Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Mempelajari Skill Baru Bersama Skill Academy

 

Melalui video YouTube yang dieditnya dengan canggih, Agung Hapsah menjabarkan kenapa Ruangguru dibutuhkan oleh pelajar Indonesia. Sebab, banyak murid yang ketinggalan pelajaran di sekolah karena penjelasan guru yang dirasa kurang masuk. Mungkin masuk, tapi masuk kuping kiri, keluar kuping kanan murid sebelahnya. Sedangkan, menjamurnya bisnis bimbingan belajar tidak bisa dirasakan oleh semua anak Indonesia.

Nah, Ruangguru datang membawa kabar gembira. Dengan biaya langganan yang jauh lebih murah daripada biaya bimbel konvensional, Ruangguru sebagai aplikasi bimbel online bisa menjangkau banyak kepala dari berbagai penjuru negeri.

Di menu ruang belajar di aplikasi Ruangguru tersedia beragam mata pelajaran, seperti Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Pengguna bisa belajar dengan cara yang fun: nonton video.

Video penjelasan materi pelajaran dibawakan oleh tutor yang profesional. Kalau penjelasan kurang jelas, bisa diulang. Masih kurang jelas juga, ulangi sampai mengerti. Walaupun diulang-ulang sampai mata siwer, tutor tidak akan capek karena memang tidak ada capeknya. Itulah hebatnya teknologi bernama video.

Ketika menerangkan pelajaran, tutor sekilas tampak seperti beauty vlogger. Bedanya, yang di-make up adalah otak. Tak latah mengikuti YouTuber, tutor tidak menyapa penonton dengan panggilan, "Hello, guys!", melainkan, "Halo, adik-adik!" Yang sudah mas-mas tidak halo ya.

Nah, untuk mas-mas yang sudah lulus sekolah, ternyata Ruangguru telah mempersembahkan Skill Academy. Sebuah akademi online untuk mengasah skill Anda. Bayangkan, semua kelebihan dan keseruan ala Ruangguru yang saya sebutkan di atas, bisa dinikmati oleh semua orang melalui Skill Academy.

Tidak ada kata terlambat untuk meningkatkan soft skill. Dengan keterampilan khusus, seseorang bisa menaikkan nilai jual dirinya. Sebab hidup memang seperti di dunia gim, untuk naik level, kita harus menguasai skill tertentu. Nah, begitu masuk ke level selanjutnya, kita akan ditantang untuk membuka skill-skill baru yang masih terkunci.

Dengan skill yang dikuasai, kita bisa mendapatkan uang. Namun, jika kamu sudah cukup uang dan tidak berniat menjadi kaya raya dan berkuasa, kamu bisa menyalurkan ilmu yang kamu kuasai untuk diajarkan kepada orang lain. Ilmu yang bermanfaat itu tetap berguna di kehidupan sehari-hari, bahkan ketika kita sudah tidak ada di dunia.

Nah, tak ada ruginya kan menambah skill baru?

Pemerintah memfasilitasi masyarakat yang ingin menaikkan taraf hidupnya dengan program Kartu Prakerja. Dengan program ini, peserta bisa mempelajari skill-skill baru dengan harapan dapat diterapkan dalam kehidupan bermuamalah.

Selain untuk peserta Kartu Prakerja, kelas dan kursus online di Skill Academy by Ruangguru juga terbuka untuk masyarakat umum. Nah, aplikasi kursus online Skill Academy menyediakan beragam pelatihan, kelas, dan kursus. Semuanya bisa diikuti secara online. Cocok kan untuk kamu yang masih di rumah saja? Walaupun di rumah saja tak jadi halangan untuk belajar hal-hal baru.

Bagi kamu yang senang fashion, ada kelas yang diampu oleh Ivan Gunawan. Mau jadi bintang film? Belajar langsung kepada Fedi Nuril di sini! Atau mau jadi Youtuber seperti Agung Hapsah? Bisa!

Sebelumnya, kamu harus bergabung dengan para penuntut ilmu di Skill Academy. Caranya mudah sekali. Cukup masuk ke website skillacademy.com. Website yang ringan dan informatif ini sangat memudahkan pengguna.

Lalu daftar menggunakan akun Google atau Facebook. Atau mengisi formulir pendaftaran secara manual.



Untuk pengguna ponsel Android, kamu juga bisa mengunduh aplikasi Skill Academy di Play Store ya.



Setelah terdaftar sebagai pengguna Skill Academy, kamu bisa langsung beli kelas yang kamu minati.

Enaknya ikut kelas online, kalau terlambat masuk kelas, nggak bakalan disuruh oleh gurunya untuk push up sepuluh kali atau berdiri di depan kelas dengan satu kaki terangkat. Kelas online benar-benar menerapkan pepatah bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar.

Komentar

Posting Komentar