuh manusia, dimana semakin tua usianya, maka dari segi tampilan juga akan mengalami penurunan. Begitu juga dengan kekuatannya yang pasti semakin berkurang. Hal inilah yang membuat pemilik wajib untuk melakukan renovasi atau perbaikan secara teratur, paling tidak 5 atau 10 tahun sekali.

Hanya saja memang tidak dapat dipungkiri jika biaya yang harus dikeluarkan untuk kegiatan renovasi ini juga tidak bisa dikatakan sedikit. Biaya renovasi rumah butuh puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Namun, sejalan dengan hal tersebut, sebenarnya ada banyak manfaat yang dapat Anda rasakan dengan melakukan renovasi rumah ini, di antaranya adalah:


1. Meningkatkan tampilannya.

Renovasi memang bisa membuat tampilan rumah menjadi tampak lebih baru dan bagus dibandingkan dengan sebelumnya. Apalagi dengan banyak perombakan yang dilakukan pada bangunan tersebut.


2. Meningkatkan keamanan.

Bangunan yang sudah tua akan menjadi lebih rapuh, sangat mungkin nantinya roboh karena hujan deras maupun juga angin kencang. Dengan melakukan renovasi, membantu untuk membuat bangunan tersebut menjadi kokoh kembali.


3. Meningkatkan nilai jual.

Dibandingkan dengan rumah yang sudah tua, pastinya rumah yang tampak baru dan bagus akan laku dengan harga yang lebih tinggi, betul apa betul? Itulah mengapa kegiatan renovasi ini dapat meningkatkan harga jual dari bangunan itu sendiri. Tentunya menjadi lebih mahal.


4. Membuatnya menjadi lebih nyaman.

Tinggal di rumah yang lebih rapat dari sebelumnya dan juga lebih kokoh, pastinya akan membuat Anda merasa lebih nyaman dibandingkan dengan hunian tua yang mungkin sudah sering kali bocor, dinding mengalami keretakan dan sejenisnya.


Tak perlu khawatir untuk melakukan renovasi meskipun dari segi keuangan belum mencukupi. Sebab ada banyak produk pinjaman yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Pinjaman bunga rendah dari Adira misalnya. Mereka merupakan salah satu lembaga pembiayaan non bank yang menawarkan banyak sekali produk yang dapat membantu keuangan Anda. Mulai dari kredit pembiayaan untuk mobil, motor, sampai dengan modal usaha dengan bunga ringan.




Komentar