Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Cara Mudah Cek Saldo Brizzi Lewat Smartphone

Cara cek saldo Brizzi kini bisa dilakukan lewat berbagai macam metode, baik melalui ATM BRI Link maupun Hp. Pengecekan lewat ponsel akan sangat berguna bagi kalian yang ingin mengetahui sisa saldo Brizzi secara cepat dan mudah tanpa harus ke ATM. Kekurangannya, hanya dapat dilakukan di ponsel android yang memiliki NFC, di mana setiap perangkat ponsel belum tentu memiliki fitur yang satu ini.

Sebenarnya, selain melakukan pengecekan di ponsel Android, bagi kalian pengguna Brizzi untuk pembayaran tol juga dapat langsung mengetahui saldo Brizzi sesaat setelah melakukan pembayaran tol di gerbang pintu tol. Tepatnya sesudah terbukanya palang pada pintu tol, maka akan langsung muncul saldo Brizzi yang kalian gunakan atau bisa dilihat lewat struk pembayaran tol.


Sekilas Tentang Brizzi

Brizzi ialah produk e-Money atau uang elektronik berbentuk kartu yang diterbitkan oleh pihak Bank BRI guna melayani sekaligus memproses aktivitas transaksi digital.

Maka dari itu, kalian bisa memakai Brizzi untuk menggantikan uang tunai dalam melayani pembayaran sehari-hari, dan juga mengecek saldo e-toll ataupun top up e-toll. Sama halnya dengan kartu e-Money, kartu Brizzi sudah dilengkapi oleh teknologi RFID (Radio Frequency Identification) sehingga memungkinkan para pemilik atau pengguna kartu melakukan transaksi dengan cara menempelkan kartu pada mesin pembaca, sehingga transaksi pun dapat diproses secara langsung.


Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Brizzi sendiri sangat membantu pengguna kartu. Sehingga, kalian tidak perlu lagi memakai uang tunai atau cash untuk pembayaran transaksi.

 

Berikut tutorial cek saldo Brizzi:

 

Cek Saldo Brizzi di Mbanking BRI


Jika kalian sudah melakukan Registrasi BRI Mobile, kalian bisa dengan mudah cek saldo Brizzi lewat Mobile BRI, dengan cara:

Unduh terlebih dahulu aplikasi Mobile BRI untuk pengecekan saldo Brizzi di Play Store Android.


Selanjutnya pilih opsi “Menu Brizzi”.

 

Kemudian pilih opsi “Info Saldo”.

 

Lalu tempelkan kartu Brizzi pada bagian belakang ponsel hingga tertera informasi saldo Brizzi di perangkat ponsel kalian.

 


Cek Saldo Brizzi Melalui Aplikasi BRImo


Kalian juga bisa menggunakan cara yang satu ini untuk mengetahui sisa saldo BRizzi di ponsel yang menggunakan NFC, sehingga dapat memakai aplikasi BRImo, di antaranya sebagai berikut:

 

Unduh aplikasi BRImo di Play Store atau App Store.

 

Kemudian buka dan jalankan aplikasi BRImo, lalu pilih “BRizzi” dan tempelkan kartu Brizzi di bagian belakang ponsel. Jangan dilepas hingga muncul informasi kartu beserta jumlah saldo Brizzi.

 

Selain pengecekan sisa saldo Brizzi, bisa juga melakukan update saldo yang tertunda di ponsel android.

 

Catatan: untuk bisa melakukan update pending mengenai saldo Brizzi, lakukan registrasi terlebih dahulu memakai nomor ponsel beserta akun email yang masih aktif, untuk verifikasi lewat email juga SMS. Kalau dirasa belum, cobalah registrasi SIM card terlebih dahulu agar nomor ponsel tetap bisa aktif dan digunakan seperti biasa.




Komentar