Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Sudah Tahun 2021 Masih Belum Tahu Cara Menyelesaikan Game 2048?

Dalam sebuah film, seorang gamer bisa mendapatkan uang dari bermain game. Namun, di satu titik nadir, ia menjual peralatan game, termasuk item-item dalam gamenya, demi modal usaha. Setelah menjadi pengusaha sukses dengan aset miliaran, ia menikmati hidupnya dengan santai. Ujung-ujungnya, dia kembali bermain game.

Ternyata kesempatan untuk bermain game dengan tenang, dapat menjadi sebuah akhir yang bahagia. Tentu saja saya tidak mau menunggu sukses hanya untuk bisa bermain game.

Game sudah menemani saya sejak kecil. Bahkan game itu sendiri bisa membuat pertemanan. Contohnya, konsol game yang dihadiahkan kepada saya yang berani sunat. Pada masanya, benda itu bisa membuat rumah saya ramai karena dikunjungi teman-teman sekampung yang ingin main bersama. Ini merupakan momen yang menyenangkan yang pernah saya lewati.

Saya melihatnya sekarang, ketika bermain game bersama teman, kita tidak hanya bermain game, tetapi juga menciptakan kenangan untuk masa depan. Sebab saat ini, saya kangen dengan masa-masa kecil yang dihabiskan dengan bermain game bersama kawan-kawan.

Sewaktu kecil, di bulan puasa, saya menunggu waktu berbuka dengan main game petualangan. Di tengah permainan, saya sesekali kesal karena karakter yang saya mainkan kehabisan nyawa dan harus game over. 

Namun, ketika saya bisa mengantarkan sang kararter menyelamatkan sang putri, rasanya sangat memuaskan. Bahagianya ketika saya berhasil menamatkan game. Sampai-sampai saya ingin minta dibuatkan tumpeng.

Dewasa ini, game sudah berada dalam genggaman. Tak perlu konsol, kaset, kabel, dan perangkat TV lagi. Dengan ponsel, saya bisa mengunduh game apapun. Namun, keinginan untuk memainkan banyak game terkendala kapasitas memori ponsel yang tak seberapa.

Ternyata keterbatasan ini terjawab oleh plays.org. Sebuah game online yang bisa dimainkan lewat browser. Tanpa perlu mengunduh apapun dan semuanya gratis.

Situs ini menyediakan banyak game dengan beragam kategori. Dari mulai arcade klasik, retro pixels, simulasi, base defense, dan lain-lain. Sudah komplit, nggak ada iklannya lagi.

Saya termasuk yang tertantang dengan permainan game semacam 2048. Sebuah game asah otak yang cukup simpel. Menggabungkan angka 2 dan kelipatannya sampai membentuk angka 2048. Namun, sebelum mencapai angka itu, pemain harus menghindari kotak-kotaknya penuh dengan angka yang bisa bikin game over.

Dulu saya pernah memainkannya siang-malam. Saya berusaha menambahkan angka-angka dalam kotak sampai membentuk angka 2048. Namun, berkali-kali saya gagal membuatnya.

Bersama teman kerja, saya sampai berlomba siapa yang lebih dulu mampu mencapai angka 2048. Setelah geser sana-sini, teman saya bisa menamatkan game tersebut. Sementara saya masih mentok di angka 1024 dan masih penasaran.

Teman saya itu telah berhasil memecahkan triknya. Yaitu mengumpulkan angka terbesar di pojok kanan bawah secara konsisten. Dengan begitu, kita bisa membuat pola menuju akhir permainan.

Ketika mencoba trik tersebut, saya akhirnya bisa mencapai angka 2048. Oh, rasanya saya ingin mengundang rekan sejawat untuk syukuran di rumah saya. Tak lupa membagikan nasi besek kepada tamu undangan.

Ketika mengunjungi situs plays.org, saya kembali bertemu dengan game 2048. Di sinilah saya kembali bernostalgia. Eh, ternyata saya tidak langsung bisa menamatkannya. Berkali-kali saya gagal mencapai angka 2048. Padahal saya masih ingat panduan strateginya.



Kemudian, saya mencoba game 2048 tapi yang Llama Edition. Mungkin motif Llama yang lucu berpengaruh terhadap mood saya dalam bermain. Dalam sekali percobaan, saya bisa menamatkannya. Whoa!

Rasanya saya ingin booking alun-alun kota dan menggelar pesta tujuh hari tujuh malam untuk merayakannya!



Komentar