Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Pabrik Besar Sebaiknya Terapkan Sistem Keamanan Gedung dengan CCTV

Sistem keamanan gedung pabrik sangat perlu untuk diperhatikan, mengingat lokasi pabrik sangat ramai oleh para pekerja. Pabrik merupakan salah satu tempat yang selalu ramai dan sibuk. Oleh sebab itu, gedung industri ini harus didukung dengan sistem keamanan yang mumpuni agar segala aktivitas produksi bisa berjalan dengan baik.



Jenis Pabrik yang Membutuhkan Sistem Keamanan Ekstra

Di Indonesia sudah tersedia banyak jenis pabrik yang beroperasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, baik lokal maupun mancanegara. Semua pabrik tentu butuh sistem keamanan yang kuat, namun terdapat beberapa pabrik yang butuh pengamanan ekstra. Beberapa gedung industri tersebut umumnya beroperasi di bidang tekstil, makanan dan otomotif.

Sistem akses kontrol pada ketiga pabrik ini harus memiliki keamanan ekstra, karena produk yang dihasilkan sangat memiliki peran penting. pabrik tekstil menghasilkan berbagai macam produk dan beberapa diantaranya adalah pakaian dan furniture. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pakaian dan furniture tentu harus berkualitas dan pengerjaannya pun harus dilakukan secara detail.

Pakaian yang dibuat tentu harus terbuat dari bahan terbaik yang aman bagi kesehatan dan pengerjaannya pun harus dilakukan dengan teliti. Begitupun dengan produk furniture. Jika diproduksi dengan tidak teliti, maka produk yang dihasilkan bisa cepat rusak atau bahkan bisa membahayakan penggunanya. Karena itu, banyak pabrik yang mulai menggunakan CCTV untuk mengawasi kinerja para pekerja agar teliti saat bekerja.

Sistem keamanan gedung pabrik makanan pun sangat dijaga, mengingat makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang dikonsumsi tubuh. Saat ini masyarakat sangat menyukai berbagai produk makanan olahan buatan pabrik, seperti makanan ringan. Untuk itu, pihak pabrik perlu meningkatkan kualitas keamanan bahan baku makanan yang digunakan agar tidak memberi dampak negatif bagi masyarakat.

Sama seperti produk makanan, produk kendaraan bermotor dari pabrik otomotif juga sangat diminati oleh masyarakat. Dalam hal ini, pihak pabrik otomotif juga memperkuat keamanan pabrik dengan menggunakan sistem pengaman berupa CCTV. Saat ini, pihak pabrik bisa memperkuat keamanan pabrik dengan membeli CCTV termurah dalam jumlah yang banyak.

Keunggulan Memasang CCTV di Pabrik Berskala Besar

Pabrik berukuran besar tentu memerlukan kamera pengaman agar segala aktivitas produksi dapat berjalan dengan baik. CCTV memiliki peran penting dalam proses produksi produk yang terjadi dalam suatu pabrik. Adanya kamera pengaman dapat meminimalisir adanya kekeliruan yang dilakukan oleh para karyawan.

Selain itu, pemasangan CCTV di ruang produksi dapat membuat para pekerja merasa lebih aman karena bisa terhindar dari tindak kejahatan. Para pengelola pabrik bisa menilai kinerja dari para karyawan dengan mudah, berkat bantuan rekaman CCTV.

Rekaman kamera pengaman dapat sangat membantu pihak terkait dalam melakukan penyelidikan jika terjadi tindak kejahatan. Tidak hanya itu, aset berharga milik pabrik, seperti mesin, bahan baku dan kendaraan, juga bisa lebih terjaga dengan memasang CCTV.

Niat buruk dari pendatang maupun karyawan pun dapat dicegah jika ruang produksi dipasang di ruang produksi. Produk-produk yang dihasilkan bisa lebih berkualitas karena dikerjakan dengan ketelitian tingkat tinggi oleh para karyawan. Jika karyawan disiplin dan teliti, maka produk berkualitas yang dihasilkan bisa mengharumkan nama baik pabrik.

Dengan kata lain, pemasangan CCTV pada pabrik dapat meningkatkan kredibilitas pabrik dan membuat produk-produknya semakin disukai masyarakat. Hal sederhana ini ternyata dapat memberikan dampak yang cukup luas bagi pabrik. Karenanya, CCTV sebagai sistem keamanan gedung pabrik harus disediakan pada setiap sisi pabrik dan diperhatikan kualitasnya.

Agar pabrik jadi lebih aman, Anda bisa menggunakan kamera pengaman berkualitas dari Hikvision yang dirancang khusus sebagai pengamanan bangunan. jenis kamera HikCentral Enterprise dari Hikvision merupakan pilihan yang tepat sistem pengontrolan pabrik yang optimal.

Keunggulan Kamera Pengaman Industri Umum dari Hikvision

Kamera pengaman seri HikCentral Enterprise dari Hikvision memiliki kualitas yang sangat baik untuk mengamankan berbagai bangunan industri vertikal umum. CCTV yang disediakan oleh Hikvision ini mampu mengamankan bangunan komersial, pendidikan, kawasan industri dan ritel.

Untuk keamanan kawasan industri, kamera ini dilengkapi dengan teknologi IoT yang dapat mengenal wajah yang sempat terekam. Selain itu, kamera CCTV ini memiliki sistem akses kontrol yang memudahkan proses integrasi dengan sistem dari pihak lainnya. CCTV dari Hikvision ini termasuk sebagai CCTV termurah, sehingga bisa dibeli dalam beberapa paket sekaligus untuk mengamankan tempat usaha Anda.

Kamera HikCentral Enterprise dari Hikvision memiliki fitur-fitur lengkap yang dapat mendukung kegiatan industri. CCTV ini dilengkapi dengan teknologi canggih terbaru seperti Al, IoT dan VR/AR . Keempat teknologi ini mendukung pembangunan smart industry karena memiliki 4 jenis manajemen, yakni manajemen personel, kendaraan, barang dan lokasi.

Lensa dan sensor yang dimiliki oleh kamera pengaman ini pun sangat canggih dan mumpuni, sehingga bisa diandalkan sebagai sistem keamanan gedung terbaik untuk pabrik Anda. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses informasi lengkapnya di Hikvison.com.

Sumber:

https://pakdosen.co.id/pabrik-adalah/#Elemen_Perancangan_Pabrik

http://www.cctvsukabumi.com/inilah-7-alasan-kenapa-harus-pasang-kamera-cctv/

https://www.distributor-cctv.com/blog/2016/03/04/manfaat-cctv-di-tempat-kerja/

Komentar

Posting Komentar