Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Qasir: Satu Aplikasi untuk Semua Jenis Usaha

Jenis usaha pertama yang saya geluti adalah berjualan pulsa sewaktu sekolah. Pelanggannya adalah teman-teman sekolah. Namun, usaha itu harus gulung tikar sebelum berkibar sebagai perusahaan.

Penyebabnya, ada teman yang beli pulsanya minta dikirim cepat, tapi bayarnya ngutang. Sudah begitu, utangnya tidak bayar sampai sekarang.

Ada juga kejadian di mana pelanggan saya tidak tahu wajah saya seperti apa karena kami biasa bertransaksi via SMS, bayarnya dititipkan ke teman sekelas saya. Pernah suatu hari, saya tidak masuk sekolah karena izin sakit untuk nonton kartun Avatar. Sementara di kelas saya ada siswa lain yang namanya mirip dengan saya.

Nah, pelanggan saya ini justru bayar pulsa ke teman sekelas yang namanya mirip dengan saya itu. Mungkin pelanggan mengira saya itu dia. Maklum, dia tidak tahu muka saya.

Sewaktu saya tagih uangnya ke teman sekelas yang namanya mirip dengan saya ini, dia nggak mau balikin uangnya. Dia menganggap itu rezeki dia.

Dari situlah semangat berusaha saya dipatahkan oleh teman sekelas saya tersebut. Sampai sekarang saya belum mencoba berbisnis lagi.

Seandainya dulu usaha jualan pulsa saya sukses besar, mungkin sekarang saya sudah punya konter yang jualan tempered glass dan hardcase hape gambar Tzuyu TWICE.

Ngomong-ngomong usaha, berbisnis di zaman kiwari sudah sangat dimanjakan dengan beragam aplikasi dan segala digitalisasinya. Salah satunya adalah aplikasi kasir yang ditawarkan oleh Qasir.ID.

Qasir adalah aplikasi kasir gratis tanpa batas waktu. Merupakan bentuk solusi untuk beragam usaha offline maupun online. Pilihan yang tepat sekali untuk mengembangkan usahamu, apapun jenisnya. Mau itu usaha makanan dan minuman, coffee shop, laundry, online shop, bahkan pet shop.



Berikut adalah keuntungan berbisnis dengan menggunakan aplikasi Qasir:

Mengelola Produk dan Penjualan dengan Mudah

Salah satu proses penting dalam berjualan adalah mengelola produk yang dijual itu sendiri. Sebab kalau salah kelola, stok produk di gudang bisa menguap, alih-alih berbuah jadi profit. Dengan Qasir, kamu bisa menyederhanakan sistem pengelolaan produk, pengaturan stok, pencatatan transaksi, dan cetak struk. Dengan fitur ini, kamu bisa memberikan garansi kepada pembeli: “TRANSAKSI ANDA GRATIS apabila tidak diberi STRUK oleh kasir kami”.

Menerima Semua Jenis Pembayaran

Di zaman serba digital ini, tak jarang kita menemukan konsumen yang ingin melakukan pembayaran secara digital. Nah, Qasir bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kekinian tersebut. Sebab fiturnya mendukung QRIS, jadi tokomu bisa melayani pembayaran digital dengan scan QR code. Transaksi menjadi aman dan nyaman. Praktis kan? Nggak perlu repot-repot menyiapkan uang receh untuk kembalian.

Menyajikan Laporan Penjualan Instan

Setelah disuguhi fitur pengelolaan produk yang canggih dan sistem pembayaran yang mutakhir, Qasir juga melengkapinya dengan ringkasan yang diperlukan pelaku usaha: laporan penjualan. Dengan catatan, dipaparkan secara instan, serta mudah diakses secara real-time dan di mana saja. Dengan begitu, kondisi usaha bisa dipantau secara berkala. Jadi tahu deh sudah berapa cuannya.

Selain tiga fitur gratis di atas, kamu juga bisa menambahkan fitur tambahan. Namun, fitur tambahan ini dikenakan biaya ya. Biayanya juga tidak mahal-mahal amat apabila dibandingkan dengan benefit yang akan diterima.

Misalnya, fitur pengelolaan diskon. Dengan fitur ini, kamu bisa meningkatkan penjualan dengan beragam program diskon. Semua jenis diskon bisa ditambahkan secara otomatis dan mudah. Diskon cashback, diskon ulang tahun, sampai diskon untuk pembeli yang namanya Lela.

Komentar